Tips Aman Memilih Toko Cincin Kawin Surabaya

Perencanaa pernikahan tentunya harus disiapkan dengan baik, mulai dari busana pengantin hingga cincin kawin Surabaya. Seperti yang kita ketahui bahwa pernikahan merupakan momen yang sakral dan diadakan hanya sekali seumur hidup, sehingga dalam prosesnya harus direncanakan dengan matang.

Semua pasangan suami istri pastinya berharap bahwa cincin kawin yang dipakai tersebut dapat tahan lama seumur hidup. Inilah kenapa Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membelinya, termasuk toko produsen yang menjual cincin kawin Surabaya berkualitas.

Tips Memilih Toko Cincin Kawin Surabaya

Dalam memilih cincin kawin yang nyaman, Anda wajib mengetahui apa saja tips memilih toko cincin kawin emas agar nantinya mendapatkan produk cincin yang tahan lama dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dengan demikian, langsung saja simak tipsnya berikut ini.

1.     Review Toko yang Baik

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli sebuah cincin kawin adalah dengan melihat bagaimana review toko dari pembeli sebelumnya. Testimoni ini berguna untuk melihat kualitas produk yang dijual. Jika reviewnya bagus, maka besar kemungkinan produk cincin yang disuguhkan memiliki kualitas terjamin.

Namun, jika toko produsen cincin kawin tersebut memiliki review yang buruk, usahakan untuk tidak membeli cincin kawin di sana. Bukan tanpa alasan, hal ini malah akan merugikan Anda dan pasangan nantinya karena bisa jadi produk cincin yang dijual tidak berkualitas.

Setidaknya produsen cincin kawin yang tahan lama harus memiliki lebih dari 3.000 ulasan dengan rating 4.9 dari pelanggan agar lebih meyakinkan. Untuk mengetahui bagaimana reviewnya, Anda bisa langsung berkunjung ke situs web produsen yang bersangkutan.

2.     Model yang Dipasarkan

Model cincin kawin wanita tentunya sangat menunjang keindahan saat digunakan. Dengan demikian, selain mengetahui bagaimana review yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya, Anda juga harus mengetahui apa saja model cincin yang ditawarkan.

Jika bisa, pilihlah toko yang memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk custom model dan juga memilih bahan yang diinginkan. Selain itu, pastikan juga model yang disuguhkan terlihat trendy dan limitless agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama tanpa takut terlihat kuno.

3.     Menggunakan Bahan yang Berkualitas

Cincin kawin pastinya akan digunakan untuk waktu yang panjang, tidak hanya satu tahun atau dua tahun saja. Oleh karena itu, Anda wajib mengetahui jenis bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan cincin kawin yang diinginkan.

Hal ini bertujuan untuk menghindari masalah kulit saat digunakan. Pasalnya tidak jarang cincin kawin yang dibuat dari bahan tidak berkualitas dan menimbulkan efek samping seperti alergi pada kulit yang menggunakannya. Tentunya Anda tidak ingin mengalami masalah kulit seperti ini, β€˜kan?

4.     Adanya Garansi Penuh

Salah satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan saat memilih cincin untuk pernikahan adalah garansi. Layanan yang satu ini kadang tidak dihiraukan oleh kebanyakan pasangan yang mencari cincin kawin, padahal memiliki fungsi yang bermanfaat.

Jika Anda memilih toko cincin kawin Surabaya yang menyediakan fasilitas garansi penuh, maka Anda pun dapat dengan bebas mengajukan pengembalian atau perbaikan jika dirasa cincin yang dipilih tidak cocok atau mengalami cacat saat digunakan secara gratis alias tanpa biaya sama sekali.

Sehingga dalam memilih cincin kawin yang hendak digunakan, pastikan toko produsen cincin perhiasan tersebut memberikan layanan garansi penuh untuk lebih memudahkan Anda jika mengalami kerusakan pada produk yang dibeli.

5.     Harga yang Terjangkau

Tidak dapat dipungkiri bahwa harga cincin kawin juga menjadi penunjang yang paling penting. Namun, meskipun toko penjual cincin ini menjual produk dengan harga yang ramah di kantong, Anda tetap harus memperhatikan kualitas yang disuguhkan.

