Faktor yang Mempengaruhi Harga Marmer Import

Marmer adalah jenis batu alam dengan pori-pori cukup besar di permukaannya jika dibandingkan dengan batuan lain yang biasa digunakan untuk penghias rumah. Marmer sudah sangat dikenal oleh masyarakat sebagai material yang dapat menghasilkan kesan mewah dan elegan pada sebuah hunian.

Marmer import merupakan jenis marmer yang didatangkan dari luar negeri. Ada banyak negara yang menjadi penghasil tambang batu alam ini, seperti Turki, Spanyol, dan juga negara lainnya. Tipe dan jenis dari masing-masing negara menghasilkan marmer yang berbeda baik dari warna maupun teksturnya. Karena beda lingkungan akan sangat mempengaruhi ragam dari marmer serta harga marmer import tersebut.

Manfaat dan Kegunaan Batuan Marmer

Sebagai salah satu jenis batuan yang banyak diminati oleh orang- orang, marmer mempunyai banyak manfaat dan kegunaan. Berikut ini manfaat dan kegunaan dari marmer:

1. Penghias rumah

Sudah tidak asing lagi jika marmer dijadikan sebagai bahan penghias rumah. Struktur batuan marmer yang indah dengan pola yang unik seringkali anda lihat di berbagai hunian mewah, juga gedung mewah seperti hotel berbintang, restoram mewah, dan bangunan lainnya.

Batu marmer seringkali dipilih sebagai material utama untuk memperindah bangunan, baik itu interiornya, maupun eksteriornya. Batu marmer biasa dimanfaatkan untuk bagian lantai, tangga, veneer atau dinding.

Banyak juga orang yang sengaja menjadikan marmer sebagi hiasan rumah mereka seperti guci, patung, dan hiasan lainnya. Penggunaan marmer sebagai penghias rumah bukan tanpa alasan, mrmer dipilih karena:

  • Marmer merupakan jenis batu alam yang tahan lama
  • Batuan marmer ini mudah untuk dibersihkan
  • Mempunyai penampilan yang indah

2. Sebagai bahan dasar pembuatan berbagai macam furniture

Selain untuk memperindah rumah, marmer juga dipilih sebagai bahan dasar pembuatan berbagai amcam furniture utama pada sebuah rumah. Batuan marmer ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan aneka macam furniture seperti meja, kursi, jendela, guci, perapian, dan lain sebagainya.

Batu marmer ini dipilih sebagai bahan pembuat furniture karena mempunyai sifat yang lunak dan juga mempunyai teksutur yang lembut sehingga mudah di pahat.

3. Sebagai bahan pembuat batu nisan

Batu mamer mempunyai tampilan yang menarik serta mudah dipahat. Itulah yang menjadikan batu marmer dipilih sebagai salah satu batu untuk pembuatan batu nisan. Selain itu, alasan lainnya adalah karena batu marmer ini bersifat tahan lama atau awet, dan tahan terhadap cuaca, baik panas maupun hujan.

4. Bahan dasar pembersi rumah

Selain digunakan untuk bahan keindahan atau hiasan, ternyata batu marmer juga bisa digunakan sebagai bahan dasar pembersih rumah, karena marmer terdiri atas kalsit, yakni semacam mineral dengan kekerasa Mosh tiga.

Maka dari itulah batu marmer ini sering digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan cairan pembersih kamar mandi maupun dapur. Karena batu marmer ini bersifat lembut, maka pembersih yang terbuat dari batu marmer tidak akan menyebabkan goresan atau kerusakan lainnya pada rumah anda.

5. Untuk bahan pewarna

Marmer yang mempunyai warna putih ini seringkali digunakan sebagai penghasil produk yang dikenal sebagai kapur sirih. Kapur sirih merupakan serbuk putih yang digunakan sebagai pigmen, brighteer, dan juga pengisis dalam cat, kertas, serta prosuk- produk lainnya.

6. Sebagai pupuk

Selain kotoran dan juga kompos, ternyata pupuk bisa dibuat dari batu. Salah satu batu yang bisa digunakan untuk membuat pupuk adalah batu marmer. Ketika batu marmer dipanaskan, maka akan membuang kandungan karbondioksida yang terkandung, sehingga yang tersisa adalah kalsiumoksida atau zat kapur.

Zat kapur bisa digunakan sebagai pengurang tingkat keasaman pada tanah, maka dari itu batu marmer bisa digunakan sebagai pupuk untuk lahan pertanian.

