Rel Gorden Rumah Sakit

Cara Pemasangan Rel Gorden Rumah Sakit

                Rel gorden rumah sakit yang baik adalah yang memberikan kemudahan mulai dari cara pemasangannya hingga berbagai macam fabric yang akan digunakan. Pemasangan rel gorden dengan fabric terbaik merupakan salah satu hal yang harus Anda pahami. Di bawah ini akan di bahas cara pemasangan rel gorden terbaik.

Dilengkapi dengan Fabric Terbaik

                Jika melihat dari kepentingannya, tentu saja penggunaan gorden rumah sakit atau gorden rumah sakit sangat penting. Penggunaan sampiran rumah sakit dianggap penting karena memiliki beberapa bahan yang memang berbeda pada bahan gorden pada umumnya. Letaknya di rumah sakit membuat gorden rumah sakit harus di desain khusus untuk memberikan pengamanan ekstra tinggi dari berbagai serangan penyakit.

                Penggunaan gorden dan rel gorden disetiap bangsal maupun tempat-tepat lain yang memang memerlukan untuk menggunakannya. Penggunaan gorde rumah sakit merupakan hal yang wajib yang mana berdasarkan dengan standart yang seharusnya dilakukan bahwa rumah sakit harus memiliki standart kesehatan yang tinggi, padahal di rumah sakit kita ketahui banyak sekali penyebaran virus-virus penyakit yang berasal dari bakteri.

                 Sehingga kegelisahan ini mengantarkan gorden dan rel gorden dengan memiliki zat kimia khusus yang dicampurkan pada setiap serat kainnya untuk mencegah terjadinya bakteri yang berkembang biak dan mampu mengantarkan penyakit pada pasien. Mengingat ketika di rumah sakit, keadaan semua pasien sedang tidak baik, jadi memerlukan suatu pertolongan pertama berupa benda-benda yang ada di sekitarnya harus steril dari kuman dan bakteri.

                Zat kitosan disinyalir sangat kuat menghalau berbagai macam bakteri yang berasal dari tanah dan air, sedang di rumah sakit sendiri dapat terkontaminasi berbagai macam bakteri yang berasal dari tanah dan air. Kemampuan zat kitosan inilah yang akan memberikan kemudahan terbaiknya.

                Penggunaan bahan baku untuk gorden rumah sakit menggunakan bahan dasar polyester yang mana polyester merupakan salah satu bahan yang memiliki kemampuan terbaik untuk menyerap berbagai macam zat kimia salah satunya zat kitosan, yang mana dalam penelitian zat kitosan merupakan salah satu zat yang memiliki kemampuan untuk menghalau bakteri. Ada berbagai macam bakteri yang dapat dihambat melalui zat kitosan.

Cara Pemasangan Rel Gorden Rumah Sakit

            Kini, Anda akan segera mengetahui bagaimana cara memasang gorden rumah sakit seorang diri atau tanpa menggunakan jasa teknisi dari kami. Simak cara mudah dibawah ini. Simak cara mudah dan praktis di bawah ini :

1. Persiapkan Komponen dan Peralatan

            Langkah awal yang paling utama adalah persiapkan komponen dari gorden rumah sakit adalah persiapkan peralatan yang memadai. Siapkan bor listrik, tang, dan obeng. Ketiga alat ini merupakan alat-alat yang harus ada dan disediakan. Kemudian siapkan beberapa komponen rel terlebih dahulu.

                Jika Anda memilih rel yang menempel di plafon, siapkan rel yang sudah sesuai ukuran, jika belum Anda dapat menyesuaikan ukurannya terlebih dahulu, kemudian siapkan adjustable, dan roda atau carrirer standart yang akan di pasang di rel. Lalu terakhir siapkan kain gorden yang Anda miliki. Siapkan pula wallbracket, celling bracket, end cup plastic, dan joint inside.

2. Pasangkan Ring

                Langkah selanjutnya adalah, pasangkan ring pada bagian lipatan gorden rumah sakit. Cukup pasangkan pada lubang kecil yang sudah disediakan oleh kami. Setelah berhasil memasangkan semua ring, kini saatnya Anda mempersiapkan rel dan komponennya. Komponen ini memang harus dipasang dengan tepat bagi Anda yang akan memasangnya.

