Cincin Berlian Simpel

Cincin Berlian Simpel yang Cocok untuk Wanita Agar Terlihat Elegan

Cincin berlian simpel biasanya digunakan wanita, karena memang cocok dan terlihat lebih indah. Apalagi model ataupun bentuknya dapat mempengaruhi kepribadian yang menggunakannya.

Bagi Anda yang sedang mencari cincin berlian Simpel baik itu, untuk pernikahan, kado, atau tunangan, sebaiknya Anda mencari informasi mengenai cincin berlian terlebih dahulu.

Model Cincin Berlian Simpel Terbaik

Untuk Anda yang ingin mendapatkan cincin yang digunakan pada saat waktu pesta, maka bisa memilih model cincin yang elegan dan menimbulkan kesan perhatian. Sebelum Anda bisa menilai cincin itu baik atau tidak, sebaiknya Anda melihat dari segi potongan maupun sudut-sudut pada cincin tersebut. Berikut model cincin yang bisa menjadi pilihan:

1. Cincin Berbentuk Cushion

Cincin berlian Simpel ini berbentuk kotak atau sedikit berbentuk persegi panjang. Selain itu, memiliki siku-siku yang berbentuk bulat, cincin ini diperkenalkan pada industri perhiasan sejak tahun 1800-an.

Untuk desainnya pasti akan terlihat lebih sederhana, namun jika digunakan malahan akan memberikan kesan yang lebih mewah. Apalagi jika Anda menggunakannya pada saat acara pernikahan resmi atau bahkan hanya pertemuan bisnis saja.

Dengan mengkombinasikan busana yang indah dan make-up, akan membuat Anda lebih terlihat elegan dan anggun serta tidak tampak berlebihan.

2. Cincin Berlian Berbentuk Emerald

Berlian yang berbentuk emerald ini memiliki bentuk yang panjang dan terlihat lebih bertingkat pada setiap permukaannya. Namun, jika dilihat dari sudutnya akan tampak lebih bulat.

Apalagi berlian ini memiliki ukuran yang tidak terlalu  besar dan untuk lingkar cincinnya memiliki keunikan. Cincin ini sangat indah jika digunakan pada jari Anda.

Bahkan, cincin ini juga memiliki desain yang lebih casual sehingga menambah kesan girly pada diri Anda. Oleh karena itu, cincin ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki jiwa muda, cantik, aktif, dan bijaksana. Untuk wanita yang kerja di kantor, cincin ini bisa menjadi pilihan cincin yang menawan.

3. Cincin Berlian Berbentuk Bulat

Cincin berlian simpel yang berbentuk bulat ini biasanya disebut dengan round cut diamond. Round cut diamond menjadi salah satu bentuk cincin yang paling dicintai oleh pencinta perhiasaan berlian.

Hal ini disebabkan, karena bentuk cincinnya yang simpel dan kemampuannya dalam memantulkan cahaya. Dengan begitu, maka bisa mengalahkan bentuk cincin berlian simpel yang biasa dijual.

Walaupun begitu, Anda jangan sampai salah memilih cincin berlian simpel. Apalagi untuk Anda yang sudah dewasa pasti tidak cocok dengan cincin yang terlalu banyak hiasannya. Lebih baik, Anda memilih cincin yang sesuai dengan kriteria Anda.

Untuk terlihat lebih casual dan menawan di tempat bisnis Anda, maka dapat memilih berlian round cut dengan ukuran yang lebih kecil. Berlian dengan bentuk seperti ini akan menjadi pilihan yang tepat sebagai cincin Anda.

4. Cincin Berlian Berbentuk Princess

Cincin ini sudah ada sejak tahun 1980 yang berasal dari Amerika Serikat. Untuk bentuk berliannya berupa kotak dengan sudut 90 derajat pada siku-sikunya. Princess Cut Diamond  menjadi salah satu berlian yang paling banyak diminati daripada berlian lainnya karena bentuknya seperti potongan persegi panjang.

Cincin ini tidak memiliki ciri yang khusus, namun terdapat lingkar cincin yang dibuat sederhana. Bahkan, ketika digunakan cincin ini sangat terlihat simpel dan tetap cocok untuk Anda yang feminim.

5. Cincin Berlian Berbentuk Asscher

Cincin ini disebut Asscher karena nama pembuat cincin ini bernama Joseph Asscher. Beliau merupakan salah satu dari ahli potong berlian yang berasal dari Belanda. Namun, seiring perkembangan zaman cincin ini terkenal di Indonesia dan menjadi cincin yang banyak dicari.

