Toko Cincin custom

Cara Memilih Toko Cincin Custom Online untuk Hasil Terbaik

Memilih cincin terbaik menjadi hal yang sangat penting jika menyangkut tunangan atau pernikahan. Cincin yang disesuaikan dengan selera bisa memberi kenangan indah dan membuat pernikahan menjadi lebih sakral. Untuk mendapatkan itu, Anda sebaiknya memilih toko cincin custom yang terbaik.

Toko cincin custom yang membuka layanan secara online bisa menjadi pilihan, namun Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal seperti pelayanan, testimoni, dan garansi dari toko sehingga hasil cincin yang terbaik bisa Anda dapatkan.

Tips Jitu Memilih Toko Cincin Custom Online Terbaik

1. Alamat Jelas

Alamat website toko cincin yang memberikan pelayanan secara online harus jelas sehingga Anda bisa melacak jejak rekam digital dari layanan yang selama ini diberikan.

Walaupun memberikan pelayanan secara online, alamat toko custom offline yang jelas juga harus ada. Hal ini untuk memberikan kepercayaan lebih kepada Anda. Dengan begitu, Anda bisa langsung pergi ke toko jika memiliki complain atau beberapa pertanyaan.

2. Sertifikat dan Garansi

Sertifikat merupakan hal wajib yang harus ada di setiap cincin yang Anda custom untuk memastikan keaslian logam mulia yang digunakan. Dengan adanya sertifikat, Anda bisa memberikan kepercayaan penuh kepada toko custom tersebut.

Garansi juga sangat dibutuhkan untuk memastikan Anda masih bisa mendapatkan pelayanan selama masa garansi. Pelayanan meliputi perbaikan cincin ataupun hal lainnya.

3. Media Sosial Aktif

Karena memberikan layanan secara online, media sosial harus Anda cek apakah aktif atau tidak. Selain itu, Anda juga bisa mengecek aktifitas toko di media sosial dan interaksi dengan pelanggan.

Jika media sosial cukup aktif dan toko sering memberikan update dan berinteraksi yang baik dengan pelanggan, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih toko cincin ini.

4. Layanan Prima

Layanan terbaik harus menjadi hal yang utama dalam memilih toko cincin custom agar Anda mendapatkan kepuasan selama pelayanan. Hal ini bisa terlihat jelas dari testimoni pelanggan yang pernah menggunakan jasa mereka.

Anda bisa melihat review testimoni yang diberikan serta melihat berapa bintang yang didapatkan. Anda juga bisa melihat beberapa komentar pelanggan terhadap pelayanan yang mereka dapatkan.

Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilih toko ini untuk memesan cincin custom secara online.

Toko-Cincin-Custom

5. Harga Standar

Harga yang diberikan sebaiknya adalah yang standar dan masuk akal. Anda bisa membandingkan harga custom dari satu toko ke toko lainnya dan melihat apakah harga yang diberikan masuk akal.

Harga yang murah memang menarik, namun harga murah yang terlalu di bawah harga pasaran sebaiknya ditinjau ulang, karena resiko penipuan yang tinggi dan biasanya harga murah tidak memberikan garansi dan sertifikat kepada pelanggan.

Oleh karena itu, harga standar sangatlah penting agar semua fasilitas layanan, sertifikat, dan garansi bisa Anda dapatkan. Untuk menyesuaikan dengan kantong Anda, beberapa toko online dengan harga standar dan pemberian diskon bisa menjadi pertimbangan.

Dengan tips jitu di atas, diharapkan Anda bisa mendapatkan toko cincin custom online terbaik agar mendapatkan cincin sesuai keinginan.

Tips Memilih Desain Cincin

Setelah mendapatkan toko custom untuk cincin Anda, desain adalah hal selanjutnya yang sebaiknya dipikirkan. Agar desain terbaik bisa Anda dapatkan sesuai kebutuhan, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Berdiskusi dengan Pasangan

Baik itu cincin tunangan maupun cincin pernikahan, diskusi dengan pasangan sangat penting untuk dilakukan agar mendapatkan cincin yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan.

