Harga Bibit Katak Porang Terbaru

Beberapa tahun terakhir, bibit katak porang memang tengah menjadi primadona karena jumlah peminatnya yang semakin tinggi. Tidak hanya di wilayah Indonesia, bahkan bibit katak porang sudah mencapai pasar luar negeri. Berapa harga bibit katak porang saat ini?

Setiap supplier yang menjual bibit katak porang pada umumnya menjualnya dengan harga yang berbeda-beda tergantung dengan kualitasnya. Namun jika Anda berusaha untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya, maka masih bisa mendapatkan harga porang katak terjangkau.

Harga Bibit Katak Porang Terbaru 2022 di Pasaran

Bibit katak porang atau iles – iles terkenal memiliki nilai ekonomi yang tinggi dibandingkan dengan bibit porang lainnya. Hal itulah yang membuat katak porang akhir-akhir ini banyak sekali dibicarakan oleh petani porang. Apa alasan utama tanaman porang banyak diminati?

Perlu Anda ketahui bahwa tanaman porang memiliki banyak sekali manfaat dan berkhasiat bagi kesehatan. Jumlah peminat bibit katak porang yang semakin banyak, para petani bahkan sering mendapatkan tawaran untuk ekspor bibit ke luar negeri.

Harga bibit katak di pasaran pada umumnya dibandrol mulai dari harga Rp250.000,- sampai dengan Rp500.000,- per kilogramnya. Semakin mahal bibit katak porang menunjukkan bahwa kualitasnya sangat baik dan memiliki banyak keunggulan lainnya.

Seiring berjalannya waktu, harga bibit bisa saja mengalami perubahan yang signifikan. Namun tidak perlu merasa heran ketika ada supplier yang menjualnya dengan harga yang terlalu mahal. Semakin banyak dicari, maka petani akan berusaha menaikkan harga katak porang tersebut.

Apa yang Menyebabkan Harga Bibit Katak Porang Semakin Tinggi?

Penyebab bibit katak porang banyak diburu oleh masyarakat tentu saja berkaitan dengan kualitasnya yang mudah sekali tumbuh. Selain itu, menurut masyarakat bibit katak porang memiliki ukuran yang cukup besar dan tidak mudah busuk ketika dalam masa pengiriman.

Porang katak juga memiliki kandungan glukomanan yang memiliki berbagai macam manfaat. Tanaman porang sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet, mencegah penyakit kanker dan menurunkan kadar kolesterol.

Porang katak juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi sembelit dan mengeluarkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Tidak hanya bermanfaat dalam bidang kesehatan, namun bibit katak porang juga banyak digunakan dalam dunia industri pada beberapa sektor tertentu.

  • Manfaat Porang Dalam Sektor Industri Farmasi

Siapa sangka jika umbi porang bisa digunakan sebagai bahan alternatif sebagai makanan yang bebas gluten. Makanan tersebut sangat bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit diabetes.

Umbi porang bisa dimanfaatkan sebagai bahan perekat kapsul dalam dunia farmasi. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, umbi porang mengandung glukomanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol.

  • Manfaat Porang Dalam Industri Kertas

Tanaman porang bisa dimanfaatkan sebagai bahan campuran kertas yang kuat dan teksturnya lemas. Kandungan glukomanan pada porang bisa menjadi lem atau sejenis perekat yang bersifat ramah lingkungan.

  • Manfaat Porang Dalam Industri Tekstil

Kandungan glukomanan pada umbi porang bisa menjadi alternatif pengganti kanji. Glukomanan bisa dimanfaatkan untuk kain wol, kain katun atau sejenis kain lainnya yang dibuat mengkilap.

  • Porang Dalam Industri Pertambangan

Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui bahwa porang bisa digunakan sebagai penjernih pada air yang tercemar akibat limbah pertambangan. Bukan hal baru lagi bahwa kegiatan industri tambang bisa menyebabkan pencemaran air yang cukup fatal.

  • Porang Dalam Industri Kelistrikan

Wajar ketika harga bibit katak melonjak tinggi, karena banyak dicari masyarakat untuk dijadikan peluang bisnis. Kandungan glukomanan pada porang yang berbentuk gel juga bisa dimanfaatkan untuk pembungkus kabel listrik agar lebih aman.

