7 Rekomendasi Cincin, Ada Cincin Pernikahan Emas Magelang yang Indah

Menyiapkan cincin untuk hari pernikahan menjadi hal yang cukup penting dan perlu persiapan matang. Jika Anda masih bingung dengan model cincin pernikahan, Anda bisa menyimak bahasan cincin pernikahan emas Magelang dan model cincin pernikahan emas lainnya.

4 Hal Penting Sebelum Membeli Cincin Pernikahan Emas Magelang

Sebelum membeli sebuah cincin pernikahan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar Anda menemukan cincin pernikahan impian Anda:

1.     Pastikan Berat Cincin Pernikahan Ideal

Kebanyakan orang akan menggunakan cincin pernikahannya dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, memilih cincin pernikahan dengan berat ideal adalah salah satu hal yang harus Anda perhatikan sebelum membelinya.

Pada umumnya, berat cincin pernikahan ideal adalah cincin yang beratnya diatas 4 gram, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan.

2.     Pilihlah Model Cincin Pernikahan yang Cantik

Ada banyak model cincin pernikahan yang hadir di pasaran. Sebenarnya, tidak ada model cincin pernikahan yang benar-benar ideal. Anda hanya perlu memastikan model cincin pernikahan yang ingin Anda beli cocok dan nyaman saat Anda dan pasangan Anda gunakan setiap harinya.

3.     Memilih Toko Cincin Pernikahan yang Terpercaya

Dengan perkembangan zaman yang pesat seperti sekarang ini, membeli cincin pernikahan sudah tidak menjadi hal yang sulit untuk Anda lakukan. Karena, Anda dapat membeli cincin pernikahan secara offline maupun online.

Walaupun Anda bisa membeli cincin pernikahan dengan mudah seperti membelinya dari e-commerce, namun Anda tetap harus memastikan toko tempat Anda membeli cincin sudah terpercaya keaslian cincinnya.

Hal ini karena, masih banyak toko perhiasan yang tidak jujur dalam menjual cincinnya, seperti karat, kadar emas dan berat cincin yang tidak sesuai dengan aslinya.

Oleh karena itu, Anda harus membeli cincin pernikahan di toko perhiasan yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas cincin yang bagus dan jujur dalam setiap transaksinya seperti Hijaz Moslem Jewelry.

4.     Pastikan Ukuran Cincin Sesuai dengan Jari

Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan sebelum membeli cincin pernikahan adalah mengukur ukuran jari Anda agar pas dengan jari Anda. Berikut ini cara mudah mengukur jari Anda.

  • Siapkan kertas kecil berukuran 10 cm.
  • Lingkarkan kertas tersebut pada jari manis Anda dan beri tanda titik pertemuannya menggunakan pulpen.
  • Ukur panjang kertas dari ujung sampai batas pulpen tersebut menggunakan penggaris.

7 Rekomendasi Desain Cincin Pernikahan Emas Magelang yang Bisa Menjadi Inspirasi

Cincin pernikahan emas masih menjadi pilihan para calon pengantin sebagai tanda pengikat cinta sehidup semati. Walaupun telah menjadi pilihan cincin sejak dahulu kala, desain dari cincin pernikahan emas magelang tidak pernah mati.

Justru, cincin pernikahan emas terus mengalami perkembangan, terutama dalam tampilan model-modelnya. Tidak hanya model yang sederhana dan klasik, cincin pernikahan emas juga telah hadir dalam bentuk yang lebih kompleks, unik dan aneka lekukan yang indah.

Berikut ini daftar tujuh rekomendasi model cincin pernikahan emas yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam memilih model cincin untuk pernikahan yang hanya sehidup sekali.

1.     Cincin Pernikahan Emas Kombinasi Berlian

Cincin pernikahan dengan kombinasi berlian pada bagian tengahnya masih menjadi impian banyak pengantin wanita. Kesan mewah dan vintage yang hadir dari desain cincin ini akan membuat siapapun yang memakainya merasa bagaikan seorang ratu.

Walaupun memiliki berlian yang indah sebagai pusat cincinnya, Anda akan tetap merasa nyaman dalam menggunakan model cincin ini.

