Microgreens Pencegah Kanker Dan Supplier Fresh Microgreens Jakarta

 

Pengertian Microgreens Dan Mengapa Harus Ada  Supplier Fresh Microgreens 

 

 

Microgreens adalah sayuran yang mengandung banyak vitamin dan zat yang menguntungkan untuk tubuh kita, salah satunya adalah untuk melindungi tubuh dari penyakit kanker. Maka dari itu penting untuk mengetahui supplier fresh microgreens Jakarta di sekitar Anda agar dapat dengan mudah membelinya secara langsung. Seperti kita ketahui bahwa kanker adalah peristiwa pertumbuhan sel yang tidak terkendali, dan itu bisa terjadi pada bagian tubuh mana pun. Dengan makan microgreens yang cukup, sel-sel kanker dapat ditekan atau bahkan dihancurkan sepenuhnya. Itu karena beberapa fitonutrien dalam mikrogreens sangat terkait dengan menghambat pertumbuhan sel kanker.

 

Faktanya, ada alasan mengapa sayuran hijau berbentuk mini tersebut lebih sehat daripada sayuran hijau dengan ukuran normal. Di antara 100 jenis mikrogreens, banyak ditemukan mengandung senyawa anti kanker. Senyawa ini memainkan peran penting untuk mengatur aktivitas biologis normal dan bahkan membantu dalam penurunan berat badan.dan ini bisa kita dapatkan di Supplier Fresh Microgreens Jakarta

 

Didukung oleh makalah penelitian, di bawah ini kami telah memilah 5 microgreens teratas yang benar-benar membunuh sel kanker:

  • Brokoli
  • Chickpea
  • Rutabaga
  • Buckwheat
  • Flax

 

  1. Brokoli Microgreens

Brokoli dikenal sebagai sayuran yang lezat dan kaya akan banyak nutrisi. Dikatakan untuk mengemas punch paling bernutrisi dari sayuran apa pun. Ketika kita berpikir tentang sayuran hijau untuk dimasukkan dalam makanan kita, brokoli adalah salah satu sayuran terpenting yang muncul di pikiran kita. Berasal dari keluarga kubis, brokoli dapat dikategorikan sebagai tanaman hijau yang dapat dimakan.

 

Brokoli diketahui mengandung sejumlah besar sulforaphane untuk mencegah pertumbuhan kanker tertentu. Sifat serupa juga terlihat pada sayuran lain di bawah keluarga yang sama, seperti kangkung dan kubis. Beberapa penelitian menggunakan brokoli microgreens telah melaporkan hasil positif pada pasien yang mempunyai kanker payudara dan kanker prostat.

 

Untuk kanker prostat, sebuah penelitian telah menemukan tingkat pengurangan 11 kali lipat dari sel kanker prostat invasif setelah memberi makan tikus dengan 15 persen brokoli mikro sayuran dalam makanan selama 12 minggu dan penurunan kemudian menjadi 2,4 kali lipat selama 28 minggu. Data diperoleh dengan membandingkan kelompok kontrol tikus dengan sel kanker invasif (tanpa brokoli mikro sayuran dalam makanan). Meskipun diet mikro brokoli tidak sepenuhnya menghancurkan sel kanker, namun secara signifikan memperlambat perkembangan kanker.Inilah mengapa di butuhkan Supplier Fresh Microgreens

 

Adapun kanker payudara, sebuah studi dari University of Alabama di Birmingham memberi makan tikus hamil dengan 26 persen dari diet mikro brokoli dan membandingkannya dengan kelompok lain. Ini adalah 2 kelompok tikus lainnya:

Keturunan dari induk tikus yang telah diberi makan dengan diet brokoli.

Tikus berusia 4 minggu dengan diet brokoli.

Tikus dewasa berusia 8 minggu dengan diet brokoli.

 

Kelompok pertama menunjukkan efek yang lebih kuat dalam mencegah kanker payudara, jauh lebih kuat daripada kelompok kedua. Namun, tidak ada efek pencegahan pada kelompok ketiga tikus. Studi ini menunjukkan bahwa paparan yang lebih awal terhadap diet mikro sayuran brokoli bisa sangat efektif dalam mencegah perkembangan kanker payudara di kemudian hari.