Dengan demikian, dalam pemilihan cincin kawin yang tepat tidak hanya harga saja yang harus diperhitungkan. Namun, kualitas juga harus menjadi penunjang lainnya yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan produk yang tahan lama.

6.     Bonus Berlimpah

Untuk mewujudkan cincin kawin Surabaya yang dapat digunakan seumur hidup, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bonus yang ditawarkan. Oleh karena itu pastikan toko produsen cincin yang Anda pilih memberikan layanan berupa promo menarik untuk pelanggannya.

Tidak usah sungkan menggunakan promo yang diberikan, pasalnya fasilitas ini akan membantu Anda agar lebih hemat dan tidak perlu merogoh kocek tinggi.

Beberapa promo yang biasa ditawarkan bagi pelanggan seperti cashback, diskon atau potongan harga hingga gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia jika Anda membeli secara online.

7.     Layanan yang Lengkap

Produsen cincin kawin yang memberikan layanan lengkap dapat dinilai sebagai toko yang berkualitas karena tidak segan untuk menawarkan fasilitas untuk para pelanggannya. Pastikan toko tempat membeli cincin tersebut menyediakan layanan mulai dari cara mengukur ukuran jari, hingga katalog produk yang lengkap.

Meskipun begitu, tidak jarang pula produsen cincin kawin yang menyediakan fasilitas gratis lainnya. Layanan ini juga bermanfaat agar nantinya Anda bisa mendapatkan pilihan produk cincin kawin yang diinginkan bersama pasangan.

8.     Kemudahan Bertransaksi

Selain beberapa tips di atas, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan kemudahan dalam bertransaksi. Ketahui bagaimana cara membayar hingga proses pengiriman barang jika Anda membeli secara online di marketplace atau website.

Pastikan juga toko yang bersangkutan menyediakan layanan pembayaran mobile banking atau cara bertransaksi lainnya yang sering Anda gunakan. Dengan adanya kemudahan ini tentunya akan sangat membantu Anda agar lebih cepat dalam bertransaksi.

Jika dilihat dari bagaimana tips memilih cincin kawin di atas, Kotagede Jewellery sebagai produsen cincin kawin Surabaya yang berkualitas dapat memenuhi keinginan Anda dalam memilih cincin pengantin yang diinginkan. Tidak percaya? Langsung saja kunjungi websitenya.

Perbedaan Cincin Kawin dan Cincin Tunangan di Toko Cincin Kawin Surabaya

Masih sering menjadi perdebatan di kalangan pasangan yang hendak menikah, apakah cincin kawin dan cincin tunangan itu sama? Ternyata keduanya berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing. Untuk mengetahui bagaimana perbedaanya, berikut ini penjelasanya.

●        Waktu Pemberian

Sesuai dengan namanya, cincin kawin akan diberikan pada saat proses pernikahan berlangsung. Pengantin pria akan menyematkan cincin saat kedua mempelai mengucap janji sehidup semati. Sedangkan cincin tunangan diberikan saat pihak pria melamar sang kekasih.

●        Posisi Cincin

Letak antara cincin kawin dengan cincin tunangan ternyata berbeda. Jika biasanya cincin lamaran dipakai di jari manis bagian tangan kiri, sedangkan cincin kawin digunakan sebaliknya. Cincin kawin akan digunakan di jari manis tangan kanan.

●        Jumlah Cincin

Berbeda dari cincin kawin yang berjumlah dua buah untuk pihak pria dan wanita. Namun cincin tunangan ini berjumlah satu dan hanya diberikan oleh pihak pria kepada pujaan hatinya saja.

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana tips dan apa saja perbedaan antara cincin kawin dengan cincin tunangan. Untuk mendapatkan model cincin kawin terbaru, Anda bisa langsung mengunjungi toko sebagai produsen cincin kawin Surabaya yang sudah terkenal akan kualitasnya.

Jalan Palagan No.km 7, RT.13/RW.35, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

0877-7172-2000