2.     Cincin Pernikahan Emas dengan Kristal

Tak hanya cincin emas dengan batu berlian, cincin pernikahan yang memiliki batu kristal pada bagian tengahnya juga menjadi idola para pengantin wanita. Modelnya yang klasik namun tetap mewah akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi yang memakainya.

Warna hitam pada cincinnya dan kemewahan batu kristal pada pusat cincin membuatnya terlihat indah saat melingkari jari Anda. Walaupun terlihat sedikit mencolok, model cincin ini sangat cocok bagi Anda yang fashionable.

3.     Cincin Pernikahan Emas Rustic

Desain cincin pernikahan emas rustic memang tidak pernah mati. Desain rustic pada cincin pernikahan masih cukup populer pada kalangan para calon pengantin.

Cincin dengan desain yang mewah namun terlihat sederhana ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakan cincin pernikahan setiap hari.

Dengan desain yang sedikit rumit dan unik pada bagian tengahnya dan tampilan sederhana pada pinggir cincin melengkapi kesan mewah namun sederhana dari desain cincin yang satu ini. Sehingga, siapapun orang yang menggunakan cincin dengan desain ini akan terlihat berkelas.

4.     Cincin Pernikahan Emas Magelang Classic

Cincin bertema klasik memang tidak akan pernah ketinggalan zaman maupun ditinggalkan oleh para pecintanya. Setiap tahunnya, desain cincin ini selalu memiliki penggemar yang menunggu desain baru yang bisa terwujud dalam cincin pernikahan emas klasik.

Walaupun desain klasik kebanyakan terlihat sederhana, namun cincin pernikahan klasik selalu terlihat indah saat tersemat pada jari, baik itu pengantin pria maupun pengantin wanita.

Keuntungan lainnya dari menggunakan desain cincin pernikahan klasik adalah kenyamanan saat penggunaannya. Karena desainnya yang sederhana dan bobotnya yang lebih ringan dari kebanyakan desain cincin yang lainnya.

5.     Cincin Pernikahan Emas dengan Batu Permata

Batu permata yang menjadi pusat perhatian pada cincin yang melingkari jari manis Anda, pasti akan membuat semua orang yang melihatnya menjadi terpesona. Anda bisa memilih berbagai jenis batu permata yang cocok untuk disematkan pada jari Anda.

Berikut ini contoh batu permata yang bisa Anda gunakan pada cincin pernikahan Anda, pastikan Anda memilih batu permata yang sesuai kelahiran Anda atau selera Anda.

  • Jasper
  • Ruby
  • Lazuardi
  • Obsidian
  • Tashmarine
  • Safir
  • Zamrud

6.     Cincin Pernikahan Emas dengan Bentuk Unik

Perkembangan zaman yang begitu pesat juga mempengaruhi desain cincin pernikahan emas yang terus hadir dengan model baru. Salah satunya adalah cincin pernikahan dengan bentuk unik dan minimalis.

Desain cincin yang satu ini memberikan kesan yang modern dan sederhana bagi orang yang menggunakannya. Anda bisa menemukan aneka ragam bentuk cincin yang unik seperti, bintang, hati atau love, sayap, mahkota, dan sebagainya.

7.     Cincin Pernikahan Emas Modern

Tak hanya hadir dengan berbagai bentuk unik, desain cincin pernikahan sekarang ini juga semakin terlihat modern. Salah satunya adalah desain cincin dengan beberapa band. Desain cincin dengan multiple band ini sudah menjadi cincin impian banyak pengantin.

Selain terlihat lebih mewah, cincin model ini juga terkesan anti mainstream. Anda bisa memesan secara custom pada pengrajin cincin untuk mendapatkan desain multiple band yang indah sesuai harapan.

Itulah tujuh desain cincin pernikahan emas magelang dan cincin pernikahan emas lainnya yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam menentukan cincin pernikahan. Setelah menentukan desain dan budget untuk cincin pernikahan impian Anda.Anda harus menemukan toko perhiasan terpercaya untuk bisa mewujudkan cincin impian tersebut. Salah satu rekomendasi toko perhiasan yang bisa mewujudkan cincin pernikahan emas untuk Anda dan pasangan adalah Hijaz Moslem Jewelry, yang bertempat di Jl. Gedongkuning Selatan No.97, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194 – 0822-2331-131.