Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Semarang Untuk Pemula

Bahasa Inggris memang penting, namun masih banyak orang yang menganggap belajar Bahasa Inggris sulit dan membosankan. Apakah kamu salah satunya? Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan rekomendasi kursus Bahasa Inggris di Semarang yang fun untuk pemula.

Agar tidak bosan ketika belajar Bahasa Inggris, kamu bisa memilih tempat kursus yang memiliki program belajar yang menyenangkan dan interaktif. Dengan pembelajaran yang menarik, kamu bisa cepat lancar menggunakan Bahasa Inggris untuk komunikasi sehari-hari. Untuk itu, ikuti apa saja tempat kursus yang cocok untuk pembelajar Bahasa Inggris pemula?

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Semarang

Beberapa tempat kursus Bahasa Inggris berikut ini memiliki program-program belajar yang cocok untuk kamu yang ingin memulai belajar Bahasa Inggris. Dengan materi yang disusun dengan baik dan diajar oleh tutor mumpuni, belajar Bahasa Inggris jadi lebih menyenangkan.

  1. Fun English

Rekomendasi tempat kursus Bahasa Inggris di Semarang yang pertama adalah Fun English Course. Dengan kurikulum berstandar Internasional, kamu tidak perlu khawatir tentang materi yang akan kamu pelajari di sini.

Hal itu karena di Fun English, kamu akan mendapatkan program belajar yang tidak hanya menyenangkan, namun juga bisa membuat kamu mahir menggunakan Bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.

Fun English memiliki 3 program belajar berdasarkan usia dan pendidikan. Untuk kebutuhan masuk perguruan tinggi, berwisata ke luar negeri, hingga mencari pekerjaan dengan posisi tinggi, materi akan disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Berikut contoh beberapa programnya.

  • English for Business (Intermediate to Advanced)

Program yang satu ini dirancang untuk karyawan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris pebelajar dalam berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis.

Ada tiga komponen bahasa yang akan diperkuat melalui program ini, yaitu kosakata, tata bahasa, dan pengucapan. Dengan menguasai tiga komponen tersebut, pembelajar akan mampu berbicara Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari akan meningkat.

Metode pembelajaran dirancang dengan praktik terbaik sesuai dengan pembelajaran Bahasa Inggris untuk bisnis. Kegiatan belajar mengajar juga akan produktif dan aplikatif, dengan materi yang juga khusus untuk tujuan bisnis.

  • English Conversation (Intermediate to Advanced)

Program selanjutnya adalah English Conversation, yaitu program yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan percakapan dalam Bahasa Inggris bagi pelajar SMA dan mahasiswa.

Program ini cocok untuk kamu yang ingin lancar dan mahir dalam berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Dalam melakukan percakapan, kamu harus memperhatikan kosakata, tata bahasa, dan pelafalannya.

Dengan memilih program yang satu ini, kamu bisa berbicara dalam Bahasa Inggris secara natural dan fasih, bisa-bisa terdengar seperti native.

  • English Club (Free Membership)

Ada juga program English Club yang dirancang untuk remaja dan dewasa, tujuannya untuk memberikan English-speaking environment yang ramah. Dengan begitu, kamu bisa berlatih meningkatkan kemampuan komunikasi bahkan berbicara di depan umum tanpa takut melakukan kesalahan.

Untuk bisa berbahasa dengan baik, dibutuhkan penggunaan bahasa secara tulis dan lisan yang baik. Dengan berinteraksi bersama sesama anggota English club, kamu bisa melatih kemampuan komunikasi kamu dalam berBahasa Inggris dengan natural.

Selain tiga program tersebut, Fun English Course juga memiliki beberapa program belajar lainnya yang tak kalah menarik. Mereka juga menyiapkan tutor terbaik dan profesional untuk menemani kamu selama belajar Bahasa Inggris.

  1. Primary English

Tempat kursus Bahasa Inggris yang ada di Semarang selanjutnya adalah Primary English. Ada tiga paket kursus yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yakni Grammar Basic, Grammar Intermediate, dan TOEFL/IELTS Preparation.

Bagi kamu yang sedang menyiapkan tes TOEFL atau IELTS, tidak ada salahnya jika kamu mengikuti kelas persiapan TOEFL atau IELTS di sini. Selain harganya yang terjangkau, kamu juga bisa mengikuti kelas dari mana saja dan kapan saja.