Dengan berdiskusi, Anda bisa menggabungkan 2 ide untuk mendapatkan cincin pasangan terbaik. Dengan 2 ide dituangkan menjadi 1, Anda bisa mendapatkan kenangan indah dari cincin tersebut.

2. Melihat Beberapa Referensi

Referensi desain dari majalah maupun dari sumber lain bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan desain terbaik bagi cincin Anda dan pasangan. Anda juga bisa melihat tren cincin tunangan saat ini agar bisa memilih desain yang update dan tidak terlalu kuno.

Namun, jangan hanya terpaku pada satu konsep desain saja. Jika Anda menyukai desain vintage, jangan ragu untuk memilihnya karena cincin harus dibuat sesuai selera Anda dan pasangan.

3. Bahan yang Digunakan

Anda bisa memilih beberapa bahan yang bisa digunakan seperti emas, perak, dan batu berharga lain seperti berlian, ruby, maupun yang lainnya. Pemilihan ini harus Anda lakukan di awal menyesuaikan dengan selera dan dana yang Anda siapkan.

Material tertentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk perak, harganya memang lebih terjangkau, namun perak mudah tergores dan mengalami kerusakan. Emas memiliki harga lebih tinggi dibanding perak, namun daya tahannya juga lebih bagus.

Untuk titanium, harganya jauh lebih tinggi, namun Anda tidak perlu khawatir karena daya tahannya cukup kuat. Platinum dan palladium juga memiliki harga tinggi namun kualitasnya bagus dan tidak menyebabkan alergi pada jari.

Tidak salah jika logam ini masih menjadi pilihan bagi banyak pasangan untuk membuat cincin tunangan maupun cincin pernikahan. Batu berharga pun bisa menjadi pertimbangan untuk ditambahkan ke cincin agar mempercantik penampilan.

4. Waktu Pengerjaan

Walaupun Anda sudah memilih desain dan material terbaik, Anda juga harus memperhatikan waktu pengerjaan. Hal ini bisa disesuaikan dengan waktu tunangan atau pernikahan Anda.

Jika Anda menginginkan hasil terbaik, Anda bisa memesan cincin custom jauh-jauh hari sehingga jika waktu pengerjaannya lama, ini tidak akan menjadi masalah.

5. Memanfaatkan Potongan Harga

Beberapa toko cincin online yang memberikan layanan custom biasanya juga memberikan potongan harga pada hari-hari tertentu. Jika budget Anda tidak terlalu besar, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan cincin terbaik yang Anda inginkan.

Dengan promo yang Anda ambil, Anda bisa mendapatkan cincin dengan harga yang lebih murah, namun tetap dengan kualitas cincin yang terbaik.

6. Pertimbangkan Harga

Hal terakhir yang harus Anda diskusikan dengan pasangan adalah pertimbangan harga. Hal ini bisa disesuaikan dengan keuangan Anda dan pasangan.

Namun, jika Anda mempersiapkan cincin tunangan atau pernikahan sendiri untuk memberikan surprise ke pasangan, maka Anda tidak perlu berdiskusi dengan pasangan dan bisa memilih cincin custom sesuai dengan keuangan Anda saja.

7. Ukuran Pas

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengukur jari yang akan dikenakan cincin. Cincin custom untuk acara penting harus benar-benar pas dengan jari agar momen sakral tidak mengalami masalah.

Jika Anda memesan berdua dengan pasangan, Anda langsung bisa memberikan ukuran jari kepada toko tersebut. Namun jika Anda mempersiapkannya sendiri, Anda bisa memberi perkiraan ukuran sesuai dengan pengamatan Anda pada pasangan selama ini.

Anda juga bisa memberikan ukuran jari pasangan dari cincin yang pernah digunakan sebelumnya. Atau, Anda bisa membandingkan jari Anda dengan pasangan untuk perkiraan ukuran yang lebih baik.

Dengan pemilihan toko cincin custom terbaik, Anda bisa mendapatkan cincin yang Anda inginkan bersama pasangan sesuai desain yang diinginkan. Kunjungi situs Kotagede Jewellery yang bisa menjadi pilihan toko custom online untuk cincin terbaik.