 

  1. Chickpea Microgreens

Kacang dan kedelai mengandung kelas senyawa anti kanker yang disebut isoflavon. Karena banyak negara Asia memiliki tradisi membuat makanan berbasis kedelai, beberapa percaya bahwa menjadi alasan utama mengapa Amerika Serikat cenderung memiliki tingkat kanker prostat dan payudara yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara seperti Jepang atau Cina.

 

Mari kita bicara sains.

Sebuah studi in-vitro dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Akademi Ilmu Pengetahuan China yang mengekstraksi isoflavon dari kacang hijau. Ekstraksi kemudian digunakan pada sel-sel kanker payudara. Hasil penelitian menunjukkan efek penghambatan yang luar biasa pada pertumbuhan sel kanker, secara tergantung waktu dan tergantung dosis. Banyak penelitian in-vivo lainnya juga melaporkan temuan serupa.

 

  1. Rutabaga Microgreens

Sebuah studi di tahun 2013 dari Universitas Jagiellonian telah melaporkan hasil yang menjanjikan menggunakan ekstrak mikro rutabaga berusia 8 hari pada sel-sel tumor manusia. Hasilnya menunjukkan bahwa efek anti kanker dominan karena tingginya tingkat antioksidan dalam rutabaga microgreens, jauh lebih tinggi daripada yang ditemukan dalam biji rutabaga dan akar.

 

  1. Kecambah Rami atau Buckwheats

Biji rami, atau buckwheats, juga telah ditunjukkan memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara manusia. Sekelompok peneliti dari North Dakota State University telah melakukan percobaan biji rami pada beberapa jenis sel kanker payudara. Hasil analisis menunjukkan bahwa rami microgreens dapat menyebabkan kematian sel, dan dengan demikian, memperlambat laju proliferasi kanker. Jalur biologis masih belum jelas.

 

  1. Flax

Sekelompok peneliti Korea melakukan studi mutagenik untuk menunjukkan efek penghambatan kecambah gandum pada berbagai jenis kanker. Garis sel kanker manusia yang digunakan dalam penelitian ini termasuk kanker paru-paru, kanker lambung, kanker payudara, kanker ginjal, kanker usus besar, dan kanker hati. Sementara semua jenis pembentukan kanker dihambat sampai batas tertentu, efek penghambatan sebagian besar dipengaruhi oleh fraksi pelarut yang digunakan (larutan ekstrak etanol + 70 persen gandum soba sebelumnya dipisahkan menjadi lapisan yang berbeda, dan dikumpulkan).

 

Hal itu untuk memastikan bagian kecil yang mengandung konsentrasi agen anti kanker yang lebih tinggi. Khususnya, bagian etil asetat menunjukkan tingkat penghambatan tertinggi hingga 94,8 persen ketika diobati pada kanker lambung.Segera dapatkan jenis-jenis microgreens di supplier Fresh Microgreens jakarta.

 

Daftar Tambahan Microgreens Pencegah Kanker Dan Supplier Fresh Microgreens Jakarta

 

Nasi Merah Berkecambah

Dalam sebuah penelitian yang menggunakan beras merah yang berkecambah pada leukemia dan kanker serviks menunjukkan peningkatan level produksi GABA (γ-aminobutyric acid, penekan tumor). Juga, itu memicu kematian sel pada sel kanker, yang menunjukkan efek penghambatan pada pertumbuhan sel.

 

Di satu sisi, konsentrasi GABA yang ditemukan dalam ekstrak beras merah berkecambah adalah 3 hingga 3,3 kali lebih tinggi daripada kelompok ekstrak beras merah yang tidak berkecambah.

 

Kesimpulan

Microgreens dari brokoli, chickpea, rutabaga, buckwheat, dan flax semuanya menunjukkan efek positif pada menghambat pertumbuhan sel kanker. Tapi, apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak. Karena ada lebih dari 100 jenis microgreens, kebanyakan dari mereka belum diteliti.

 

Untuk sayuran hijau lainnya, seperti wheatgrass dan bayam, juga telah menunjukkan jumlah agen anti kanker yang baik (senyawa fenolik, antioksidan, dan flavonoid), yang menunjukkan bahwa mereka juga bisa efektif melawan sel-sel kanker.

 

Apa lagi yang Anda tunggu? Anda bisa memesan sayuran microgreens tersebut untuk mulai merasakan keuntungannya dengan membeli langsung dari supplier fresh microgreens Jakarta yang terpercaya salah satu contohnya adalah Grunteman.