Merk Butter Mentega Terbaik

Merk Butter Mentega Terbaik Penting Dalam Pembuatan Kue

Pembuatan kue yang lembuh sangat dipengaruhi oleh pemilihan merk butter mentega terbaik di dalam pembuatannya. Mentega atau lebih sering disebut sebagai butter, mungkin di negara kita masih banyak orang-orang yang mengenal butter dengan sebutan mentega wisman atau mentega wijsman. Sebenarnya wisman itu adalah nama sebuah merk yang ditulis dengan ejaan wijsman yang berasal dari negeri kincir angin Belanda yang diproduksi sejak tahun 1845 oleh perusahaan asal Belanda dengan nama lengkap Royal buisman.

Di Indonesia sebenarnya terdapat banyak merk-merk butter yang tersebar seperti creamy butter, anchor butter atau orchid butter serta merk-merk lainnya. Namun bagi orang Indonesia pecinta kue kering atau punya hobi atau usaha membuat kue kering, pastilah sudah tidak asing lagi jika mendengar butter atau mentega wisman. Mentega wisman harganya cukup tinggi di atas harga mentega-mentega lokal merk blue band atau merk forvita.

Harga yang di atas merk-merk lokal disebabkan karena ada kelebihan yang dimiliki oleh mentega wisman yang tidak dimiliki oleh mentega lainnya. Jika sekilas dilihat secara fisik tidak jauh berbeda dengan mentega biasa, hanya saja mentega wisman  mempunyai warna yang lebih pucat. Dari segi rasa, karena mentega wisman terbuat dari 100 persen lemak susu sapi asli dan harganya tentu lebih mahal daripada produk lain sudah pasti rasanya juga lebih enak dengan cita rasa gurih serta mempunyai aroma yang khas.

Bisa Anda bandingkan rasa dari mentega biasa dan mentega wisman atau coba dengan dioleskan ke roti, tentunya mentega wisman mempunyai tekstur yang lembut serta rasa yang lebih gurih dibandingkan dengan margarin atau mentega biasa. Hal tersebut dari segi rasanya untuk kue kering yang mempunyai campuran  mentega wisman pastilah rasanya jauh berbeda.

Jika kue kering yang kita buat dengan menambahkan mentega wisman ataupun mentega biasa, pada saat kue kering baru matang dan masih hangat mungkin tekstur lembutnya akan terasa sama, tetapi itu sebenarnya adalah pengaruh dari suhu yang membuat mentega baik yang biasa atau mentega wisman masih sama-sama cair. Akan terasa berbeda disaat kue yang kita buat menjadi dingin nah disinilah baru terasa perbedaannya.

Yang memakai mentega biasa akan terasa mempunyai tekstur yang lebih keras dan sedikit kasar, karena sifat mentega yang akan memadat kembali waktu suhu kue kembali normal, sementara mentega wisman tetap leleh dan lembut serta gurih. Setelah membaca tulisan di atas setidaknya pengetahuan kita akan perbedaan mentega wisman dan mentega biasa akan bertambah. Namun, harus kita ketahui juga kelebihan dan kekurangan antara mentega wisman dengan mentega biasa.

Di beberapa resep kue kering ada yang menggunakan mentega biasa dicampur mentega wisman dengan perbandingan satu berbanding satu, tujuannya agar kelebihan mentega biasa dan mentega wisman bisa saling melengkapi. Sifat mentega wisman yang lembut dan mempunyai aroma yang wangi kurang kuat untuk menopang struktur kue, dan juga harus dicampur margarin biasa untuk menopang struktur kue agar memiliki tekstur yang renyah. Jika kita menemukan resep kue yang memiliki campuran margarin biasa dan mentega wisman mungkin si pembuat resep sudah tau kelebihan serta kekurangan keduanya.

Apakah Anda sudah tahu perbedaan mentega wisman dan margarin serta kelebihan keduanya untuk membuat kue kering. Mungkin juga Anda belum begitu tahu bahwa mentega biasa atau margarin terbuat dari lemak nabati seperti minyak tumbuh-tumbuhan, jika butter atau mentega wisman terbuat dari lemak hewani yaitu lemak susu sapi.

Merk Butter Mentega Terbaik Untuk Kue Cokelat Chip

Dalam pencarian tanpa akhir untuk menemukan kue cokelat chip paling sempurna sepanjang masa, kami belajar bahwa salah satu faktor paling menakjubkan dalam rasa dan tekstur kue juga salah satunya bahan kue yang paling umum adalah mentega. Meskipun sebagian besar resep memerlukan suhu ruang untuk membuat mentega, beberapa kue yang menonjol memerlukan mentega cair atau bahkan mentega dingin untuk mengurangi waktu persiapan atau meningkatkan tekstur kue yang sudah jadi. Jadi mari kita cari tahu sedikit tentang bahan kue favorit dan pelajari apa yang dilakukan mentega cair, dingin, dan suhu ruangan dalam resep kue favorit tersebut.

