Trik Memilih Cincin Nikah Platidium yang Tepat

Cincin nikah platidium saat ini mulai populer dan banyak dipilih oleh pasangan-pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Salah satu alasannya adalah karena cincin jenis ini memiliki bahan yang kualitasnya sangat bagus dan tak kalah bersaing dengan cincin nikah yang terbuat dari emas.

Cincin platidium hadir dalam berbagai macam pilihan sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan karakter Anda dan pasangan. Desainnya yang simpel namun elegan cocok bagi Anda yang menginginkan cincin nikah minim dekorasi namun tetap terlihat mewah sebagai simbol ikatan pernikahan.

Memilih Cincin Nikah Platidium

Seperti halnya memilih jenis cincin nikah yang lain, memilih cincin berbahan platidium juga membutuhkan kehati-hatian. Jangan sampai cincin platidium yang telah Anda beli terlihat kurang bagus dikenakan pada saat momen paling spesial di dalam hidup Anda dan pasangan.

Sebelum membeli penting bagi Anda untuk mencari referensi tempat membeli cincin platidium yang berkualitas. Anda bisa bertanya pada kerabat maupun teman terdekat yang mungkin pernah membeli atau mengetahui tempat yang menjual cincin berbahan platidium terbaik.

Selain itu, Anda perlu mencari referensi berbagai model cincin nikah terbaik yang terbuat dari bahan platidium. Dengan begitu, Anda bisa memilih desain cincin platidium yang sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan serta menyesuaikan dengan anggaran dana yang telah dipersiapkan.

Salah satu tempat dimana Anda bisa membeli cincin platidium terbaik dari segi kualitas dan desain tentu saja adalah Kotagede Jewellery. Di sini terdapat berbagai jenis dan desain cincin platidium yang bisa menjadi referensi sekaligus pilihan bagi Anda, para pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan.

Trik Memilih Cincin Nikah Platidium

Meskipun kualitas dan tampilan dari cincin platidium sudah tidak perlu diragukan lagi, namun Anda tetap perlu memilih dengan bijaksana. Berikut ini adalah sejumlah trik yang bisa Anda gunakan untuk memilih cincin platidium yang tepat bagi Anda dan pasangan.

●    Pilih Warna yang Tepat

Setiap orang pasti memiliki tone warna kulit yang berbeda-beda, termasuk Anda dan pasangan. Hal ini akan mempengaruhi warna cincin platidium yang cocok dikenakan untuk pernikahan. Meskipun, cincin platidium umumnya berwarna putih keabuan yang mengkilap, namun kini ada beberapa pilihan warna.

Variasi pilihan warna pada cincin platidium ini bisa Anda pilih sesuai dengan tone warna kulit Anda dan pasangan. Untuk Anda yang memiliki tone warna kulit gelap, sebaiknya menghindari cincin platidium yang berwarna hitam.

Sebagai alternatifnya, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada cincin platidium berwarna kecoklatan atau warna asli yang dibuat dengan finishing doff. Jenis-jenis warna tersebut akan lebih cocok digunakan oleh pasangan pengantin yang memiliki skintone sedang hingga gelap.

Sementara itu, mereka yang memiliki skin tone lebih cerah atau putih bisa menggunakan lebih banyak pilihan warna cincin platidium karena akan terlihat cocok. Namun, untuk tampilan yang lebih menarik, cincin platidium dengan imbuhan finishing glossy bisa menjadi pilihan yang tepat.

●    Cincin dengan Ukiran Nama

Dibandingkan dengan cincin nikah jenis lainnya, cincin nikah platidium memiliki desain yang lebih simpel dan sederhana. Hal ini karena bahan pembuatnya memiliki kepadatan unsur yang begitu bagus sehingga lebih susah untuk dibentuk. Meski begitu, desain yang ditawarkan cincin platidium tak kalah menarik.

Salah satu desain yang cukup menarik dari cincin berbahan platidium adalah dengan memberikan ukiran nama pasangan pengantin. Selain nama, pasangan pengantin terkadang memilih untuk mengukir tanggal pernikahan mereka pada cincin platidium yang dipesan.