Kelebihan Bibit Katak Porang dari Beberapa Aspek

Bibit porang terdiri atas 3 macam yaitu bibit katak, bibit biji dan juga bibit umbi. Ketiga jenis bibit tersebut saat ini banyak diperjualbelikan secara online dan offline. Bibit katak memiliki harga yang sangat tinggi dan banyak dicari karena alasan berikut ini.

  • Tempat Pertumbuhan Bibit Katak

Katak porang tergolong bibit yang tumbuh pada bagian atas porang.  Hal itu menyebabkan banyak petani percaya bahwa bibit atas porang memiliki daya viabilitas yang sangat tinggi, dibandingkan dengan bibit umbi porang yang tumbuh di bagian bawah tanaman.

  • Daya Tumbuh Bibit

Banyak ahli tanaman yang mengatakan bahwa daya tumbuh dari bibit katak jauh lebih tinggi dibandingkan bibit lainnya. Namun, para petani umumnya perlu mempertimbangkan dengan baik masalah jarak tanam dan juga perawatan yang tepat.

  • Jumlah Dalam Per Kilogram

Bibit katak porang mudah sekali dipanen pada tanaman porang dalam jumlah yang sangat banyak. Bayangkan saja dalam satu tanaman porang, Anda bisa memanen sekitar 100 sampai 1000 lebih bibit katak. Wah menguntungkan buka ketika dijual kembali?

  • Harga Jual

Harga bibit katak yang melambung tinggi tentunya banyak dijadikan peluang bisnis oleh para petani lokal. Apalagi ketika harga bibit katak bisa mencapai pasar luar negeri, dalam setiap kirim bisa mendapatkan untung sampai jutaan rupiah.

Petani lokal saja banyak yang menjualnya di Indonesia dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp250.000,- sampai Rp500.000,- per kilogramnya. Meskipung begitu, Anda yang ingin membelinya harus mengetahui ciri-ciri bibit katak yang berkualitas.

Tempat Jual Beli Bibit Katak Porang Murah dan Berkualitas

Jika berbicara mengenai pembelian bibit, tentu saja Anda harus cermat dalam memilih supplier bibit tanaman apapun. Begitu juga saat memilih bibit porang katak berkualitas, jika Anda sembarangan maka akan mengalami kerugian.

  • PT Konjac International Indonesia

Rekomendasi perusahaan pertama yang bisa Anda pilih untuk membeli bibit katak porang berkualitas yaitu Konjac Farm.  Jenis bibit porang yang bisa dibeli terdiri atas porang umbi dan juga porang katak, jadi konsumen tinggal memilihnya sesuai kebutuhan.

Kedua jenis bibit porang yang dijual oleh Konjac Farm memiliki daya tumbuh yang sangat baik. Perusahaan tersebut bisa menjamin pertumbuhan porang optimal, karena sebelumnya sudah melalui tahapan percobaan penanaman di lahan.

Mengapa harus Konjac Farm? Karena perusahaan tersebut sudah memiliki banyak pengalaman berjualan bibit porang. Konjac Farm juga menjual bibit porang dengan kualitas terbaik dengan pengemasan yang sangat rapi.

Harga bibit katak porang yang dijual oleh Konjac Farm juga lebih terjangkau dibandingkan supplier lainnya. Dengan harga Rp250.000,- saja bisa mendapatkan bibit katak sebanyak 80-150 buah. Murah bukan?

  • Umbi Porang

Rekomendasi perusahaan kedua yang menyediakan bibit katak porang unggul yaitu Umbiporang.com. Tidak hanya menyediakan bibit porang terbaik dengan kualitas unggul, tetapi juga bisa membimbing dan memandu dalam budidaya tanaman porang.

Umbiporang.com menyediakan beberapa bibit porang berkualitas terbaik asli Dorman dan sudah dilakukan karantina. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan bibit katak porang jumbo isi 50-100 biji per kilogramnya.

Harga bibit katak porang memang terkenal tinggi di pasaran, oleh sebab itu Anda bisa mencoba melakukan pembelian pada beberapa supplier diatas untuk mendapatkan harga murah. Semakin kecil modal yang dikeluarkan, maka keuntungan yang diperoleh lebih besar bukan?