Berbagai Manfaat Real Food Dan Resep Diet Real Food

Real food atau makanan asli adalah makanan yang semakin digemari oleh masyarakat terutama di masa sekarang. Kesehatan adalah faktor utama yang perlu diperhatikan sehingga resep diet real food menjadi penting untuk mendukung kesehatan di dalam diri kita masing-masing.

Mengapa real food sangat bagus untuk kesehatan?

1. Kepadatan nutrisi

Daging, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan lemak alami berkualitas menyediakan semua nutrisi penting yang kita butuhkan, dan kalori untuk kalori, makanan ini adalah nutrisi yang paling padat. Kaya akan vitamin, mineral, fitonutrien, dan antioksidan, makanan ini paling banyak tersedia secara hayati bagi tubuh kita. Profil nutrisi makanan tertentu dapat terlihat sangat berbeda dari analisis laboratorium dengan apa yang sebenarnya mampu dicerna, diserap, dan dimanfaatkan oleh tubuh kita. Misalnya, biji-bijian atau kacang-kacangan, lapisan luar yang membuatnya sulit dicerna, juga tinggi antinutrisi, atau nutrisi yang dapat mengikat vitamin dan mineral dan mencegah penyerapan di usus kita. Kita mungkin berpikir bahwa kita mendapatkan zat besi yang cukup dari satu porsi kacang, padahal sebenarnya, zat besi itu terikat oleh fitat dan melewati tanpa diserap.

2. Nutrisi asli

Mengapa kita tidak mengonsumsi banyak suplemen saja? Dapat dipastikan bahwa pil suplemen tidak mengandung antinutrisi dan vitamin dan mineral yang tanpa gula dan bahan pengisi yang coba dihindari. Kedengarannya masuk akal, dan mentalitas ini telah mendukung industri makanan selama bertahun-tahun.

Menurut Wikipedia: Nutrisi adalah paradigma yang mengasumsikan bahwa nutrisi yang diidentifikasi secara ilmiah dalam makanan yang menentukan nilai individu dalam makanan. Dengan kata lain, itu adalah gagasan bahwa nilai gizi makanan adalah jumlah dari semua nutrisi individu, vitamin, dan komponen lainnya. Konsep ini telah mendominasi ilmu gizi, saran diet, dan pemasaran makanan, mungkin menghilangkan sebagian dari apresiasi kita terhadap makanan asli yang nyata, utuh, dan berkualitas.

Gagasan tentang nutrisi ini juga memungkinkan makanan olahan tinggi untuk dipandang sehat berdasarkan komponen “baik” dan “buruk” yang dikandungnya. Tetapi tubuh tidak dapat menangani bagian-bagian individu dengan baik, ada sinergi magis dari seluruh makanan yang tidak dapat digantikan oleh bagian-bagiannya sendiri. Seperti yang Anda lihat, manfaat kesehatan dari diet makanan asli sangat besar. Tetapi manfaatnya tidak berakhir di sana, mereka benar-benar melampaui diri kita sendiri.

3. Ramah lingkungan

Tidak hanya makanan asli yang baik untuk kesehatan pribadi kita, tetapi juga baik untuk kesehatan lingkungan kita. Mengurangi dampak negatif kita terhadap lingkungan lebih penting dari sebelumnya, jadi mari kita lihat sekilas pilihan makanan kita terkait dengan keberlanjutan, energi, dan limbah.

4. Pertanian berkelanjutan

Produsen makanan industri besar dan produsen yang mendominasi bisnis makanan dan minuman kemasan (AKA Big Food) telah berusaha meyakinkan kita bahwa cara mereka adalah cara untuk memberi makan masa depan. Namun, metode monocropping skala besar membuat tanah kita terkuras, makanan kita kekurangan nutrisi, dan lingkungan kita tercemar. Sebaliknya, jika kita mendukung keluarga petani, peternak, penggembala, dan nelayan skala kecil yang mempraktikkan pertanian yang beragam, dan metode ramah lingkungan, kita dapat menghasilkan makanan asli dalam jumlah besar di lahan yang lebih kecil dan menggunakan lebih sedikit sumber daya. Praktek agroekologi ini secara alami lebih mandiri dalam jangka panjang.

