Rekomendasi Cincin Nikah Surabaya

Cincin dalam sebuah pernikahan digunakan sebagai simbol ikatan suci pasangan suami istri. Selain sebagai simbol ikatan, cincin juga dipercaya sebagai simbol dari keabadian karena bentuknya lingkaran yang tidak memiliki awal maupun akhir. Untuk Anda calon pengantin, memilih cincin tentu saja menjadi hal yang penting. Berikut akan kami berikan rekomendasi cincin nikah Surabaya.

Namun sebelum mengunjungi toko perhiasan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu makna dari cincin nikah serta model atau desain cincin nikah yang cocok berdasarkan kepribadian Anda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

Makna Cincin Nikah Surabaya

 

Selain sebagai simbol ikatan pernikahan dan juga simbol keabadian, berikut adalah beberapa makna lain yang dikandung oleh cincin nikah:

1. Kekuatan dan kejayaan

Cincin nikah sudah digunakan semenjak dahulu kala, yang mana pada saat itu cincin merupakan sebuah perhiasan mewah dan dibuat menggunakan bahan dengan harga yang mahal. Pada saat itu, hanya orang tertentu yang memiliki kedudukan tinggi atau juga kekayaan yang dapat menggunakan cincin nikah. Maka dari itu, cincin nikah juga digunakan sebagai simbol kekuatan dan kejayaan.

 

2. Cinta Tanpa Akhir

Sebagai simbol dari ikatan suci pernikahan, cincin nikah juga diyakini sebagai simbol cinta tanpa akhir. Penggunaan atau pemakaian cincin nikah juga diyakini sebagai simbol sebuah komitmen, baik dari suami kepada istrinya maupun istri kepada suaminya.

 

3. Kesatuan

Cincin selalu berbentuk lingkaran atau bulat yang tidak memiliki awal maupun akhir. Bentuk lingkaran pada cincin tersebut melambangkan kesatuan dan kebersamaan abadi, di mana komitmen yang ada pada pasangan tersebut tidak akan hancur.

 

Selain itu, bentuk lingkaran tersebut juga melambangkan kehidupan sehari-hari manusia yang terus berputar yang mana di dalamnya ada kelahiran, kematian, kebahagiaan, dan juga kesedihan. Dengan menggunakan cincin nikah, kedua pasangan diartikan sebagai satu kesatuan yang saling melengkapi serta harus menerima kekurangan dan juga melengkapi hingga kesempurnaan.

 

4. Langsung ke Hati

Pernahkan Anda mempertanyakan mengapa cincin nikah digunakan pada jari manis? Ternyata alasannya adalah karena orang Romawi dan Mesir kuno memiliki keyakinan bahwa pembuluh darah yang ada pada jari keempat atau jari manis langsung mengarah kepada jantung.

 

Meskipun teori atau keyakinan ini sudah dipatahkan seiring dengan berjalannya waktu, namun cincin nikah tetap digunakan pada jari manis sebagai lambing, bahwa janji suci pernikahan Anda dan pasangan diucapkan tulus dari hati masing-masing.

 

5. Kekompakan

Kebanyakan pasangan memilih untuk menggunakan cincin nikah dengan model atau desain yang sama untuk menunjukkan kekompakan di antara keduanya. Maka dari itu, biasanya desain cincin nikah tidak begitu rumit dan cenderung polos atau simple.

 

Desain yang lurus memiliki filosofi yang mengandung harapan bahwa kehidupan pernikahan Anda dan pasangan akan berlangsung lurus, dalam artian tidak ada hal yang menghadang. Permata yang biasanya menghias cincin dengan jumlah satu bermakna bahwa cinta Anda dan pasangan hanya satu untuk selamanya.

 

6.  Mengingat Pasangan

Cincin nikah digunakan di setiap hari dengan maksud agar masing-masing dapat mengingat pasangannya kapanpun, di manapun, dan apapun yang dilakukan. Hal ini karena jari dan tangan sering kali digunakan untuk melakukan aktivitas, sehingga baik Anda maupun pasangan akan sering melihat cincin nikah pada jari manis masing-masing.

 

Memilih Cincin Nikah Surabaya Sesuai Kepribadian

 

Karena cincin nikah diharapkan digunakan setiap hari selamanya, tentu saja desain atau model cincin tersebut harus disukai oleh Anda dan juga pasangan. Cincin juga bisa memancarkan aura dari kepribadian penggunanya. Untuk Anda yang berdomisili di Surabaya, Anda bisa mencari cincin di toko cincin nikah Surabaya.

