Harga Keju Cheddar Kiloan

Sejarah Neal’s Yard Dairy Dan Harga Keju Cheddar Kiloan

Pembuatan keju Inggris dimulai sekitar 2000 tahun yang lalu, di zaman pra-Romawi. Inggris sangat terkenal akan kejunya termasuk keju cheddar sehingga membuat banyak orang di penjuru dunia memilih untuk membeli dan membawa pulang keju cheddar. Harga keju cheddar kiloan dan juga dalam porsi kecil sangat dicari oleh para pencinta keju dunia.

Keju cheddar, versi keju paling awal yang dibuat di Inggris Raya berevolusi menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagai keju Cheshire dan Lancashire. Seperti di Prancis, kebanyakan pembuatan keju saat itu sangat terlokalisasi dan dibuat oleh petani serta di gereja-gereja dan biara Inggris pada abad pertengahan. Kita dapat berterima kasih kepada para bhikkhu itu tidak hanya untuk keju Trappist yang enak, tetapi juga untuk madu yang berbeda.

Pembuatan keju adalah industri yang berkembang pesat sampai Henry VIII mengeluarkan dekritnya yang terkenal di akhir tahun 1530-an, menutup semua biara sehingga dia dapat mengambil alih kendali Gereja Inggris dan pada saat yang sama, mencapai tujuannya untuk menikahi Ann Boleyn tanpa izin dari Paus di Roma.

Akibatnya, pembuatan keju mengalami penurunan yang serius sampai abad ke-17. Ketika praktik pembuatan keju yang lebih modern mulai berkembang dengan munculnya kota-kota pasar yang baru dan lebih besar. Perusahaan susu yang lebih besar dan penuh cream mulai muncul untuk memasok kebutuhan masyarakat. Mengakibatkan pembuatan keju artisanal lokal menurun. Pada abad ke-20, jumlah pembuat keju kecil telah menurun drastis.

Kemudian Perang Dunia I dan II membuat kehancuran industri keju artisanal Inggris. Inggris berhutang pada Renaisans Pembuatan Keju kepada satu orang yaitu Patrick Rance. Pada tahun 1973, ia memulai Kampanye Keju Asli ketika ia menulis buku keju Inggris yang hebat. Dia mengajar dan memberikan pengaruh besar sebagai Juara Keju. Hasilnya, paruh kedua abad 20 di Inggris terjadi kebangkitan keju artisanal besar-besaran, seperti yang juga dialami di Amerika Serikat.

Neal’s Yard Dairy Dan Harga keju Cheddar Kiloan

Harga-Keju-Cheddar-Kiloan

Pengaruh lain yang sangat penting pada kebangkitan keju artisanal adalah berdirinya Neal’s Yard Dairy oleh Nicolas Saunders pada tahun 1979. Terletak di dekat Covent Garden di London, Neal’s Yard adalah kuil virtual untuk semua hal terbaik tentang pengetahuan keju Inggris. Ini adalah operasi grosir, eceran dan afinage (penuaan keju) terkemuka di Inggris. Kunjungan ke Neal’s Yard Diary menjadi suatu keharusan bagi setiap pecinta keju yang mengunjungi Inggris.

Keju mungkin menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Entah itu krim keju kambing, Stilton yang pedas, Brie encer, atau sepotong keju cheddar yang dilelehkan di atas roti panggang tentunya dengan sedikit selai Marmite, olesan bahan khusus roti panggang, tentu semua itu sangat nikmat. Dan ada satu nama yang dijamin akan membuat mulut pencinta keju mulai mengeluarkan air liur yaitu Neal’s Yard Dairy. Perusahaan ini dimulai pada tahun 1970-an di Neal’s Yard di Covent Garden. Pada saat itu daerah itu terlantar dan harga sewanya murah setelah pasar makanan dan sayuran yang mendominasi daerah itu dipindahkan ke London selatan.

Nicholas Saunders mendirikan perusahaan susu pada tahun 1979 dengan menjual yogurt dan keju mereka sendiri, juga menjual secara grosir. Tetapi karena tidak mengetahui banyak tentang keju ini, maka lebih sulit untuk menjualnya, sehingga fokusnya lebih pada menjual keju dari produsen skala kecil dan untuk mengenal mereka serta produknya. Mereka sekarang menyimpan keju dari 70 pembuat keju di seluruh Inggris dan Irlandia dan telah berkembang menjadi toko baru di Covent Garden dan satu lagi di sebelah Borough Market.

Selain menjual keju, Neal’s Yard juga mengadakan malam mencicipi keju atau cheees tasting, yang membuat banyak orang tertarik. Ada berbagai macam tema berbeda untuk acara mencicipi, seperti ‘Bir dan Keju’ (Beer and Cheese), ‘Keju Gunung’ (Mountain Cheeses) atau ‘Inggris v Italia’. Selain itu ada pilihan lain yaitu  ‘Modern Traditionals’, dengan interpretasi baru keju Inggris klasik dari Cheddar, Caerphilly hingga Stilton. Pencicipan memberi Anda kesempatan untuk belajar tentang cara keju dibuat, dan yang paling penting untuk mencicipi seluruh isi keju.

