Cincin Tunangan Terindah yang Bergaya Modern

Sebelum melakukan proses pernikahan, sebagian besar orang menjalani proses tunangan terlebih dahulu. Memilih cincin tunangan terindah tak boleh Anda lakukan dengan tergesa-gesa, karena bisa menimbulkan ketidakpuasan di kemudian hari. 

Hari pertunangan adalah hari yang spesial bagi sepasang kekasih yang sudah cukup serius untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Di hari yang spesial ini, Anda harus mempertimbangkan banyak hal dalam membeli cincin tunangan.

Perhatikan Hal-Hal Berikut Saat Memilih Cincin Tunangan Terindah

Memang benar ada banyak jenis cincin yang dapat Anda pilih di toko perhiasan. Mungkin Anda akan menghabiskan waktu yang lama ketika memilih di toko tersebut. Supaya tidak salah pilih, sebaiknya Anda pertimbangkan hal-hal berikut ini ketika Anda akan membeli cincin tunangan.

1.     Model Cincin

Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam memilih perhiasan. Mereka cenderung menyesuaikan model perhiasan dengan kepribadian dan gaya masing-masing. Dalam hal ini, membeli cincin tunangan pun harus sesuai dengan selera Anda maupun pasangan.

Model cincin tunangan sangat beragam baik dari segi ukiran maupun hiasan. Bagi Anda yang akan melaksanakan acara tunangan, diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan mengenai model cincin tunangan yang paling sesuai.

Lain halnya jika Anda sengaja membeli cincin tunangan tanpa sepengetahuan pasangan, maka Anda harus mengenal gaya dan selera pasangan Anda. Tentu saja cincin tunangan yang Anda berikan sebagai kejutan akan membuatnya merasa spesial.

2.     Bahan

Ada banyak jenis logam untuk membuat cincin. Kenali dulu berbagai jenis bahan beserta karakteristiknya sebelum Anda membeli cincin tunangan karena beberapa orang tidak cocok dengan jenis bahan tertentu.

Bila perlu, selidiki terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan dari masing-masing bahan cincin. Hal ini sangat krusial, terutama bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Dengan mengetahui jenis bahan cincin tunangan, Anda bisa meminimalisir reaksi alergi pada kulit sensitif.

3.     Sesuaikan Ukuran

Mungkin agak sulit menentukan ukuran cincin tunangan yang pas bagi pasangan, apabila Anda sedang mencari cincin sendirian sebagai kejutan. Anda harus pintar-pintar mencari cara dalam menentukan diameter jari pasangan Anda agar dapat menemukan ukuran cincin tunangan yang pas.

Untuk pasangan yang sudah niat menjalani prosesi lamaran, akan lebih mudah dalam menentukan ukuran cincin yang pas. Bahkan sudah banyak toko perhiasan yang memungkinkan Anda memesan cincin tunangan secara custom sehingga bisa Anda sesuaikan dengan ukuran jari.

Kesesuaian ukuran sangatlah penting. Pastikan ukuran cincin tunangan tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil ketika Anda menyematkan cincin tersebut ke jari manis pasangan karena hal itu dapat mengurangi keromantisan momen lamaran Anda.

4.     Persiapkan Budget

Hal utama yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli cincin pertunangan adalah budget. Anda harus menyiapkan budget untuk membeli cincin tunangan yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Mengingat cincin tunangan memiliki harga yang bervariasi, pilihlah yang sesuai budget.

Banyak hal yang memengaruhi harga cincin seperti bahan, desain, ukuran, kadar karat, berat, merek, biaya pembuatan, jenis berlian atau batu mulia yang menghiasinya. Anda perlu mempertimbangkan matang-matang dari berbagai segi agar mendapatkan cincin dengan harga terjangkau.

5.     Pilih Toko Perhiasan yang Terpercaya

Agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan, Anda harus memilih toko perhiasan yang benar-benar terpercaya. Kebanyakan toko perhiasan terpercaya menyediakan cincin tunangan dengan beragam model, bahan, kadar karat dan harga yang kompetitif.

