Cara Mengolah Microgreens Yang Terjitu Untuk Pemula

mengolahmicrogreen 9

Apakah Anda ingin mengetahui cara mengolah microgreens yang terjitu ? Semua konsentrasi nutrisi ini berarti banyak memberikan manfaat bagi tubuh Anda. Kapan pun Anda mendapatkan ‘makanan’ yang dibutuhkan tubuh Anda dari sumber alami, Anda membuatnya lebih mudah untuk digunakan oleh sistem Anda untuk memberi makan energi dan pertumbuhan.

Antioksidan membantu memperkuat tubuh terhadap penyakit, mendukung fungsi organ penting, dan memungkinkan waktu pemulihan lebih cepat. Misalnya sayuran tersebut terutama dicari yang berfungsi untuk pencegahan dan pengobatan kanker untuk membantu menurunkan faktor risiko penyakit jantung.

Konsentrasi mikrogreens yang tinggi dapat menjadi sangat efisien untuk berbagai penyakit juga. Kolesterol tinggi dan penyakit jantung dikendalikan oleh sumber polifenol yaitu jenis antioksidan yang ditemukan dalam tanaman mikrogreen ini. Sumber antioksidan yang kaya ini juga mendukung fungsi otak dan aliran darah ke otak dan membantu mencegah Alzheimer.

Dimana Anda bisa mendapatkan Atau bagaimana cara mengolah microgreens ?
Sayangnya, Mengolah Microgreens sulit ditemukan di pasar dan supermarket dan kalau pun ada, biasanya terbatas dalam ragamnya. Tanaman ini juga memiliki umur simpan yang sangat singkat, dan karena itu cukup mahal untuk dibeli secara keseluruhan.

Sayuran ini memang ada dan dapat dibeli sehingga perlu diketahui bagaimana Anda mulai memasukkan mereka ke dalam diet Anda. Namun, sayuran ini sangat mudah tumbuh sendiri, dan tidak membutuhkan banyak ruang. Sayuran ini juga berkecambah dan tumbuh dengan cepat dalam satu hingga dua minggu dan dapat tumbuh sepanjang tahun di jendela atau di bawah lampu tumbuh.

Panduan tumbuh cara mengolah microgreens

Jendela-jendela yang mendapat sinar matahari yang hangat adalah yang terbaik untuk memulai budidaya mikrogreens. Seperti disebutkan, Anda juga bisa mengganti cahaya dengan cahaya lampu. Tanaman ini dapat tumbuh di hampir semua wadah dangkal.
Cara mengolah microgreens adalah :

  •  Isi wadah tanam Anda dengan tanah pot dan tekan perlahan tanahnya.
  • Basahi tanah sepenuhnya tetapi jangan sampai membentuk genangan air. Jika Anda menyiram di sepanjang tepi wadah, ini bisa membuatnya meresap dari bawah.
  • Sebarkan benih secara merata di bagian atas tanah dan tekan dengan lembut ke permukaan.
  •  Perlahan-lahan taburkan tanah di atasnya sehingga hampir tidak tertutup.-
  •  Basahi dengan semprotan agar tidak mengganggu benih. Anda juga bisa menutupinya dengan plastik bening.
  •  Lepaskan plastik yang pernah tumbuh (jika digunakan) dan terus menyiram dengan lembut menggunakan semprotan dan menyiram dari bawah sampai siap panen.
  •  Panen saat tanaman menunjukkan ‘daun sejati’ pertama mereka dan tingginya antara 2.5 cm sampai 7.5 cm. Cukup potong sepanjang permukaan tanah, bilas dan simpan di tempat yang dingin seperti rak kulkas Anda. Gunakan dalam waktu seminggu, atau sebelum mulai layu.

Tanaman mikro yang penuh nutrisi ini sangat serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai diet Anda saat ini. Karena Anda dapat terus-menerus memutar sayuran segar sepanjang tahun. Pertimbangkan beberapa cara favorit berikut yang digunakan:

Tambahkan segenggam ke sandwich.
Campurkan ke dalam coleslaw Anda – baik buatan sendiri atau dibeli di toko
Tambahkan ke dalam hummus dan saus kacang untuk kerenyahan dan tekstur yang tak terduga
Gulung menjadi gulungan California buatan sendiri
Tambahkan ke dalam sup, semur, dan saus pedas favorit Anda
Masukkan segenggam dalam smoothie sebelum dicampur, atau jus dengan sayuran dan buah-buahan favorit Anda
Campur menjadi salad
Gunakan sebagai hiasan yang bisa dimakan
Taburkan di atas pizza
Gunakan sebagai pengganti selada pada burger dan taco

Bisa disimpulkan jika Anda pernah mendengar istilah microgreens atau telah membaca dan masih bertanya-tanya apa itu mengolah microgreens maka semoga artikel ini membantu menjelaskan beberapa hal yang masih membingungkan Anda.

Sayuran yang penuh nutrisi ini membawa banyak manfaat kedalam menu diet Anda dan sangat mudah untuk tumbuh sendiri.

Tanaman ini juga rasanya luar biasa dan Anda dapat menambahkan berbagai rasa dan tekstur ke hidangan favorit Anda.Selamat mencoba cara mengolah microgreens diatas.