Keunikan dari cincin ini terletak pada sudutnya, yang memberi kesan klasik pada berlian. Potongannya yang antik, tidak menimbulkan kesan  mewah, jadi sangat cocok digunakan oleh wanita yang menyukai berlian.

6. Cincin Berlian Berbentuk Radiant

Radiant Cut Diamond atau biasa dikenal dengan berlian radian. Saat ini sudah memiliki bentuk  yang baru, karena dibuat sejak tahun 1990-an.

Hasil dari pemotongan bentuk radiant sebenarnya sangat bermacam-macam, mulai dari bujur sangkar bahkan sampai persegi panjang.

Namun, ada perbedaan cincin ini dengan bentuk lainnya yaitu terletak pada kilau berlian yang terlihat lebih berbeda. Sesuai dengan namanya, yaitu berlian Radiant Cut yang berkilau.

7. Cincin Berlian Berbentuk Hati

Seperti namanya, cincin berlian simpel ini berbentuk hati atau Love. Love menjadi salah satu  simbol cinta dan juga kasih sayang.

Oleh karena itu, cincin ini sangat tepat untuk Anda yang ingin mencari berlian berbentuk hati. Cincin ini dapat digunakan untuk hadiah bagi pasangan Anda. Apalagi pada momen-momen yang khusus, contohnya hari jadi pernikahan.

Berlian dengan bentuk hati menjadi  salah satu jenis berlian yang paling banyak diminati. Sementara itu, untuk pembuatannya membutuhkan keterampilan dan kecermatan yang tinggi. Anda bisa mengkombinasikan berlian dengan lingkar cincin yang manis, agar memberikan kesan perhatian dalam hubungan Anda.

8. Cincin Berlian Berbentuk Oval

Bentuk oval sebenarnya hampir sama dengan bentuk bulat, namun dalam kemampuannya cincin oval lebih mampu memantulkan cahaya. Selain itu, terletak pada bentuknya yang unik.

Cincin ini dapat memberikan kesan yang indah. Bentuknya pun terlihat lebih besar jadi cocok digunakan oleh wanita yang menyukai penampilan mewah.

Anda bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti anting atau kalung, namun tetap menyesuaikan kemewahan penampilan pada tempat yang akan Anda datangi.

9. Cincin Berlian Berbentuk Marquise

Menurut ceritanya, cincin berlian yang berbentuk Marquise ini dibuat karena permintaan dari Raja Louis XIV yang berasal dari Perancis. Hal ini dilakukan karena  untuk menggambarkan senyuman selir kesayangannya, yaitu Marquise de Pompadour.

Bentuk dari cincin ini agak melengkung dengan kedua sudut yang dapat menciptakan kesan dramatis. Marquise Cut Diamond memang sangat cocok untuk digunakan sebagai perhiasan ke pesta dengan tambahan busana yang feminim dan elegan.

Untuk karat pada cincin ini sebesar 18 karat dengan tambahan emas. Jadi, cocok untuk Anda yang ingin menabung cincin berlian.

10. Cincin Berlian Berbentuk Trillion

Trillion Cut Diamond atau biasa disebut dengan cincin berlian berbentuk segitiga memiliki desain yang begitu unik dan terlihat sederhana. Cincin ini juga cocok sekali digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Bagi Anda yang menyukai perhiasan, cincin ini terlihat lebih ringan. Jadi, dapat Anda gunakan pada kegiatan sehari-hari agar terasa lebih mewah.

Cincin model seperti ini tidak berat sehingga cocok untuk diberikan sebagai hadiah kelulusan, hadiah pernikahan, ulang-tahun, ataupun kesempatan lainnya untuk orang-orang yang tersayang.

Namun, disarankan untuk Anda yang ingin mendapatkan cincin berlian yang bagus. Sebaiknya, pilihlah toko yang sudah berkualitas. Selain itu, bisa melihat potongan berlian yang akan dibeli lalu bisa melihat warna dari berlian itu secara struktural atau tidak.

Pasalnya, tingkat berlian akan dinilai ketika memasuki skala D sampai Z , dengan batu yang tidak memiliki warna. Namun, Anda juga bisa melihat kemurnian pada berlian dan lihat juga karat pada berlian tersebut, karena ketika ukuran karat semakin tinggi maka harga berlian juga akan lebih mahal.

Untuk Anda yang ingin mencari cincin berlian bisa langsung mengunjungi Kotagede Jewelry. Toko perhiasan terpercaya ini tidak akan mengecewakan Anda, karena banyak sekali perhiasam bahkan cincin berlian yang dijamin asli.