Lebih baik lagi jika Anda memilih toko perhiasan yang melayani custom dan pembelian secara online. Pembelian cincin secara custom memudahkan Anda memesan jenis cincin tunangan yang sesuai pilihan. Layanan online pun terkesan lebih mudah dan cepat untuk melakukan transaksi.

Yang perlu Anda ingat ketika membeli secara online ialah mengecek testimoni dari para pelanggan. Testimoni tersebut dapat menentukan kredibilitas dan kualitas toko perhiasan tersebut. Bila perlu cek website resmi dan postingan terbaru dari toko perhiasan online.

Cincin Tunangan Terindah dengan Gaya Modern dan Simpel

Pada dasarnya selera setiap orang dalam memilih perhiasan, khususnya cincin tunangan terindah memang berbeda-beda. Di masa sekarang, sebagian besar orang cenderung memilih cincin modern dengan desain yang sangat simpel tapi tetap elegan. Berikut ini contoh cincin tunangan modern terindah.

1.     Couple Fingerprint

Jika Anda tidak suka dengan hiasan seperti berlian atau batu cincin, maka jenis cincin couple fingerprint dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Tentu saja model yang seperti ini bisa Anda dapatkan secara custom, karena memerlukan fingerprint Anda dan pasangan sebagai pemanis logam tersebut.

2.     Solitaire Simple

Jenis cincin yang satu ini memberi kesan elegan dan manis bagi pemakainya. Bentuk logam yang ramping dan sebuah berlian kecil di bagian tengah sangat cocok bagi Anda yang menyukai gaya modern dan elegan.

Sekilas berlian tersebut tidak terlalu menonjol, karena posisinya yang tertanam di badan cincin sehingga rata dengan permukaan logam tersebut. Cincin tunangan seperti ini jauh berbeda dengan cincin solitaire biasa yang memiliki hiasan berlian menonjol.

3.     Laser Nama

Ingin mencari cincin tunangan tanpa hiasan yang mencolok? Anda harus memilih cincin tunangan laser nama. Keunikan cincin ini terletak pada nama yang terukir di logam tersebut. Ini merupakan model cincin tunangan yang sangat simpel dan cocok untuk acara lamaran dengan berbagai konsep.

4.     Criss Cross

Dari sekian banyak model cincin modern, cincin tunangan criss cross merupakan yang paling unik dan indah. Berbeda dengan cincin tunangan lainnya yang memiliki hiasan permata atau berlian, cincin criss cross hanya mengandalkan bentuk logam yang artistik tanpa adanya berlian.

Sepintas, cincin ini terlihat seakan-akan dua buah lingkaran logam menyatu dan membentuk silang di satu titik pertemuan. Yang menjadi centerpiece cincin tunangan bergaya modern adalah titik temu lekukan logam yang seolah-olah menyilang.

5.     Laser Motif

Selain laser nama, ternyata ada juga laser motif yang menjadi pemanis pada cincin tunangan terindah yang bergaya modern. Laser motif yang terukir di logam tersebut tentu sangat bervariasi. Namun yang paling populer adalah motif bunga.

6.     Aksen Spiral

Contoh lain dari cincin tunangan bergaya modern ialah cincin tunangan terindah dengan ukiran spiral yang menghiasi logam tersebut. Aksen spiral inilah yang menjadi daya tarik bagi pasangan kekasih yang sedang mencari cincin bergaya modern dan simpel.

7.     Polos

Salah satu cincin tunangan yang masih menjadi pilihan favorit orang bergaya modern adalah cincin polos. Tanpa ada batu permata, berlian, motif, maupun ukiran sama sekali, cincin polos ini sangat ideal untuk Anda yang mempunyai selera simpel namun tetap elegan.

Sudah banyak orang yang memilih cincin tunangan polos sebagai pengikat sepasang kekasih dalam acara lamaran. Anda pun bebas memilih jenis logam atau metal dari cincin polos agar. Jenis cincin ini cukup fleksibel untuk berbagai konsep acara lamaran.

Jika Anda masih bingung mencari cincin tunangan terindah, silakan langsung cek Hijaz Moslem Jewelry Jl. Gedongkuning Selatan No.97, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194 0822-2331-1311.