Cincin Kawin Bandung

Desain Cincin Kawin Bandung Non Emas Untuk Pria, Yuk Cari Tahu!

Ada beberapa alasan, mengapa pria tidak menggunakan emas sebagai bahan perhiasan yang digunakannya. Makanya, muncul berbagai desain cincin kawin Bandung yang mengakomodir kemewahan pria di hari bahagianya tanpa harus menggunakan emas.

Salah satu bahan pengganti emas yang banyak digunakan adalah palladium dengan kualitas terbaik. Pastinya tak kalah menarik dari emas dan bisa dipadukan dengan cincin emas yang dipakai oleh mempelai wanita.

11 Desain Cincin Kawin Bandung Terbaik

Desain cincin kawin untuk pria biasanya cenderung lebih sederhana, tapi mampu menampilkan kesan elegan dan mewah di saat bersamaan. Selain itu, juga tetap sepadan dengan cincin wanita baik dari segi desain maupun ukiran yang dipilih.

Makanya, muncul berbagai desain sederhana berkelas dengan bahan palladium yang khusus dihadirkan untuk mempelai pria. Tanpa harus bertolak belakang dengan syariat Islam, dimana pria tidak diperbolehkan menggunakan emas.

1. Cincin Bertabur Kristal

Desain cincin mempelai prianya terlihat tetap sinkron dengan cincin wanita, meskipun tidak ditaburi kristal berkilauan. Namun desain yang memadukan glossy dan arsir khusus di bagian tengahnya tersebut, menjadi pembeda dan penegas elegannya seorang pria.

Bahan yang digunakan adalah palladium yang dikolaborasikan dengan bahan emas putih, yang kadarnya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda dan pasangan.

2. Cincin Glossy Foredom

Ketika cincin wanita dihiasi permata di sekelilingnya, untuk pria cukup berbahan emas putih atau palladium yang diberi ukiran artistik garis non simetris yang unik. Tampilannya, jadi tak biasa dan tetap mampu menyempurnakan tampilan cincin kawin keduanya.

Lebar dari cincin ini bisa dipilih, tapi untuk tampilan yang tepat cuku 4 milimeter saja sehingga akan terlihat pas di tangan. Finishingnya bisa menggunakan proses glossy foredom, yang akan membuat cincin jadi lebih tahan lama.

3. Cincin dengan Ukiran Aksara Jawa

Ketika Anda ingin memberikan sentuhan budaya pada cincin kawin, tak ada salahnya membuat ukiran nama pasangan dengan menggunakan bahasa Jawa. Biarkan tanpa desain tambahan, ukiran nama atau filosofi cinta saja sudah punya arti mendalam.

Walaupun cincin wanita menggunakan permata di bagian tengahnya, tetap saja cincin untuk pria mampu memberikan nuansa yang mampu menyeimbangkan kemewahan di cincin kawin Bandung untuk wanita.

4. Cincin desain Glossy dan Doff

Memadukan desain glossy dan doff berserat dengan bentuk garis silang bertumpung, membuat cincin kawin untuk pria berbahan palladium ini terlihat mewah. Tanpa harus dilengkapi permata atau berlian, sudah menjadi ikon sakralnya pernikahan.

Desain ini seperti ikatan cinta yang tak bersyarat, antara dua insan yang memutuskan untuk menikah. Jika disandingkan dengan cincin untuk mempelai wanita, akan terlihat sangat sepadan dan tidak berlebihan.

5. Cincin dengan Permata Swarovsky

Memang sedikit berbeda dari cincin pria yang biasa memiliki permukaan licin, kali ini desain yang ditampilkan terlihat bergelombang sehingga lebih memberi kesan unik maksimal. Bahannya tetap non emas yaitu, palladium grade B yang tampilannya memukau.

Tanpa perlu menambahkan permata Swarovsky atau lainnya seperti cincin wanita, cincin untuk pria ini tetap akan memberikan kesan mewah dan siap menyempurnakan hari bahagia.

6. Cincin dengan Lapisan Black Rhodium

Cincin berwarna hitam, tak akan gagal memberikan kesan mewah dan berkelas di hari pernikahan. Untuk cincin pria dan wanita, menggunakan bahan palladium grade B yang dilapisi black rhodium pada bagian luarnya.

Dengan bentuk sederhana tanpa tambahan permata dan seragam untuk wanita dan pria, semakin memberikan kesan penyatuan kedua insan pada jenjang pernikahan yang mereka pilih.