Manfaat Tambahan Dari Real Food Dan Resep Diet Real Food

5. Kebutuhan energi yang berkurang

Sistem pangan yang mempertimbangkan pentingnya hubungan simbiosis dapat menggunakan sumber daya yang lebih terbarukan dibandingkan dengan sistem pangan yang mengandalkan bahan bakar fosil. Bayangkan kesederhanaan tanah kaya nutrisi, menanam makanan kaya nutrisi, membuat kompos kaya nutrisi dan limbah untuk memberi makan kembali tanah. Belum lagi, dibutuhkan tubuh lebih sedikit energi untuk memetabolisme makanan asli daripada makanan olahan.

6. Mengurangi limbah yang tidak dapat terurai secara hayati

Saat Anda mengeluarkan sebagian besar kotak, tas, dan kaleng dari dapur Anda, Anda dapat melihat bagaimana makanan yang diproses dengan cepat berkontribusi pada tempat pembuangan sampah Anda yang terus bertambah. Kami bahkan tidak berbicara tentang bahan kimia beracun yang dilepaskan di ladang konvensional atau pabrik pengolahan. Saat Anda berbelanja makanan asli dari pasar petani lokal atau Anda ke toko lokal, terutama dengan tas produk yang dapat digunakan kembali, makanan tersebut biasanya memiliki lebih sedikit atau tanpa kemasan sama sekali yang berarti jejak karbon yang lebih kecil.

7. Keharmonisan masyarakat

Makanan telah menyatukan kita sejak awal. Masyarakat, baik itu keluarga, suku, atau desa, harus bekerja sama untuk menyediakan makanan bagi rakyatnya. Perayaan itu sering berpusat di sekitar makanan dari alam yang dekat dengan rumah. Hari ini kita berisiko kehilangan manfaat sosial dan emosional dari berkumpul di sekitar karunia alam.

8. Belanja lokal dan musiman

Petani kecil biasanya menggunakan praktik terbaik atau lebih baik untuk menanam dan meningkatkan makanan mereka, dan Anda secara alami mendapatkan pilihan yang tidak tercemar, musiman, dan padat nutrisi. Manfaat kesehatan Anda, dan pengeluaran Anda mendukung pertanian lokal, mendorong penggunaan lahan yang produktif, meningkatkan ekonomi lokal, mengurangi bahan bakar fosil dan kemasan plastik. Juga, ketika Anda terlibat dengan petani lokal dan produsen makanan, ada rasa kebersamaan dan hubungan yang lebih besar dengan makanan Anda.

9. Apresiasi dari mana makanan Anda berasal

Mengetahui di mana makanan kita ditanam memicu tingkat apresiasi yang tak tertandingi. Kita akan lebih mensyukuri makanan itu.

10. Satukan teman dan keluarga Anda

Tidak diragukan lagi, makanan olahan industri itu nyaman. Mereka memungkinkan kita untuk meraih makanan tersebut dan pergi, makan dalam keadaan terburu-buru dan tetap “produktif”. Makanan tersebut memungkinkan semua orang di bawah atap yang sama untuk memilih selera yang mereka inginkan pada waktu yang cocok untuk mereka. Tapi kenyamanan makanan juga mendorong kesepian dan kurangnya koneksi.

Ketika waktu dan energi dicurahkan untuk menyiapkan makanan dengan bahan-bahan asli, Anda tentu ingin membaginya dengan orang lain. Ikatan dan percakapan terjadi saat memotong, menumis, dan melapisi, juga ketika datang untuk berkumpul di sekitar meja, interaksi sosial sangat berharga untuk kesehatan kita (secara fisik, mental dan emosional). Makanan harus menyatukan teman dan keluarga, itu sudah menjadi bagian dari budaya dan tradisi selama ribuan tahun.

Di Mana Kita Menemukan Makanan Asli Dan Resep Diet Real Food

Ini mungkin tampak seperti pertanyaan konyol: Bukankah seharusnya hanya makanan asli yang kita ketahui? Sayangnya, semakin sulit untuk menemukan pilihan padat nutrisi di antara persediaan makanan kita saat ini. Namun, dengan banyak kiat yang akan kami jabarkan diartikel berikutnya, Anda akan dapat mencarinya di lebih banyak tempat daripada yang Anda kira sehingga Anda dapat segera mempraktekkan resep diet real food yang akan membuat kesehatan tubuh Anda semakin meningkat.