Harga Wijsman Butter Jakarta

Sejarah Mentega Wijsman Dan Harga Wijsman Butter Jakarta

Tanyakan kepada siapa saja orang Indonesia yang akrab dengan memanggang atau suka makan koekjes atau kue, pasti mengetahui tentang mentega atau butter wijsman yang legendaris. Hal tersebut membuat banyak orang yang ingin tahu harga wijsman butter Jakarta dan sekitarnya karena kecintaan mereka terhadap mentega tersebut. H.J. Wijsman en Zonen telah memproduksi mentega kalengan sejak tahun 1846.

Hingga saat ini mereka memproduksi mentega kalengan tersebut dengan cara yang persis sama dengan tradisi zaman dahulu. Menarik untuk mengetahui bahwa mentega khusus ini dibuat khusus untuk bertahan dalam iklim tropis. Di halaman web mereka, mereka mengatakan bahwa itu adalah: “Mentega kalengan untuk penggunaan bebas masalah di negara-negara tropis”.

Kabarnya mentega pertama kali diekspor ke Indonesia pada tahun 1900, yang diperkirakan saat itulah mereka menemukan resep mentega yang tahan sedikit panas. Saat itu, mereka mengangkut mentega ini ke dalam tong kayu dan sistem pendingin khusus yaitu menggunakan es batu. Bahan khusus lainnya yang merupakan khas dari Belanda adalah keju ‘Edammer’ atau Edam. Secara tradisional keju dibuat di kota pelabuhan bernama Edam sejak abad ke-12.

Jika Anda terbiasa dengan keju ini, Anda akan mengenali lilin merah (parafin) seperti bungkus bola keju ini. Digunakan pertama kali pada abad ke-14 dan Edammer berwarna merah digunakan untuk menandai keju yang akan diekspor ke luar negeri. Pembungkus parafin memungkinkan keju bertahan dalam perjalanan panjang ke luar negeri. Ada juga bahan yang memberi karakter kuat dan sangat penting di kawasan Asia Selatan / Tenggara yaitu gula dan rempah-rempah. Hal itu yang membuat ciri khas keju Edam khas Belanda dan rempah- rempah dari Indonesia.

Sejarah Singkat Dari Wijsman Dan Harga Wijsman Butter Jakarta

Wijsman adalah pemasok mentega kaleng sejak tahun 1846, dan dengan itu merupakan perusahaan tertua di Grup perusahaan dari wijsman tersebut. Pada tahun 1900 mentega pertama sudah diekspor ke Indonesia, dalam tong kayu, karena kaleng tidak tersedia pada saat itu. Juga transportasi suhu yang dikendalikan tidak sebanding dengan fasilitas transportasi yang dapat mereka gunakan saat ini. Barel didinginkan di ruang besar dengan banyak es batu besar yang mengelilingi mentega tersebut. Banyak perkembangan terjadi sementara itu dan setelah tahun 1945 mentega dikalengkan.

Bisnis keluarga tersebut berlokasi di Amsterdam selama lebih dari satu dekade dan dipindahkan ke Wijk en Aalburg pada tahun 1973, di mana sekarang masih sebagai kantornya. Mentega kalengan wijsman adalah produk yang bisa dibanggakan, dengan sejarah yang sangat panjang. Popularitasnya telah berkembang sejak saat itu dan wijsman selalu menjamin kualitas dan layanan yang luar biasa untuk produknya. Selain mentega wijsman terdapat merek mentega yang terkenal berasal dari Prancis yaitu mentega bordier. Mentega ini sangatlah enak bahkan diclaim sebagai mentega terenak di dunia oleh banyak ahli kuliner dunia.

Sejarah Mentega Bordier Dan Harga Wijsman Butter Jakarta

Mentega bordier, dibuat di wilayah Brittany di Prancis, kemungkinan besar adalah mentega terbaik di dunia. Sayangnya itu dibuat dalam jumlah kecil dan dijual hampir secara eksklusif di Prancis. Jadi mengapa harus memberitahu Anda tentang hal tersebut? Pertama, jika Anda akan menuju ke Prancis untuk berlibur, kami sarankan Anda mencarinya, dan membeli paket, bersama dengan baguette, dan membawanya kembali ke kamar hotel Anda untuk camilan. Lebih baik lagi jika Anda telah menyewa apartemen, belilah beberapa untuk memasak. Itu akan menjadi suatu kebahagiaan tersendiri.

