Paket Wisata Pulau Komodo

Paket Wisata Pulau

Paket Wisata Pulau Komodo – Labuan Bajo, siapa yang tak kenal dengan salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia ini. Di Labuan Bajo ini kamu bisa mendapatkan destinasi wisata yang bisa memanjakan matamu.

Untuk bisa pergi ke tempat ini, kamu bisa memanfaatkan paket wisata komodo dengan memakai paket wisata ini kamu bisa menikmati destinasi wisata Labuan Bajo.

Tips Wisata Aman Dan Nyaman Ke Labuan Bajo dengan Paket Wisata Pulau Komodo

Inilah tips penting yang bisa kamu lakukan sebelum wisata ke Labuan Bajo:

1. Pilih Waktu Keberangkatan Yang Terbaik

Waktu keberangkatan terbaik untuk mengunjungi Labuan Bajo adalah sekitar bulan juni sampai bulan juli. Karena pada bulan tersebut cuaca di daerah Labuan Bajo sedang bagus-bagusnya dan pemandangannya pun tidak kalah cantiknya.

Jika kamu yang senang melakukan trekking, kamu tidak usah takut kehujanan jika kamu pergi di bulan ini. Namun terlepas dari itu semua, pemilihan waktu untuk mengunjungi destinasi wisata ini sesuai selera masing-masing.

2. Jangan Lupa Untuk Mencari Operator Sailing

Hal ini merupakan hal terpenting yang harus kamu persiapkan dari jauh-jauh hari. Seharusnya kamu sudah menentukan operator mana yang akan kamu gunakan jasanya untuk sailing trip seperti ke pulau.

Untuk memilih sailing trip ini kamu tidak perlu khawatir karena banyak sekali jasa sailing trip yang bisa kamu gunakan. Selain itu ada banyak sekali pilihan kapal yang bisa kamu gunakan untuk sailing trip di Pelabuhan Bajo.

Namun kamu harus pintar-pintar menawar harga untuk menikmati jasa tersebut. Jika kamu ingin memperoleh harga yang lebih miring, kamu bisa langsung menghubungi operator sailing trip yang telah kamu temukan kotaknya di internet.

3. Jangan Lupa Membawa Uang Cash Secukupnya

Dalam perjalanan wisatamu ke Labuan Bajo, kamu tidak perlu membawa uang yang banyak. Kamu hanya perlu membawa uang cash secukupnya saja. Karena di Labuan Bajo sendiri terdapat beberapa mesin ATM yang bisa kamu gunakan jika uangmu habis.

Adapun mesin ATM yang dapat kamu gunakan antara lain ATM milik bank Mandiri, BNI, dan BRI. Jika ditengah-tengah perjalanan destinasi wisatamu ternyata kekurangan uang, kamu bisa menarik uangmu tersebut di beberapa mesin ATM yang telah disebutkan di atas.

4. Pilih Hotel Atau Losmen Sederhana Dengan Tarif Terjangkau

Tips yang selanjutnya sebelum kamu berangkat ke Labuan Bajo adalah memilih hotel sederhana dengan tarif yang terjangkau. Kamu tak usah khawatir memilih tempat penginapan saat berlibur di Labuan Bajo ini. Karena disekitaran Labuan Bajo terdapat beberapa penginapan yang menyediakan biaya yang sangat terjangkau.

Tipsnya kamu bisa memilih hotel bintang 1 atau losmen yang tarifnya dibawah Rp. 400.000 per malamnya. Untuk mendapatkan penginapan yang terjangkau tersebut, kamu bisa memesan kamar hotel maupun losmen terlebih dahulu melalui status booking tertentu yang biasanya memberikan promo harga yang sangat menarik.

5. Memesan Tiket Pesawat Dari Jauh-Jauh Hari

Sedangkan tips yang terakhir sebelum kamu berangkat ke Labuan Bajo adalah kamu harus memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Kamu yang sering bepergian pasti paham kalau tiket pesawat ke Indonesia bagian timur lebih mahal dibanding tiket ke Bangkok.

Makanya untuk mengatasi hal tersebut kamu harus memesan tiket pesawat jauh-jauh hari minimal memesan tiket pesawat H-2 bulan dari keberangkatan. Dengan cara seperti itu, maka kamu akan mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah.

Selain itu dengan menggunakan paket wisata pulau komodo tentunya kamu akan jauh lebih merasa senang karena tidak diribetkan dengan rute, penginapan, transport dan sebagainya.