Jadwal kelas bisa kamu sesuaikan dengan aktivitas kamu. Kelas juga bisa kamu ikuti secara daring melalui Zoom atau Google Meet. Dengan tutor yang tentunya terbaik, kamu bisa mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris yang asyik dan menyenangkan.

  1. EF Education First

Belajar Bahasa Inggris di EF Education First juga bisa jadi salah satu pilihan kamu. Untuk EF Adults yang diperuntukkan bagi orang dewasa sendiri memiliki 6 level, dari Beginner, Elementary, Intermediate, Upper Intermediate, Advanced, dan Upper Advanced.

Untuk mengetahui level Bahasa Inggris kamu, nanti akan ada tes online yang harus kamu ikuti. Setelah mengikuti tes, mereka akan menilai sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris kamu. Kelas kursus akan disesuaikan dengan kemampuan dan tujuan kamu belajar Bahasa Inggris.

Di EF, kamu juga akan mendapatkan pengalaman berbicara dengan orang lain menggunakan Bahasa Inggris yang sudah kamu pelajari. Melalui program Learn dan Try, sembari belajar kamu juga bisa mengetahui seperti apa perkembangan kemampuan Bahasa Inggris kamu di setiap tahapannya.

Kursus Bahasa Inggris di Semarang, Tips Cara Belajar Bahasa Inggris yang Fun

Setelah memberikan rekomendasi tempat kursus, kami juga akan memberikan sedikit tips bagaimana cara belajar Bahasa Inggris untuk kamu yang tidak suka dengan pembelajaran membosankan. 

Kursus Bahasa Inggris di Semarang, dengan tips-tips berikut, kami harap kamu bisa menemukan cara belajar yang menyenangkan dan sesuai dengan keinginan kamu.

  1. Ikuti Program Belajar yang Kamu Suka

Dengan mengikuti program belajar dari tempat kursus yang kamu suka, semangat untuk belajar Bahasa Inggris bisa terus ada dalam diri kamu.

Sebagai pembelajar pemula, tentu kamu masih merasa bingung tentang apa yang akan kamu pelajari, bahkan bisa jadi kamu belum tahu cara menetapkan goals Bahasa Inggris kamu.

Kalau mengikuti kursus, kamu akan bertemu dengan tutor-tutor yang siap menjawab keraguan kamu ketika hendak memulai belajar Bahasa Inggris. Mereka akan mencarikan solusi terbaik agar kamu bisa belajar Bahasa Inggris sesuai target dan dengan cara belajar yang kamu suka.

  1. Berlatih bersama Teman

Kalau sudah mendapatkan materi Bahasa Inggris, kamu bisa langsung mencoba mempraktikkannya dengan teman kamu. Mulai dari yang mudah sampai ke tingkatan yang agak sulit.

Lakukan latihan secara bertahap bersama teman, bisa melalui percakapan sehari-hari, membalas chat, atau berinteraksi di media sosial. Dengan begitu, kamu akan terbiasa menggunakan Bahasa Inggris di kegiatan sehari-hari.

  1. Dengarkan Lagu atau Podcast Bahasa Inggris

Mendengarkan lagu atau podcast berbahasa Inggris bisa melatih kemampuan listening kamu. Apalagi jika kamu ingin bisa mahir bercakap-cakap dengan Bahasa Inggris, tentunya melalui lagu atau podcast, kamu jadi bisa tahu bagaimana para native speaker Bahasa Inggris berinteraksi sehari-hari.

  1. Baca dari Media BerBahasa Inggris

Tips selanjutnya adalah membaca teks Bahasa Inggris dari media yang berbeda-beda, mulai dari novel, majalah, artikel, hingga teks yang bisa kamu temukan di media sosial.

Jika terbiasa membaca berbagai jenis teks, kamu akan bisa memahami bagaimana penggunaan Bahasa Inggris secara nyata. Tata bahasa seperti apa yang sesuai, kosakata apa yang digunakan, kamu bisa memahaminya dengan banyak membaca.

Itulah rekomendasi kursus Bahasa Inggris di Semarang beserta sedikit tips bagaimana cara belajar Bahasa Inggris yang fun untuk pemula. Dengan memilih tempat kursus dan cara belajar yang tepat, kamu tidak akan pantang menyerah dalam mempelajari Bahasa Inggris. Good luck!