8 Desain Cincin Kawin Emas Putih Terindah

Cincin kawin emas bukanlah benda yang wajib ada. Dalam syariat Islam tidak ada ketentuan yang menyebutkan tentang pertukaran cincin. Tetapi tradisi ini terus berlanjut dari generasi ke generasi. Rasanya pernikahan kurang lengkap tanpa adanya cincin kawin.

Cincin kawin dianggap sebagai simbol kesetiaan. Oleh karena itu, cincin kawin sebaiknya dipertimbangkan sampai matang sebelum membelinya. Tidak perlu bingung, berikut referensi cincin emas putih terindah yang akan melengkapi pernikahan Anda.

Desain Cincin Kawin Emas Putih Terindah untuk Pria dan Wanita

Siap-siap terkesima dengan desain cincin emas putih terindah yang pernah ada. Berikut diantaranya:

1.     Cincin Kawin Emas Putih V Solitaire WG0455

Dibuat dari emas putih kualitas premium yang menawarkan kenyamanan saat dikenakan pemakainya. Cincin dengan model solitaire ini pilihan terbaik untuk wanita yang ingin tampil mewah dan berkelas.

Lapisan finishing glossy bisa menjadi pilihan agar cincin tampak berkilau sepanjang waktu meski dipakai setiap hari. Buah permata dari kristal Swarovski semakin meningkatkan citra estetika dan tentu kualitasnya juga.

2.     Cincin Kawin Emas Putih Love Biru WG0443

Tahta berupa buah permata bentuk hati berwarna biru menawan melambangkan kesetiaan dan kemakmuran. Jadikan cincin ini sebagai pilihan untuk tampil berbeda di hari yang paling ditunggu-tunggu.

Cincin dengan model menyerupai halo akan mengangkat kesempurnaan feminin mempelai wanita. Butiran permata kecil yang meramaikan bagian strap tentu menambah kesan yang mewah. Tidak hanya dari segi estetika, kualitasnya dijamin nomor satu.

3.     Cincin Kawin Tunangan Mewah Halo Ring PTD0412WG

Biarkan cincin couple di atas menggambarkan karakter Anda dan pasangan. Cincin wanita dibuat super mewah yang mencirikan kemuliaan seorang wanita. Dihiasi dengan permata premium dengan desain eksklusif yang tidak akan ketinggalan zaman.

Tidak kalah dengan cincin wanita, cincin pria dilapisi dengan finishing foredom pada bagian tengahnya. Cocok untuk karakter pria yang menyukai hal-hal sederhana tapi tetap ingin tampil menawan.

Meski tidak dilengkapi dengan deretan permata mungil, cincin pria tetap terlihat eksklusif dari kilau lapisan foredom-nya.

4.     Cincin Kawin Tunangan Solitaire Elegan 3 Permata WG0341

Pilihan cincin emas putih berikutnya cocok untuk memaniskan jemari pada acara apa pun. Desain sengaja dibuat eksklusif menggunakan emas putih 12 karat. Dipercantik dengan permata spesial zirconium dan permata Swarovski pada kedua sisinya.

Cincin yang cantik ini cocok untuk wanita yang ingin tampil menarik. Sebagai pelengkap terakhir, cincin dipermanis dengan finishing yang menambah kilau mewah pada bagian strap luar.

5.     Cincin Kawin Tunangan Super Elegan PTD0379WG

Ingin tampil sebagai pasangan yang glamor dan stylish? Kedua cincin di atas adalah jawaban yang tepat. Cincin pria diberikan sentuhan akhir berupa finishing foredom, serta diukir dengan aksen garis vertikal pada tengah cincin akan semakin memberikan kesan mewah.

Cincin wanita dibuat dengan desain yang berbeda dari desain biasanya. Terbuat dari emas putih premium. Ditambah dengan deretan permata pada kedua band yang istimewa layaknya keistimewaan wanita.

Band cincin dapat dengan mudah dilepas pasang sesuai dengan selera. Kedua cincin tunangan atau kawin ini cocok untuk pasangan yang suka tampil menawan.

6.     Cincin Kawin Tunangan Palladium Emas Putih PD0033WG

Khusus pada cincin wanita diberi tambahan permata spesial Swarovski dan ukiran eksklusif pada bagian luar cincin.

Kombinasi ini membuat penampilan semakin menarik perhatian, juga dengan finishing doff yang membuatnya berkilau. Cincin pria yang minimalis cocok menjadi komplemen cincin wanita.

7.     Cincin Kawin Emas Putih Yellow Diamond WG0108

Cincin dengan permata kuning keemasan akan memperindah momen paling spesial di hidup Anda. Desain yang spesial bertujuan agar pemakainya tampil menawan. Cincin satu ini terbuat dari emas putih yang dominan dengan finishing agar lebih glossy.

