Harga Shockbreaker Belakang Beat

Keberadaan shockbreaker pada umumnya ada di bagian samping ban depan maupun belakang sebuah motor. Shockbreaker merupakan komponen peredam kejut yang sangat besar manfaatnya bagi kendaraan bermotor. Namun jika produk atau komponen tersebut rusak, maka harga shockbreaker belakang Beat yang harus Anda bayar untuk menggantinya pun juga tidak murah.

Harga Shockbreaker Belakang Beat Terbaru Tahun 2021

Motor Beat merupakan salah satu jenis motor yang sering mengalami rusak shockbreaker karena disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya yaitu kelalaian pengguna. Nah, jika shockbreaker sudah rusak, maka Anda harus membelinya yang baru agar bisa dipasang kembali ke motor. Lalu berapa harga shockbreaker belakang Beat dan dimana tempat kita bisa membelinya?

Mengenal Shockbreaker dan Fungsinya

Dalam bahasa Indonesia, shockbreaker berarti peredam kejut atau peredam hentakan. Shockbreaker diletakkan di samping kanan dan kiri ban depan maupun ban belakang  motor, terutama motor Honda Beat. Shockbreaker kendaraan ini sangat diperlukan untuk menjaga gerak motor agar tidak terlalu keras terutama ketika ingin melewati jalanan terjal.

Produk shockbreaker yang kita kenal pada umumya berbentuk spiral dengan batang keras logam pada bagian tengahnya. Itu adalah bentuk paling umum dari shockbreaker motor, walaupun masih ada banyak sekali bentuk shockbreaker sebagai sistem suspensi kendaraan bermotor.

Secara umum, fungsi dari shockbreaker adalah meredam hentakan yang dialami oleh kendaraan dan pengendara ketika melewati jalanan yang berlubang. Selain itu, fungsi dari shockbreaker yaitu memberikan kekokohan terhadap rangka kendaraan bermotor agar bisa difungsikan dengan baik, terlebih untuk kendaraan Beat.

Fungsi dari shockbreaker motor lainnya yaitu melindungi pengendara dari cedera akibat benturan tulang belakang dengan rangka motor yang terbentur kondisi jalan yang tak rata. Itulah mengapa Anda sangat disarankan untuk memperbaiki kondisi shockbreaker motor sesegera mungkin ketika mengalami kerusakan.

Ada cukup banyak jenis shockbreaker yang biasanya digunakan pada kendaraan bermotor. Berikut ini berbagai jenis shockbreaker tersebut :

1. Fluid Shockbreaker : jenis shockbreaker yang biasanya menggunakan aliran fluida untuk melakukan minimalisir efek goncangan serta hentakan pada motor. Biasanya shockbreaker tipe fluida bisa disetel menjadi keras serta empuk suspensinya.

2. Hybrid Shockbreaker : jenis shockbreaker yang biasanya menggunakan aliran fluida dan juga nitrogen untuk proses minimalisir redam kejut pada motor. Jenis shockbreaker yang satu ini biasanya juga bisa diatur menjadi suspensi halus maupun keras.

3. Air Suspension : jenis shockbreaker atau sistem suspensi yang biasanya digunakan pada bus atau kendaraan mobil. Suspensi yang satu ini menggunakan bahan angin di dalam tabung khusus. Dengan adanya kandungan udara terkompresi, nantinya suspensi ini bisa naik turun dengan cukup stabil.

4. Double Action Shock : jenis shockbreaker atau sistem suspensi yang menggunakan aliran fluida dan nitrogen pada sistem kerjanya. Shockbreaker Double Action Shock biasanya memiliki kinerja yang sangat lembut dan tidak mudah mengalami kebocoran.

Dari semua jenis shockbreaker yang telah kami beritahukan di atas, tipe yang paling mudah dijumpai pada kendaraan bermotor yaitu Double Action Shock. Akan tetapi Anda harus membeli produk shockbreaker yang paling cocok dengan kendaraan motor Beat Anda agar motor lebih nyaman digunakan.