 

Berikut kami jelaskan beberapa model cincin yang sesuai dengan kepribadian:

 

1. Cincin Solitaire

Cincin ini adalah cincin yang klasik dengan mata (permata) satu sebagai sentralnya. Sering dipilih sebagai model atau desain cincin nikah yang paling umum. Anda yang menginginkan kesan klasik tradisional, namun tidak pernah usang bisa menjadikan desain ini sebagai pilihan.

 

Jika disesuaikan dengan kepribadian, wanita yang tradisional, ambisius, supel, mewah, suka bersosialisasi, dan berorientasi pada karir serta kurang begitu suka untuk mengikuti tren adalah pemilik tepat bagi cincin solitaire.

 

2. Cincin Bermata Tiga

Untuk Anda yang tidak tahu, angka tiga adalah angka simbolis bagi banyak agama maupun budaya. Tiga mata yang ada di dalam cincin ini juga merupakan simbol dari masa yang lalu, masa sekarang, dan juga masa yang akan datang.

 

Jika Anda menginginkan cincin dengan makna yang dalam, desain ini sangat cocok untuk Anda. Begitupun dengan Anda yang memiliki kepribadian sentimental, tenang, dewasa, romantis, misterius dan rendah hati. Jangan pikir panjang, langsung saja pilih cincin bermata tiga.

3. Cincin Berbatu Melayang

Pada desain ini, mata cincin tidak ada pada rangka cincin tersebut, namun ditekan oleh dua sisi dari cincin tersebut, sehingga terlihat seperti melayang. Karena harus menyangga batu permata, rangka cincin harus lebih kuat dan juga lebih tebal.

 

Cincin dengan desain ini tergolong desain yang baru dan kontemporer. Untuk Anda wanita modern yang berkepribadian urban, berani, suka perubahan, ekspresif, dan berjiwa pemimpin, desain ini dapat menjadi pilihan.

 

4. Cincin Antik atau Vintage

Biasanya cincin dengan tema vintage memiliki desain yang rumit, namun tetap memancarkan aura yang romantis. Seperti namanya yaitu antik (vintage), cincin jenis ini dapat mengingatkan Anda ke masa lampau. Cincin vintage biasanya menjadi pilihan bagi wanita yang merupakan pecinta seni, berkepribadian hangat, dan juga romantis.

 

5. Cincin dengan Batu Permata Kecil

Bentuk cincin ini mirip dengan cincin solitaire, namun dihiasi dengan batu permata kecil yang mengapit dari kedua sisinya. Dengan adanya permata kecil tersebut, tampilan batu berlian di tengah akan menjadi lebih besar dan memberikan ilusi serta kilau yang indah.

 

Jika mengenakan cincin jenis ini, tampilan Anda akan menjadi lebih cemerlang dengan kesan yang impresif dan juga menarik perhatian. Hal itu cocok sekali dengan Anda yang berkepribadian glamour, ambisius, supel, dan tidak segan untuk menunjukkan kepemimpinannya.

 

6. Cincin Polos (Simple Ring)

Seperti namanya yaitu cincin polos atau simple ring, cincin jenis ini sangat simple yang mana tidak dihiasi dengan berlian atau juga permata, sehingga sangat cocok untuk Anda yang tidak begitu menggemari perhiasan maupun berlian. Biasanya wanita yang menyukai kesederhanaan, kenyamanan, dan minimalis memilih jenis cincin ini.

 

Jika ditinjau berdasarkan kepribadian, Anda yang memiliki kepribadian pemalu, rendah hati, sopan, dewasa, minimalis, dan sederhana, mungkin akan lebih cocok untuk memilih cincin nikah jenis ini.

 

Memilih cincin tentu saja menjadi hal yang krusial saat mendekati waktu pernikahan, sehingga Anda perlu melakukan riset mengenai toko cincin nikah Surabaya terlebih dahulu. Untuk Anda yang menginginkan cincin nikah yang berbeda dengan yang lain dan unik, Anda dapat memesan cincin custom ke Kotagede Jewellery, sehingga dapat memenuhi keinginan Anda dan juga keinginan pasangan.