8.     Cincin Kawin Tunangan Palladium Emas Putih PD0067WG

Cincin dengan desain yang sederhana justru semakin meningkatkan citra elegan pada jari manis. Apalagi terbuat dari emas putih dan palladium yang dijamin menghasilkan kualitas cincin kawin emas jawara.

Jari akan terlihat lebih stylish dengan buah permata Swarovski dan berlian Eropa yang menonjol pada cincin.

4 Cara Mudah Mengetahui Ukuran Cincin Kawin Emas Putih

Penjual umumnya memberikan nomor ukuran pada cincin yang dijualnya, mulai dari ukuran 10, 15, dan lain-lain. Nomor ini akan mempermudah identifikasi ukuran cincin yang tepat pada jari. Cincin memiliki bentuk lingkaran, akan tetapi pengukuran cincin tidak didasari dengan diameter.

Tentu akan sulit mengukur diameter jemari. Alangkah baiknya kalau Anda sudah mengetahui ukuran cincin sebelum membelinya. Cincin yang sempit bisa menghambat peredaran darah, alhasil jari menjadi bengkak. Biar tidak bingung lagi apa ukuran cincin yang pas, ikuti cara-cara berikut ini.

1.   Menggunakan Pita Ukur

Cara yang pertama terbilang mudah, cukup bermodalkan pita ukur Anda bisa mengukur jari. Pengukuran dengan alat sederhana ini sangat mudah, tinggal lingkarkan pada jari yang akan dipakaikan cincin. Catat ukuran yang paling nyaman di jari.

Mudah bukan? Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika mengukur menggunakan pita ukur.

Kebanyakan pita ukur menggunakan satuan sentimeter atau inci, sedangkan satuan ukuran cincin adalah milimeter. Anda perlu mengkonversinya terlebih dulu agar hasilnya akurat.

Kemudian pilih pita ukur yang tidak terlalu lebar. Pita pengukur yang terlalu lebar tidak akan menempel maksimal pada lingkar jari. Bisa jadi ukuran yang didapatkan justru tidak akurat. Apabila cara ini terdengar sedikit ribet, sebaiknya gunakan cara berikutnya.

2.   Menggunakan Kertas dan Penggaris

Cara selanjutnya bisa dilakukan di rumah. Cara menemukan ukuran cincin dengan kertas sudah lumrah digunakan, pasalnya tidak membutuhkan alat khusus, cukup kertas buku dan penggaris. Anda tentu sudah memilikinya di rumah, bukan?

Potong kertas menjadi persegi panjang, lalu lilitkan kertas pada lingkar jari. Tandai dengan pensil atau pulpen. Selanjutnya ukur  dengan penggaris sampai pada bagian yang sudah diberi tanda.

Cara ini memang mudah untuk dilakukan, tetapi ukuran yang didapatkan agak kurang reliabel. Diperlukan beberapa pertimbangan untuk mendapatkan ukuran yang lebih tepat.

Pastikan tidak melilitkan kertas terlalu erat, sebab bisa berpengaruh saat pemasangan cincin. Berikan sedikit celah pada jari. Cincin yang terlalu erat akan membuat jari bengkak, dan yang pasti tidak nyaman.

3.   Menggunakan Ring Sizer

Ring sizer adalah alat pengukur cincin yang paling akurat dan reliabel. Sayangnya Anda harus membelinya di toko online maupun fisik jika belum memilikinya. Umumnya toko penjual perhiasan profesional memiliki alat ini.

Namun beberapa toko perhiasan tidak memiliki alat khusus ini. Salah satu alternatif terbaik untuk menemukan ukuran cincin adalah menggunakan printable ring sizer.

4.     Menggunakan Printable Ring Sizer

Cara ini alternatif terbaik buat Anda yang tidak ingin membeli ring sizer sungguhan. Biasanya ring sizer hanya dipakai sekali saja, setelah itu menjadi barang tidak terpakai. Cukup cari printable ring sizer di internet, lalu cetak pada kertas.

Cara menggunakannya cukup mudah, letakkan salah satu cincin yang sudah Anda punya di atas gambar ring sizer. Catat ukuran gambar yang paling tepat dengan cincin Anda.

Ingin membeli cincin kawin emas putih dengan ukuran yang pas? Hubungi 0877-7172-2000. Sebagai toko perhiasan cincin paling lengkap, Kotagede Jewellery menawarkan cincin berkualitas jawara. Silakan datangi toko di Jalan Palagan No.km 7, RT.13/RW.35, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581, atau mengunjungi situs resminya.