Jasa Arsitek Online

Tak hanya mendekorasi hunian, tetapi penting juga untuk mendekorasi tempat kerja atau kantor. Selain akan membuat suasana hati para karyawannya selalu senang dan nyaman, mendekorasi ruangan kantor juga bisa meningkatkan image kantor menjadi lebih baik dimata klien. Berikut 6 rekomendasi design interior untuk kantor dari Jasa Arsitek Online.

6 Jenis Desain Interior Kantor dan Jasa Arsitek Online

1. Desain Interior Kantor Bergaya Minimalis

Design interior pilihan satu ini akan sangat cocok bila diterapkan pada kantor dengan karyawan rata rata kaum milenial. Interior bergaya minimalis ini memang sedang naik daun dan cukup populer di kalangan generasi muda. Tak hanya bisa dipakai untuk design ruangan kantor, design in juga seringkali dipakai untuk interior kamar, rumah atau café.

Mengusung gaya minimalis sebagai pilihan interior memang terkesan simple dan tidak terlalu banyak perabotan yang dibutuhkan. Gaya minimalis sendiri memang mengedepankan kesederhanaan, dan lebih suka menyingkirkan barang yang terlalu banyak. Sehingga akan menimbulkan kesan ruangan yang lebih luas.

Bila tertarik menggunakan design satu ini, maka tidak perlu terlalu banyak memilih paduan warna antara perabotan dan tembok. Warna yang biasanya dipilih jenis interior ini antara lain seperti warna gelas abu abu atau hitam dan putih. Perabotan yang dipilih pun juga terkesan simple dengan bahan pilihan yang tidak terlalu banyak ukiran.

2. Desain Interior Kantor Bergaya Bohemian

Rekomendasi Interior dari Jasa Arsitek Online selanjutnya adalah bergaya bohemian. Untuk gaya interior satu ini selalu mengedepankan kesan bebas. Hal ini terlihat dari pilihan warna yang dipilih cenderung banyak dan bervariasi. Bila mengambil design satu ini, anda tak perlu kuatir dalam memilih warna apapun yang anda suka.

Walaupun terkesan banyak warna yang bentrok di dalamnya, tetapi design interior kantor satu ini tetap terlihat estetik. Sama hal nya seperti pemilihan warna yang banyak, pemilihan perabotannya pun juga akan sangat beragam. Anda bisa memasukkan apa saja perabotan yang ada dan dipadukan dengan warna warna pastel yang kalem.

Konsep design interior satu ini juga akan sangat cocok bila anda berikan beberapa hiasan tanaman hidup di beberapa sisinya. Atau bila anda ingin memberi semangat dan motivasi melalui kata kata, anda juga bisa memajang beberapa hiasan dinding di beberapa sisinya. Selain fullcolour, konsep ini juga bisa fleksibel dalam pengaturannya.

3. Desain Interior Kantor Bergaya Vintage

Konsep vintage atau klasik tidak pernah lekang oleh jaman. Walaupun konsep jaman dulu yang diusung, tetapi masih banyak peminat dari konsep ini yang bertahan sampai sekarang. Para penikmat design klasik lebih suka memajang benda benda kuno yang berharga mahal untuk menghiasi ruangan kantor.

Tak hanya berfungsi sebagai koleksi berharga saja, penempatan barang antik di ruangan klasik juga akan menambah kesan tersendiri untuk klien yang datang ke kantor. Hal ini karena menurut Jasa Arsitek Online, salah satu cara untuk meningkatkan brand suatu perusahaan juga bisa dilihat dari bagaimana ruangan kantornya dikelola dengan baik.

Beberapa warna yang cocok untuk lebih menimbulkan kesan klasik adalah warna coklat. Dengan beberapa perabotan yang terbuat dari bahan dasar kayu juga akan menambah kesan vintage untuk ruangan kantor anda. Walaupun umur barang dan perabotannya yang sudah lama tetapi bila diiringi dengan perawatan yang baik tentu akan membawa kesan yang baik.