7. Cincin Mutiara Merah Jambu

Mendapat sentuhan mutiara merah jambu, tak langsung menjatuhkan kesan maskulin pria. Justru mampu memperlihatkan sisi kelembutan yang ada pada dirinya, apalagi ketika cincin dengan desain simple ini dipakai di hari pernikahan.

Bahan yang digunakan untuk pembuatannya adalah palladium grade A, dengan tampilan berkilau seperti perak namun lebih mewah. Untuk permata pada bagian tengahnya diberi red zircon yang indah.

8. Cincin Bertabur Permata

Terlihat sangat serasi, ketika cincin wanita bertabur permata di bagian tengah cincin. Sementara cincin pria, memadukan bagian glossy di tengah cincin dan kilau sebuah permata kecil. Sedangkan pada sisi atas dan bawahnya diberi sentuhan warna doff.

Cincin ini mampu memberikan ketegasan, bahwa pasangan yang memakainya memiliki prinsip cinta yang saling melengkapi tanpa harus berlebihan.

9. Cincin V

Cincin tak selalu harus berbentuk bulat, dengan desain sedikit meruncing tanpa permata saja sudah terlihat beda. Mengedepankan ketegasan,bahanpalladium yang diberi bagian pinggir dari emas putih atau perak mampu menggambarkan sebuah konsep cinta yang sederhana.

Dengan lebar cincin maksimal 4 milimeter dan pahatan bagian pinggir yang dibuat sangat rapi, tentu pria akan semakin percaya diri untuk mengenakan cincin tersebut di hari pernikahannya.

10. Cincin Emas Putih Kaligrafi

Berbahan emas putih dengan kaligrafi doa dalam bahasa Arab, untuk kelanggengan rumah tangga juga bisa jadi pilihan cincin kawin. Untuk pria tak perlu tambahan permata, cukup memastikan kaligrafinya bisa terlihat jelas namun ada juga kesan klasik yang muncul.

Anda juga bisa memilih bahan palladium, sebagai pengganti emas putih karena lebih mudah diukir dengan alat khusus maupun sistem pahat.

11. Cincin Bermotif

Ada dua desain yang bisa Anda pilih, untuk desain bagian bawah menampilkan motif batik yang diimplementasikan dengan perpaduan bahan palladium dan rhodium black. Dimana kedua cincin dibuat seragam mampu memberi kesan serasi ketika sama-sama dipakai.

Sedangkan desain di atasnya adalah desain palladium hitam polos untuk pria, yang kemudian dipadukan dengan cincin wanita bertahta permata hitam yang tak kalah indah.

Tips Memilih Bahan Cincin Kawin Bandung Non Emas untuk Pria

Untuk memilih bahan cincin terbaik untuk pria, tak bisa sembarangan sama halnya dengan cincin wanita. Perlu beberapa tips supaya didapatkan bahan yang tepat dan tetap serasi dengan tampilan cincin pasangannya.

1. Kenali Karakter Bahan Cincin

Setiap bahan memiliki karakternya masing-masing, baik itu emas putih, palladium, platidium, hingga perak. Anda perlu mengenali masing-masing sebelum memilih bahan yang diinginkan.

2. Pastikan Dulu Desainnya

Setelah kenal dengan bahannya, lanjutkan dengan membuat desain yang pastinya bisa diimplementasikan pada bahan tersebut. Contohnya, untuk cincin yang banyak ukiran bisa menggunakan palladium grade A atau emas putih.

Sedangkan untuk cincin polos, bisa menggunakan bahan yang mana saja, tinggal menentukan ukurannya saja.

3. Bagaimana Desain Cincin Wanita?

Jangan lupa untuk menyesuaikan bahan dengan desain cincin wanita, sehingga tetap terlihat matching. Walaupun desain cincin untuk pria, tidak akan seheboh cincin untuk mempelai wanita tersebut.

3. Cari di Tempat Pembuatan Cincin Terpercaya

Anda harus mencari bahan dan order cincin, di tempat pembuatan cincin yang sudah terpercaya dan berpengalaman mengaplikasikan request cincin kawin Bandung untuk pria. Apalagi, jika ingin memilih desain yang memiliki motif unik dan beda dari cincin biasa.

Untungnya saat ini proses order cincin sudah bisa dilakukan secara online. Jadi, kesempatan Anda untuk mendapat cincin terbaik menjadi lebih besar, tanpa harus banyak waktu terbuang hanya untuk datang ke toko offline.

Apakah Anda mau memesan cincin kawin Bandung untuk pria sekarang? Cek desain terbaiknya di Kotagede Jewellery, banyak desain cincin yang bisa dipilih dan pastinya nyaman dan aman saat dipakai.