Pencicipan dilakukan di gudang atas Neal’s Yard Dairy tepat di sebelah Borough Market. Sekelompok 12 orang berkumpul di sekitar meja yang dikepalai oleh tutor Jane Hastings, yang telah bekerja di industri keju selama lebih dari 10 tahun dan mengetahui hampir semua hal yang ingin Anda ketahui tentang makanan tersebut.

Jika Anda mengikuti cheese tasting tersebut maka Anda disajikan sepiring penuh dengan aneka setidaknya 10 keju, diatur dalam bentuk roda, dimulai dengan keju kambing di bagian atas dan kemudian keju biru di bagian akhir. Untuk menyertai Anda, ada banyak hidangan pendamping dari produsen Borough Market lainnya seperti roti dari St John, apel dari pertanian Chegworth Valley, serta chutneys dan selai jeli damson, ditambah banyak anggur merah dan putih. Anda juga akan belajar sedikit tentang sejarah Neal’s Yard (ini adalah ujian besar bagi kekuatan menahan diri Anda mencoba mendengarkan dengan semua keju yang ada di depan Anda) sebelum memulai pencicipan. Untuk setiap keju, Jane akan memberi tahu kisah di balik produsen dan tentang cara pembuatan keju.

Anda akan diajak untuk memulai dengan keju kambing St Tola, lalu melanjutkan ke Tunworth lembut gaya Camembert, lalu ke Caerphilly dan Red Leicester. Yang membawa ke fakta keju pertama, mengapa Red Leicester berwarna merah? Ternyata keju itu diwarnai dengan Annatto, biji pohon yang memberi warna jingga cerah. Awalnya keju yang diproduksi di puncak tinggi di benua itu pada musim panas memiliki warna kuning yang lebih cerah dan rasa yang lebih baik daripada keju musim dingin yang lebih pucat.

Jadi, pembuat keju musim dingin menggunakan Annatto untuk membodohi pelanggan mereka agar mengira keju mereka dibuat di musim panas. Kemudian dari Red Leicester, keju berkswell, keju susu domba gaya Parmesan, keju cheddar, dan dua keju kulit. Di suatu tempat di bagian ini Anda akan mulai menyadari bahwa bahkan pecinta keju pun memiliki batasan berapa banyak yang boleh mereka makan.

Dan akhirnya Anda berada pada tahap akhir yaitu keju blues. Banyak orang yang suka dengan keju biru, jadi sebaiknya menyisakan sedikit ruang untuk kedua jenis keju biru yaitu Colston Bassett Stilton dan Stichelton. Stilton memiliki aturan ketat tentang produksinya.

Keju tersebut harus dibuat di kabupaten Derbyshire, Leicestershire atau Nottinghamshire (jadi jika Anda tinggal di desa Stilton sendiri Anda tidak dapat benar-benar membuat keju di sana seperti di Cambridgeshire) dan itu harus menggunakan susu pasturisasi. Dengan keduanya dipoles pengalaman cheese tasting akan selesai, perut Anda akan diisi penuh oleh keju, anggur dan informasi dan kembali ke malam London yang dingin.

Sedangkan Stichelton dibuat dengan cara yang sama, namun menggunakan susu mentah sehingga tidak bisa disebut Stilton. Jadi para produsen dengan cerdik menggunakan kata lama untuk kota Stilton dan menyebut keju mereka Stichelton. Dengan keduanya dipoles pengalaman cheese tasting akan selesai, perut Anda akan diisi penuh oleh keju, anggur dan informasi dan kembali ke malam London yang dingin.

Rincian Harga Cheese Tasting Dan Harga Keju Cheddar Kiloan

Ada berbagai kelas keju yang berbeda di Neal’s Yard Dairy, dengan kelas dua jam seharga £ 70 dan kelas 90 menit seharga £ 40. Disarankan saat Anda mencicipi, Anda harus lapar, dan ambil kotak atau tas untuk mengambil sisa makanan karena Anda mungkin tidak akan bisa menghabiskan semuanya. Pacu diri Anda dan tahan godaan untuk menjejali diri Anda dengan beberapa yang pertama atau Anda tidak akan menghargai yang terakhir.

Dan akhirnya, persiapkan diri Anda untuk malam mimpi yang sangat menakjubkan. Jangan lupa harga tersebut tentunya akan jauh lebih hemat jika Anda hanya membeli dan membawa pulang tanpa mengikuti cheese tasting. Harga keju Inggris termasuk harga keju cheddar kiloan grunteman sebaiknya masuk dalam daftar belanja Anda. Sekian semoga bermanfaat, selamat berbelanja. Kami tunggu, ya. Sampai jumpa di lain waktu.