            Harus dipasang oleh yang benar-benar memahami

3. Instalasi rell

            Pertama kali lepas end cup plastic pada ujung setiap rel, kemudian pasangkan wall bracket dengan sekerup yang sudah dipersiapkan. Setelah selesai kemudian lanjut sambung rell, sesuaikan dengan kebutuhan yang sudah melalui pengukuran. Setelah rell berhasil disambung-sambungkan dengan menyatukan ujung-ujungnya, kemudian masukkan roda atau biasa dikenal dengan istilah carrier standart.

4. Instalasi di Plafon.

            Setelah semua terpasang dengan rapi, kemudian pasanglah di plafon yang sudah dilengkapi dengan bracket pada dindingnya. Bracket ini berguna untuk mengikat rell agar tidak terlepas dari plafon. Penggunaan rell yang menempel di plafon ini disinyalir akan lebih awet dan terkesan lebih menjaga privasi pasien secara penuh. Karena pasien tidak perlu khawatir bagian atasnya akan terbuka.

            Jika wall bracket sudah terpasang, kini pasanglah rell pada wall bracket kemudian satukan dengan sekerup yang sudah ada. Setelah semua dirasa terpasang dengan rapi kini Anda dapat mengaplikasikan kain gorden mulai dari ujung hingga ke ujung yang lainnya. Perhatikan bahwa yang dipasang sudah sesuai urutan untuk mengurangi lipatan yang menjadikan gorden rumah sakit menjadi tidak estetika.

Harga Rel Gorden Terbaru untuk Rumah Sakit

            Daftar harga di bawah ini memang akan memberikan kesan yang indah dan mudah dipasang di seluruh Indonesia. Harga yang tertera di bawah ini belum terasuk dengan harga diskon yang mana bisa Anda mudah dapatkan. Simak beberapa harganya di bawah ini dan sesuaikan dengan harga yang tepat. Daftar Harga Sampiran Rumah Sakit dan Rel Gorden dan berbagai macam sampiran :

  1. Gorden Anti Bakteri ( lebar 280 cm )                          Rp 140.000-Rp 228.600/M
  2. Gorden Anti Darah dan Bakteri (lebar 140cm)           Rp 125.000/ M
  3. Gorden Anti Bakteri dan fire resist ( lebar 280 cm )   Rp 288.000/M
  4. Gorden Rumah Standar Lux ( lebar 280 cm )             Rp 160.000/M
  5. Gorden Fabric PVC                                                    Rp 150.000/M (anti darah dengan lebar 200 cm)
  6. Gorden Fabric PVC Blackout                                   Rp 125.000/M (anti darah dengan lebar 140 cm)

Harga Komponen Rel Gorden Rumah Sakit Sharp Point

            Komponen harga ini bisa dengan mudah berubah-ubah. Siapapun yang membutuhkan bisa dengan mudah untuk mendapatkan kesan yang memang terbaik. Anda yang menggunakan komponen di sini akan mendapatkan harga terbaik.

  • H&H track aluminium Low Profile                   Rp  53.000,-
  • H&H track aluminium High Profile                  Rp 74.000,-
  • Curve 45 x 45 Low Profile                                   Rp 119.000,-
  • Curve 45 x 45 High Profile                                  Rp 166.000,-
  • Curve 90 x 90 Low Profile                                   Rp 171.000,-
  • Curve 90 x 90 High Profile                                  Rp 232.000,-
  • Wall Braket U                                                         Rp  24.000,-
  • Ceiling Bracket Short                                            Rp  11.000,-
  • Ceiling Bracket Long                                             Rp  35.000,-
  • End Cup Plastic                                                      Rp   5.000,-
  • Carrier Standart                                                     Rp  2.000,-
  • Carrier G                                                                  Rp  8.000,-
  • Controller Set + End Cup Set                              Rp 38.000,-
  • Master Carrier                                                        Rp 49.000,-
  • Double Rail Holder                                                Rp 40.000,-
  • Add Long Rail Holder                                           Rp 51.000,-
  • Connecting Pipe 35-60 cm                                     Rp 125.000,-
  • Connecting Pipe 55-100 cm                                  Rp 134.000,-
  • Connecting Pipe 75-140 cm                                  Rp 162.000,-
  • Braket Single (ceiling/wall)                                   Rp 10.000,-
  • Braket Double (ceiling/wall)                                 Rp 22.000,-
  • Rel Lengkung tanpa sambung                             Rp 111.000,-
  • Rel lengkung mall                                                   Rp Call
  • Joint Inside                                                               Rp 17.000,-