Pembuatan ukiran pada cincin nikah platidium yang berupa nama, inisial, maupun tanggal pernikahan akan membuat cincin tersebut lebih berkesan. Pembuatan ukiran pada cincin platidium bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mesin komputer dan laser.

Ukiran dengan metode laser pada pembuatan cincin ini sepertinya lebih banyak diminati orang. Pasalnya, kualitas ukiran yang dihasilkan pada cincin platidium lebih baik, terlebih dengan bahan cincin yang lumayan keras. Maka, Anda bisa memilih cincin dengan ukiran dari laser jika ingin menyematkan nama.

●    Cincin dengan Permata Single

Selain hiasan berupa ukiran, desain lain yang cukup popular untuk cincin nikah platidium adalah single permata atau hiasan permata tunggal. Desain permata tunggal ini memang terlihat sangat simpel namun kesan yang ditimbulkannya justru terlihat elegan dan berkelas.

Apalagi jika Anda memesan desain cincin permata single dengan tambahan finishing doff. Hal ini karena cincin tersebut akan terlihat lebih menawan dengan adanya kesan mengembun dari mode finishing doff yang telah diaplikasikan pada cincin platidium yang telah Anda pesan.

Model cincin berbahan platidium yang satu ini juga memiliki peminat yang lumayan banyak. Meski dengan desain yang simpel, namun tampilan yang disuguhkannya tetap terlihat mewah. Yang paling utama tentu saja, Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk desainnya.

●    Jangan Terburu-buru

Semakin mendekati hari pernikahan biasanya pasangan akan semakin sibuk mengurusi persiapannya sehingga kurang cermat ketika memilih cincin nikah platidium yang nantinya akan dikenakan. Hal ini membuat pasangan biasanya terburu-buru dan kurang pertimbangan dalam membeli cincin nikah.

Tentu hal ini sebaiknya dihindari. Karena cincin nikah memiliki peran yang cukup penting. Anda dan pasangan harus membekali diri dengan berbagai pengetahuan tentang cincin pernikahan termasuk bagaimana memilih cincin yang tepat.

Tidak masalah untuk meluangkan waktu bersama pasangan dengan mendiskusikan tentang pemilihan cincin nikah. Jika sudah menjatuhkan pilihan kepada cincin platidium, pikirkan jenis dan model cincin seperti apa yang nantinya akan Anda dan pasangan gunakan sebagai simbol ikatan seumur hidup.

Cari tahu cincin nikah seperti apa yang diinginkan dari masing-masing pihak. Sesuaikan selera dan keinginan Anda dengan pasangan. Tetaplah tenang ketika ada perbedaan pendapat dan putuskan pilihan tentang jenis cincin platidium yang bisa diterima dan berkesan untuk kedua pihak.

●    Mengukur Jari

Setelah memastikan model cincin yang akan dipesan, tentu hal lain yang tak kalah penting adalah mengukur jari dimana cincin tersebut akan dikenakan. Mengukur jari untuk cincin tidak bisa sembarangan Anda lakukan sendiri sebab ini akan berpengaruh dengan pas atau tidaknya cincin tersebut di jari Anda.

Agar nantinya cincin yang dibuat memiliki ukuran yang pas, Anda bisa melakukan pengukuran jari di toko cincin yang sudah dipilih. Toko cincin umumnya memiliki alat pengukur khusus untuk jari sehingga cincin yang dibuat akan sesuai dengan lingkar jari orang yang memesan cincin tersebut.

Anda juga sebaiknya melakukan pengukuran jari ini bersama dengan pasangan sehingga cincin nikah bisa langsung dibuat dan diselesaikan tepat waktu. Pemilihan cincin nikah ini tentu harus melibatkan kedua pihak karena ukuran jari serta model cincin yang dibuat biasanya akan berbeda.

Bagi Anda yang berminat menggunakan cincin nikah platidium, temukan pilihan terbaik Anda di Kotagede Jewellery. Di sini Anda bisa memilih sendiri desain cincin yang cocok dengan kepribadian Anda dan pasangan dengan harga yang kompetitif.

Kotagede Jewellery

Jalan Palagan No.km 7, RT.13/RW.35, Jongkang, Sariharjo, Kec.Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

0877-7172-2000