7. Penetral asam

Seperti poin sebelumnya, dimana batu marmer bisa digunakan sebagai penetral asam pada tanah. Batu marmer yang mencapai kemurnian tinggi akan hancur manjadi bubuk. Bubuk ini diproses sedemikian rupa hingga siap digunakan sebagai penetral rasa asam.

Pemanfaatan batu marmer sebagai pentral asam biasa digunakan untuk asam tanah, asam sungai, asam dalam industri kimia, hingga asam dalam tubuh manusia.

8. Sumber kalsium tambahan untuk hewan ternak

Sama seperti poin sebelumnya, batu marmer mengandung kalsium. Kalsium ini bisa dimanfaakan untuk memenuhi kebutuhan hewan ternak yang kekurangan kalsium. Hewan ternak yang membutuhkan banyak kalsium ini antara lain adalah sapi dan ayam, terutama untuk menghasilkan susu dan juga telur.

9. Sebagai alat terapi penyembuh penyakit tertentu

Batu marmer dapat dimanfaatkan sebagai dekongestan kuat yang digunakan untuk meredakan pembengkakan. Batu marmer juga mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh. Apabila dikombinasikan dengan batu batu panas, batu marmer mampu mengurangi vasodilatasi dan penyempitan organ tubuh, pada akhirnya dapat menyebarnya nutrisi di dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat dan kegunaan dari batu marmer.

Inilah Faktor yang Mempengaruhi Harga Marmer Import

Batu marmer termasuk ke dalam daftar material bangunan premium dengan harga yang mahal. Material ini dipatok dengan harga tinggi karena kualitasnya memang terjamin serta bisa memberikan tampilan yang mewah pada sebuah hunian

1. Merek

Merek adalah salah satu faktor utama yang menentukan mahal-murahnya harga marmer. Biasanya semakin terkenal merek tersebut, maka semakin mahal harganya. Namun marmer dari merk terkenal sudah teruji dan terjamin kualitasnya.

2. Warna Alami

Semakin menarik warna marmer, semakin tinggi pula harganya. Terlebih jika warna warna tersebut termasuk warna alami yang sering dicari oleh orang. Sedangkan marmer dengan warna buatan, harganya cenderung lebih murah.

3. Pola Marmer

Selain warna yang mempengaruhi harga marmer adalah pola yang terdapat pada permukaan marmer itu sendiri. Semakin menarik dan cantik pola permukaannya, bisa dipastikan harganya lebih mahal. Pola yang terdapat pada permukaan marmer terjadi secara alami hasil dari proses alam. Hal inilah yang membuat harga marmer import lebih mahal harganya

4. Hasil polesan

Finishing akhir pada marmer jadi faktor lain yang dapat menentukan harga marmer. Sebab kualitas polesan yang baik akan membantu pola urat dan warna alami dari marmer terlihat lebih jelas dan membuat daya tahan marmer semakin maksimal.

5. Kuantitas Pembelian

Sedikit banyaknya jumlah pembelian juga akan mempengaruhi harga marmer. Biasanya jika anda membeli borongan atau dalam jumlah banyak, supplier akan memberikan harga khusus.berlaku juga untuk harga marmer import

Harga Marmer Import Terbaru berdasarkan website 99.co

Berikut ini telah saya rangkum harga marmer import berdasarkan dari informasi yang saya dapat.

ProdukUkuranHarga
Travertine CreamslabRp1.800.450
Snow WhiteslabRp2.100.450
Black GoldslabRp1.200.450
Nero AssolutoslabRp1.250.450
StatuarioslabRp3.550.450
Saint LaurentslabRp900.450
Dark EmperadorslabRp1.370.450
Light EmperadorslabRp1.370.450
Nero Marquina60PRp850.450
White CarraraslabRp1.450.450
Serpegiante GreyslabRp1.273.450
Portoro SilverslabRp1.200.450

 

Nah, jika anda tertarik dan ingin memesan marmer untuk hunian impian anda, anda bisa mengunjungi website marmer-granitmurah.com disini anda bisa melihat banyak sekali penawaran menarik seputar marmer yang mungkin sudah anda inginkan sejak lama. Tentunya dengan penawaran harga marmer import yang sesuai pasaran dan cocok untuk anda.

Itulah Faktor yang Mempengaruhi Harga Marmer Import