Kursus Bahasa Inggris Online Efektif dan Bergaransi: Kesulitan, Hambatan, serta Solusinya

Kursus Bahasa Inggris Online Efektif dan Bergaransi : Kesulitan, Hambatan, serta Solusinya

Di era global sekarang ini, kemampuan berbahasa internasional seperti bahasa inggris sangat diperlukan. Bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia.Sudah banyak diketahui bahwa memiliki kemampuan berbahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan sangat berguna di era global sekarang ini.

Tak hanya untuk kepentingan pekerjaan atau pendidikan saja, Bahasa inggris juga diperlukan untuk kegiatan sehari-hari, seperti liburan, mengobrol santai dengan teman dari negara berbeda dan lain sebagainya. Itulah mengapa kita harus mengikuti kursus bahasa inggris online efektif dan bergaransi agar mahir dan lancar berkomunikasi.

Namun, dibalik pentingnya kemampuan berbahasa inggris, anda perlu menghadapi berbagai kesulitan dan hambatan yang selalu menjadi alasan seseorang merasa kesulitan dalam belajar Bahasa inggris.

 

Kesulitan yang Sering dihadapi saat belajar Bahasa Inggris

Banyaknya manfaat yang bisa anda dapat dari Bahasa inggris ternyata tak semudah yang dibayangkan. Berbagai kesulitan harus anda hadapi. Ternyata beberapa hal inilah yang menjadi kesulitan anda dalam menguasai Bahasa inggris.

  1. Pengecualian terhadap aturan

Meskipun sudah ada aturan yang baku tetapi ada banyak pengecualian. Jadi belajar bahasa Inggris bukan hanya mempelajari aturannya tetapi juga mempelajari pengeculian terhadap aturan – aturan.

  1. Urutan kata

Native English speakers (orang yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibu) secara insting mengetahui secara insting urutan kata ini. Tapi hal ini sulit untuk diajarkan kepada anda yang baru belajar bahasa Inggris. Perbedaan benar dan salahnya terlalu tipis.

  1. Pronunciation

Mengucapkan dan melafalkan berbagai kata dalam bahasa Inggris sering membuat anda kebingugan. Ada beberapa kata yang huruf depannya tidak dibaca, ada beberapa kata yang huruf belakangnya tidak dibaca, dan lain sebagainya.

  1. Emphasis

Penekanan kata di tempat yang berbeda, maka artinya akan berbeda.

  1. Homophones

Homophone adalah kata yang terdengar sama tetapi memiliki perbedaan arti. Tapi dalam hal ini bahkan penulisannya juga sama dan artinya berbeda.

  1. Persamaan kata

Apabila anda melihat kamus thesaurus terkadang suka muncul beberapa grup kata yang “seharusnya” memiliki arti yang sama. Tetapi pada penggunaannya tidak seperti itu.

  1. Idioms

Idiom dalam bahasa Indonesia dapat diartikan peribahasa. Bahasa Inggris adalah bahasa yang cukup tua dan memiliki umur berabad – abad, jadi ada beberapa peribahasa yang akan sulit kita mengerti. Bahkan Orang bule saja terkadang suka bingung mengartikannya.

 

Hambatan dalam Belajar Bahasa Inggris

Selain daripada kesulitan yang dihadapi saat belajar bahasa inggris, hal yang menghambat anda untuk belajar bahasa inggris ini juga yang menjadikan anda tidak kunjung mahir berbahasa inggris. berikut hal yang menghambat anda dalam belajar bahasa inggris:

  1. Rasa Malas

Rasa malas adalah penyakit utama yang jadi penghambat ketika belajar bahasa Inggris. Hal ini disebabkan oleh kurangnya semangat untuk bisa lebih mahir menggunakan bahasa inggris.

  1. Malu Mencoba

Banyak juga yang merasa malu untuk mencoba kemampuannya ketika berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Alasannya cukup sederhana. Mereka tidak percaya diri terhadap kemampuannya, dan merasa malu dan takut jika melakukan kesalahan.

  1. Tidak Ada Niat

Semua memang harus diawali dengan niat. Tidak adanya niatan untuk belajar dan mahir berbahasa inggris memang menjadi penghalang besar. Jika terpaksa, tentu ilmu yang dipelajari akan lebih sulit untuk diserap.