Dan kedua, bahkan jika Anda tidak dapat pergi ke Prancis untuk mencoba mentega padat rasa ini, kami pikir adalah hal yang baik untuk diingatkan bahwa pengrajin di luar sana bersikeras untuk menetapkan standar yang sangat tinggi untuk bahan-bahan yang terlalu mudah dibuat. Tanpa dipikirkan. Seperti mentega yang bisa dibeli secara berkala dan masukkan ke dalam freezer disaat Anda membutuhkannya untuk beberapa resep. Sudah berapa lama kita tidak lagi memperhatikan bahwa rasanya seperti lilin berlemak?

Jadi izinkan kami memberi tahu Anda tentang mentega bordier. Mentega ini dibuat oleh Jean Yves Bordier, putra pembuat keju yang bercita-cita menjadi pelaut dan malah bergabung dengan bisnis keluarganya di kota tepi pantai St. Malo. Dia membeli krim dari petani terdekat dan menghasilkan mentega dalam jumlah kecil, menyelesaikan masing-masing dengan langkah menguleni yang ditambahkan dan tidak konvensional.

Untuk ini, dia menggunakan alat dengan bilah kayu yang memberi mentega tekstur yang padat dan hampir kenyal, berbeda dari lapisan lilin yang kita kenal dari mentega seperti Land O’Lakes. Bahkan ketika didinginkan, mentega bordier tidak pernah menjadi keras sepenuhnya, tidak diragukan lagi karena banyaknya lemak mentega. Dan rasanya, kaya akan rasa dan sangat lembut dilidah. Sangat rumit. Lembut dan kuat.

Jean Yves Bordier membuat mentega dalam lebih dari sepuluh rasa, beberapa di antaranya tidak terduga tetapi sebenarnya terinspirasi untuk masakan rumah: Manis, semi-asin (yang di Amerika Serikat adalah mentega asin), asin 4% (lebih asin), garam asap, Espelette (paprika pedas asap), bawang putih dengan bumbu segar dan lada Szechwan, minyak lemon-zaitun, rumput laut, yuzu, raspberry, dan vanilla Madagascar yang manis.

Rumput laut adalah pilihan yang baik dengan ikan, bawang putih dengan daging atau sayuran panggang, dan raspberry serta vanili akan sangat cocok dengan makanan sarapan seperti pancake atau muffin.

Saat Anda berlibur di Paris, Anda dapat menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi pasar dan memasak di dapur apartemen sewaan. Espelette adalah salah satu rempah favorit karena rasanya yang hangat dan berasap, Anda bisa membeli mentega Espelette merah tua

Morbier dan menggunakannya satu malam untuk memberi kilau pada haricots verts yang lembut, dan satu malam lagi untuk membuat saus sederhana untuk ayam panggang. Sekali lagi, Anda dapat melihat bagaimana sesuatu yang biasa seperti semangkuk buncis kukus bisa menjadi luar biasa jika buncisnya segar dan beraroma dan mentega adalah yang terbaik yang bisa Anda temukan.

Mengetahui bahwa kemungkinan Anda tidak akan dapat membeli mentega bordier setelah pulang, itu menginspirasi untuk meningkatkan usaha Anda saat membeli mentega, mencari yang lebih baik dan menambahkan rasa dengan mengambil contoh dari Jean Yves Bordier yang menguleni rasa, seperti menambahkan mentega atau kulit lemon parut dan bawang putih.

Tetapi jika Anda menuju ke Paris, masukkan roti dan mentega bordier pada daftar hal yang harus Anda lakukan. Ini akan menjadi cara lain untuk menginspirasi dan mendidik selera Anda. Anda dapat menemukan mentega atau butter bordier di banyak pasar makanan, toko keju, dan traiteur yang terkenal, termasuk Vérot charcuterie di 3 Notre Dame des Champs dan di La Grande Epicerie di Le Bon Marché, keduanya di arondisemen ke-6. Untuk paket 250 gram harganya sekitar 3,50 euro.

Memang harganya cukup tinggi, tetapi sepadan dengan rasa yang Anda akan alami disaat menikmatinya. Namun jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat membeli mentega atau butter wijsman yang lebih mudah didapatkan dan jangan lupa harga wijsman butter Jakarta terbaik tentunya lebih tinggi dibandingkan Anda membelinya di Eropa seperti di Prancis.