Tips Membeli Produk Shockbreaker Terbaik

Ketika ingin membeli shockbreaker atau sistem suspensi untuk motor, pastikan untuk membeli produk dengan kualitas terbaik. Terlebih harga shockbreaker tidak sedikit, sehingga jika mengalami kesalahan pembelian akan merugikan Anda. Nah, berikut ini tips membeli produk shockbreaker terbaik yang perlu Anda terapkan :

1. Carilah situs jual shockbreaker terbaik

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari situs jual shockbreaker terutama shockbreaker belakang Beat yang terbaik. Biasanya situs jual komponen motor terbaik akan menyediakan shockbreaker berkualitas.

2. Cari produk shockbreaker paling pas

Untuk motor Beat, shockbreaker yang biasanya digunakan yaitu Double Action Shock serta shockbreaker jenis Beat Ori. Anda harus mencari jenis shockbreaker untuk Beat sesuai dengan bentuk aslinya agar nantinya tidak salah pasang.

3. Belilah di pihak terpercaya

Langkah berikutnya yaitu belilah produk shockbreaker pada pihak yang terpercaya. Dengan membeli produk tersebut di penjual yang terpercaya, maka transaksi pembelian shockbreaker akan lebih aman. Anda juga terhindar dari tindakan penipuan.

4. Cari shockbreaker dengan harga terjangkau

Shockbreaker belakang dan depan motor Beat biasanya diberi harga mulai dari Rp 150.000. Jangan beli shockbreaker jika harganya terlalu mahal.

Dengan menerapkan berbagai tips di atas, nantinya Anda bisa membeli produk shockbreaker yang paling tepat untuk motor Anda.

Rekomendasi Situs Terbaik untuk Memesan Shockbreaker

Anda bisa membeli produk shockbreaker berkualitas untuk motor Beat atau jenis motor lainnya melalui berbagai situs berikut ini :

1. Pelangi Motor

Situs pertama yang menjual komponen motor shockbreaker terlengkap yang kami rekomendasikan bagi Anda yaitu Pelangi Motor. Situs yang satu ini menyediakan fasilitas terbaik pembelian shockbreaker dengan kualitas paling jempolan. Nantinya ketika Anda ingin membeli produk shockbreaker dari Pelangi Motor, Anda akan terkoneksi dengan sistem marketplace. Sehingga Anda tak perlu ragu terkena tindakan penipuan.

Harga shockbreaker yang dijual di situs Pelangi Motor.com juga sangat bersahabat. Anda bisa menemukan produk shockbreaker mulai dari Rp 100.000 – Rp 1.000.000 di sana. Proses pemesanan shockbreaker yang ada di Pelangi Motor.com cukup mudah, begitu juga dengan proses pembayarannya.

2. BliBli

Situs terbaik lain yang bisa dijadikan tempat membeli produk shockbreaker untuk motor yaitu Blibli.com. Salah satu marketplace terbesar yang satu ini menjual beragam produk shockbreaker yang sangat berkualitas. Anda bisa dengan mudah menemukan produk shockbreaker belakang dan depan Beat dengan harga terjangkau di sana nantinya.

Proses transaksi yang dilakukan di marketplace Blibli pada umumnya sangat terpercaya. Selain itu ada juga banyak diskon yang dapat digunakan oleh para pengguna aplikasi BliBli untuk membeli shockbreaker kesayangan mereka.

3. KiosBan

Berikutnya, kami sarankan bagi Anda untuk membeli produk shockbreaker belakang Beat hanya di situs KiosBan. Situs yang satu ini merupakan situs jual beli komponen motor berkualitas dalam keadaan baru, termasuk shockbreaker. Produk shockbreaker yang dibeli melalui KiosBan sangat berkualitas, seperti produk dari Pelangi Motor.

Bedanya, membeli produk di KiosBan tidak akan terasa seperti Pelangi Motor. Karena Pelangi Motor terkoneksi langsung dengan marketpace. Sedangkan KiosBan berupa situs biasa dengan proses pemesanan langsung pada admin yang bertugas.

Itulah Info Harga Shockbreaker Belakang Beat Terbaru Tahun 2021 Dan Terlengkap

Itulah beberapa rekomendasi situs untuk membeli produk shockbreaker terbaik untuk produk motor Beat Anda. Pastikan untuk memilih situs pembelian shockbreaker terbaik dengan pelayanan terbaik pula, sehingga nantinya Anda bisa mengganti shockbreaker yang rusak pada motor dengan produk lain yang sangat berkualitas.

Semoga artikel yang kami tulis kali ini bisa bermanfaat bagi Anda ya!