Apa yang dilakukan mentega dalam kue?

Sementara mentega terutama lemak yang memberi rasa, kelembutan, dan lapisan bersisik pada makanan yang dipanggang, mentega juga memiliki sedikit cairan (sedikit air, sedikit susu) yang juga berkontribusi pada struktur dan peningkatan. Misalnya, dalam kue cokelat chip klasik, mengolah mentega dan gula dengan menggabungkan udara ke dalam adonan kue. Udara tersebut bekerja dengan soda kue atau bubuk untuk mengembang atau mengembang kue bersama dengan uap yang tercipta di dalam kue berkat mentega dan kelembapan telur.

Mentega juga memainkan peran penting dalam struktur kue, lemak dan kelembapan dapat meningkatkan atau menghambat perkembangan gluten yang secara langsung memengaruhi bentuk, penyebaran, dan tekstur pada kue Anda. Singkatnya, suhu mentega Anda untuk kue secara langsung memengaruhi seberapa kue renyah, atau serpihan kue Anda nantinya.

Manfaat Mentega Dan Merk Butter Mentega Terbaik

Apa yang dilakukan mentega lunak dalam kue?

Kebanyakan resep kue membutuhkan pengocok mentega suhu kamar. Pada suhu antara 20 dan 22 derajat C, mentega cukup lembut untuk memasukkan udara, tetapi tidak terlalu lembut sehingga akan langsung meleleh di oven dan menghasilkan kue yang sangat tipis. Bentuk mentega semi-lunak ini juga membantu lemak melapisi protein dalam adonan kue, mencegah perkembangan gluten membuat kue yang memiliki tekstur lebih halus dan lebih mirip kue daripada kenyal.

Apa yang dilakukan mentega leleh dalam kue?

Kue cokelat chip dasar yang baik dari Tara O’Brady adalah contoh kue kenyal yang lezat dengan tekstur yang hampir sempurna, berkat melelehnya mentega. O’Brady menjelaskan bahwa mentega akan dilelehkan secara perlahan dengan api kecil untuk mencegah penguapan. Dalam keadaan cair, mentega mudah bercampur dengan gula dan tepung, membuat adonan lebih lembut yang benar-benar menghasilkan lebih banyak gluten (berkat kelembapan mentega yang menghidrasi tepung).

Jika adonan yang baru diaduk langsung dipanggang, kue yang dibuat dengan mentega cair akan menyebar lebih banyak daripada yang dibuat dengan mentega suhu ruang, kabar baik bagi pecinta kue yang tipis dan renyah. Sebaliknya, jika Anda menyendok adonan kue yang dibuat dengan mentega cair menjadi bulatan dan kemudian mendinginkan adonan sebelum dipanggang, Anda akan mendapatkan kue yang lembut, kenyal, dan renyah hanya di bagian tepinya.

Apa yang dilakukan mentega dingin dalam kue?

Ada hal khusus yang harus dibuat untuk membuat kue dengan mentega dingin. Ketika dimasukkan ke dalam keadaan yang lebih keras, dari dalam lemari es, mentega membuat makanan yang dipanggang menjadi serpihan dengan membuat lapisan dalam adonan dan memotong perkembangan gluten. Kulit pai dan croissant adalah contoh utama mentega dingin, bentuk keras yang digunakan untuk membuat tekstur yang lebih baik. Thousand Layer Cookies dari Sarah Copeland adalah contoh yang baik untuk memanipulasi mentega saat dingin: Adonan dibuat dengan mentega suhu ruang tetapi kemudian didinginkan untuk mengeraskan mentega, kemudian adonan digulung dan dilipat untuk membuat kue cokelat chip berlapis serpihan.

Teknik mentega dingin ini menghasilkan kue yang sangat renyah dengan bagian tengah yang empuk. Karena Anda telah mengetahui pengaruh mentega terhadap resep kue Anda, Anda dapat membuat kue cokelat chip favorit Anda seperti yang Anda suka. Demikian rekomendasi bagaimana peran mentega di dalam pembuatan kue dan mengapa merk butter mentega terbaik grunteman memengaruhi dalam rasa dari kue tersebut. Salah satu yang terbaik dari Indonesia adalah butter dari Grunteman.