4. Desain Interior Kantor Bergaya Coastal

Design interior bergaya coastal ini juga sering disebut sebagai gaya nautical. Konsep satu ini akan lekat dengan nuansa pantai yang nyentrik. Sehingga konsep design satu ini akan mengambil banyak eleman pantai di dalamnya, seperti ombak, pasir dan juga matahari. Maka tak jarang bila pengguna konsep ini adalah orang dengan jiwa bebas.

Konsep design kantor rekomendasi Jasa Arsitek Online seperti ini dipercaya dapat lebih menumbuhkan daya kreatifitas para penghuninya. Selain itu, dengan mengusung dekorasi bergaya santai seperti ini akan banyak menurunkan tingkat stress karyawan yang bekerja setiap hari. Tentu hal ini akan berdampak juga pada tingkat produktifitas yang tinggi.

Pemilihan warna yang biasanya dipakai untuk konsep satu ini adalah warna warna yang identik dengan pantai, seperti warna biru dan kuning. Tetapi anda juga bisa memadukannya dengan warna lain yang senada. Pemilihan jenis perabotannya pun juga lebih cenderung ke arah minimalis yang mudah dibersihkan sewaktu waktu.

5. Desain Interior Kantor Bergaya Industrial

Konsep interior bergaya industrial saat ini sedang populer digunakan untuk para anak muda. Tak hanya untuk hunian, tetapi juga design café dan ruangan kantor. Banyak kantor yang mempunyai karyawan di dominasi oleh anak muda menerapkan konsep satu ini. Karena selain terkesan estetik, konsep ini juga akan menambah daya kreatifitas penghuninya.

Salah satu syarat untuk mengusung konsep interior satu ini adalah mempunyai atap banguanan yang tinggi. Hal ini karena secara keseluruhan konsep industrial akan membuat ruangan kantor terlihat lebih terbuka dan terkesan ‘belum jadi’. Karena pada beberapa bagian ruangan akan sengaja dibiarkan tidak selesai dalam membangunnya. Konsep yang sangat unik bukan?

Rekomendasi Warna dari Jasa Arsitek Online untuk melengkapi konsep ini adalah warna gelap. Seperti warna abu abu atau hitam, dan tak pernah menggunakan warna cerah seperti pastel. Untuk perabotan yang digunakan juga sedikit banyak mengadaptasi gaya minimalis, sehingga tak banyak perabotan yang akan di gunakan dalam ruangan berkonsep satu ini.

Kantor dengan dominasi di bidang kreatif biasanya sering mengusung tema ini. Selain terlihat estetik, kensep satu ini juga sering menggunakan perabotan lama atau perabotan bekas yang design ulang. Selain akan terlihat estetik, mengusung konsep design interior satu ini akan meminimalisir anggaran dekorasi.

6. Desain Interior Kantor Bergaya Victoria

Konsep interior bergaya victoria ini akan menonjolkan kesan mewah dan elegan untuk ruangan kantor anda. Konsep design seperti ini memang banyak diadaptasi dari budaya Eropa karena pemilihan perabotannya pun akan bergaya sama. Design ini pun saat ini sudah banyak diminati untuk menjadi salah satu design kantor di Indonesia.

Bila anda berminat untuk memakai konsep victoria ini, warna yang dipilih biasanya akan cenderung dominan dengan warna hijau tua, merah tua dan banyak aksen warna emas di sekelilingnya. Selain itu, penambahan karpet permadani di tengah ruangan juga akan menambah kesan elegan ke dalamya.

Kelebihan Jasa Arsitek Online

Rekomendasi design interior dari Jasa Arsitek Online terbaik satu ini akan lebih menonjolkan tingkat pencahayaan yang sangat baik. Sumber cahaya yang dimaksud adalah berasal dari lampu ruangan dan juga lilin. Selain untuk sumber cahaya, Pemakaian lampu gantung dengan bahan gemerlap dan juga penempatan lilin akan menambahkan kesan lebih mewah.

Ruangan kantor jaman sekarang memang sudah mulai meninggalkan kesan formal. Lebih terkesan nyaman dengan berbagai macam design interior yang khas dapat juga menarik generasi muda untuk lebin ingin bergabung. Peningkatan produktivitas dalam pekerjaan dapat ditingkatkan salah satunya dengan membangun lingkungan kerja yang nyaman.