8 Guest House Jogja Murah , Nyaman, dan Unik

Liburan ke jogja bersama keluarga maupun teman tidak harus bermodal besar, karena permasalahan ini ada solusinya yaitu dengan mencari penginapan yang terjangkau harganya seperti hotel, home stay, dan guest house.

Dikota wisata seperti yogyakarta tentunya bukan hal yang susah untuk mencari hotel. Hotel berbintang rendah sampai tinggi pun dapat kita temui di pusat yogyakarta. Namun jika kamu merasa bosan menginap di hotel dan menginginkan nuansa baru dan unik, tidak ada salah kamu untuk mencoba bermalam di guest house.

Sebagai salah satu kota wisata, jogja memiliki berbagai macam guest house yang pas untuk rombongan maupun keluarga  dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang oke.

Nah, buat kamu yang ingin bermalam di guest house yang oke namun tetap ramah kantong,

Berikut 8 Guest House Jogja Murah yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

 

1. Amarilis Guest House

Guest House Jogja Murah
Sumber : amarilisguesthouse.blogspot

Guest House yang satu ini juga memiliki pelayanan yang sangat baik dengan fasiulitasnya yang sangat mendukung, yaitu :

  • 3 kamar tidur
  • Perabotan modern (AC, TV, WiFi)
  • Ruang keluarga
  • Dapur
  • Ruang makan
  • Kamar mandi
  • Lampu darurat

Amarilis guest house ini terletak di kampung badran, sebuah daerah yang ramah dan tak jauh dari malioboro.

 

2. Rumah Senjakala

Guest House Jogja Murah Senjakala
Sumber : booking(dot)com

Penginapan yang tenang dan bersahabat dengan alam ini, menjadikan rumah senjakala penginapan yang asri dan jauh dari kebisingan malioboro. Ditambah lagi dengan tataan perabot kamar serta ruang komunalnya yang detail dan unik. Hampir semua tempat di penginapan ini bisa menjadi tempat berfoto yang keren.

Sang pemilik penginapan juga menyewakan sepeda untuk para pengunjung agar mereka bisa menjelajah ke lingkungan sekitar.

Rumah senjakala ini berlokasi di daerah Bangunjiwo, Kasihan, Yogjakarta.

3. Nextdoor Homestay Jogja

Penginapan jogja Murah
Sumber : hotels(dot)com

Nextdoor homestay adalah sebuah taman rahasia dalam kota. Disini menyediakan akomodasi dengan kolam renang terbuka, lounge bersama, taman, dan WiFi bagi pengunjungnya.

Homestay ini memiliki beberapa kamar dengan pengontrol suhu, ballkon pribadi, area tempat duduk, kamar mandi pribadi, dan lain-lain yang disediakan untuk pengunjung.

 

4. Benetta House

Benetta House Jogja
Sumber : booking(dot)com

benneta house ini penginapan dengan bangunan yang tidak terlalu besar, tetapi jangan remehkan bentuk rumahnya yang kecil dan murah.

Guest house ini memiliki ciri khas, yaitu pintu dengan warna kuningnya. Mungkin ciri khasnya tersebut sudah sering kamu temui di timeline sosmed. Tema interiornya pun sangat unik, kombinasi antara kesan vinage yang timeless dan unsur pop yang ceria.

Benetta house bisa memberi kita pengalaman tinggal di pedesaan sisi malioboro yang bisa membuat kita melihat yogyakarta dari dimensi yang lain.

 

5. D’Ajenk Boutique Guest House

d Ajenk Guest House
Sumber : booking(dot)com

Guest house ini tak kalah unik dari yang lainnya nih. Suasana jawa klasik disini langsung muncul ketika kamu memasuki guest house ini. Disini banyak sekali hiasan dan perabotan ruangan yang didominasi dari kayu, temasuk patung-patung tokoh perwayangan dan hiasan. Interior kamarnya pun ditata layaknya hotel.

Setiap kamar disini pun sudah ber-AC dan memiliki TV kabel. Kamar mandinya sudah dilengkapi dengan peralatan mandi gratis. Fasilitas lain yang ditawarkan disini  meliputi kolam renang, akses WiFi Gratis, penyewaan mobil, permintaan binatu dan dry cleaning, ruang merokok, lounge bersama, layanan tiket dan meja layanan wisata. Akomodasi menyediakan parkir gratis.

 

6. Gading

Gading Homestay Jogja
Sumber : hotels(dot)com

Guest house Gading termasuk akomodasi nyaman berikutnya yang bisa kita sebagai tempat nginap bersama keluarga.

Dengan modal yang relatif murah yaitu sekitar 180 ribuan per malamnya, penginapan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung unggulan seperti kolam renang untuk para pengunjungnya.

 

7. Maharani Guest House

Maharani Guest House Jogja
Sumber : pegipegi(dot)com

Maharani guest house ini berlokasi dekat dengan pusat kota seperti malioboro, hal ini membuat banyak pengunjung datang ke guest house ini. Kondisi kamarnya pun begitu bersih dan para staff disini ramahtamah. Di lingkungan guest house pun terdapat taman yang bisa menenangkan dan menyejukan. Harga disini cukup bersahabat karena dekat dengan prawirotaman.

 

8. Baituna Syariah

Baituna Jogja
Sumber : baitunasyariah(dot)com

Baituna ini menyediakan beberapa guest house nyaman di yogyakarta untuk para traveler, backpacker, dan wisatawan.

Berikut ini daftar 6 guest house murah dan nyaman di jogja milik Baituna syariah.

  • Baituna syariah MID Giwangan (Rp.500.000 – Rp.600.000 / malam)
  • Baituna syariah 4 (Rp.500.000 – Rp.600.000 / malam)
  • Baituna BIG Kotagede (Rp.750.000 – Rp.900.000 / malam)
  • Baituna giwangan rumah mewah (Rp.800.000 – Rp. 900.000 / malam)
  • Baituna syariah 3 (Rp.900.000 – Rp. 1.000.000 / malam)
  • Baituna syariah BIG giwangan (Rp.1.200.000 – Rp. 1.500.000 / malam)

Semua guest house diatas memiliki kapasitas yang cukup untuk keluarga maupun rombongan, dan fasilitas yang tak kalah dari hotel. Kamu tak akan menyesal jika bermalam di salah satu dari tipe yang di tawarkan baituna syariah ini.

Dari review singkat diatas pasti kamu penasaran untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi websitenya di https://baitunasyariah.com/ .

 

Bagaimana? Sudah mulai terpikir guest house yang akan kamu kunjungi?

Sedikit menyarankan saja, Jikalau kamu berlibur ke jogja, sebaiknya kamu memilih guest house yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu ya. Supaya biaya yang kamu keluarkan tetap bisa di kontrol.

Itulah 8 Guest House Jogja Murah, Sekian terima kasih dan sampai jumpa.