  1. Tidak Menyukai Bahasa Inggris

Banyak orang yang kesulitan dalam belajar Bahasa inggris karena merasa tidak suka Bahasa inggris, entah karena stigma Bahasa inggris sulit dipelajari, atau stiga negative lainnya. Padahal dengan mindset yang sudah negatif dan tertanam dalam diri, tentu sulit menerima kemudahan-kemudahan untuk memahami Bahasa Inggris.

  1. Waktu Belajar Yang Tidak Konsisten dan Berkelanjutan

Seringkali penghambat dalam belajar Bahasa inggris adalah karena tidak konsisten dan berkelanjutan. Hanya semangat diawal saja, kemudian berleha-leha. Seperti pisau tajam, jika lama tidak digunakan maka akan tumpul. Begitu juga kemampuan kita, jika tidak pernah diasah atau digunakan akan tumpul. Luangkan waktu paling tidak 10-15 menit dalam sehari untuk belajar. Ini akan terus menjaga dan pastinya meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris anda.

  1. Metode Belajar yang Keliru

Metode pembelajaran yang keliru ketika belajar bahasa Inggris yang seringkali dijumpai seperti isi materi belajar, penyampaian materi, hingga mentor atau guru menjadi salah satu hal yang menghambat anda dalam belajar Bahasa inggris. Padahal peranan hal tersebut sangat mempengaruhi proses pembelajaran berlangsung.

Untuk itu, penting bagi anda untuk mengetahui dan menerapkan metode belajar Bahasa inggris terbaik dan sesuai dengan anda. Mungkin dengan mengikuti kursus Bahasa inggris yang professional bisa membantu anda dalam belajar Bahasa inggris dengan metode terbaik bagi anda.

  1. Terbatasnya Waktu Untuk Belajar

Hambatan yang satu ini kerap kali menjadi tantangan terbesar untuk belajar Bahasa inggris. Baik bagi yang masih duduk di bangku sekolah, maupun yang sudah bekerja. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan mengikuti kursus online, karena dengan kursus online, anda tidak perlu memiliki banyak waktu luang. Anda bisa belajar kapanpun dan dimanapun dengan menyesuaikan jadwal belajar dengan waktu luang anda.

Banyak jalan untuk belajar Bahasa Inggris, baik di jalur formal seperti di sekolah, jalur non formal seperti lembaga kursus, maupun jalur informal yang bisa dipraktikan di kehidupan sehari-hari. Nah, jika anda tertarik untuk mengikuti kursus Bahasa inggris online efektif dan bergaransi untuk membantu anda belajar hingga mahir, saya memiliki rekomendasi kursusnya untuk anda.

 

Inilah rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Efektif dam Bergaransi Golden-course.com

Golden English merupakan kursus online Bahasa inggris yang merupakan lembaga pendidikan kredibel dan professional, tentunya Golden English ini sudah terakreditasi dan terdaftar di kementerian pendidikan dengan berbagai program kursus pilihan dan telah mengajar lebih dari 15000 peserta kursus di berbagai tempat kursus.

Disini anda bisa mengikuti berbagai program kursus seperti kursus untuk Bahasa inggris untuk dewasa, anak-anak, remaja, hingga persiapan ujian seperti TOEFL, IELTS, dan TOEIC.Golden English mengajar peserta kursus dengan kurikulum berstandar internasional, dengan haga terjangkau, tentunya garansi 100%.

Ada berbagai pilihan program kursus regular yang per kelasnya berisi kurang lebih 12 orang peserta

  • Super Grammar Rp 399.000 per 2 bulan
  • Bacis Communication Rp 299.500 per bulan
  • Active Communication Rp 299.500 per bulan
  • TOEFL Preparation Rp 1.399.000 per 70 Jam
  • IELTS Preparation Rp 1.499.000 per 70 jam
  • Kelas Private satu Guru satu Murid
  • Kelas Offline

Golden English yang saat ini sudah mempunyai 12 cabang diberbagai kta besar di Indonesia. Jika anda tertarik mengikuti kursus Bahasa inggris bersama Golden Course, silahkan kunjungi langsung websitenya untuk informasi lebih lanjut.

Itulah rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Efektif dan Bergaransi Golden-course.com