Bahaya Dari Pestisida Dan Informasi Di Mana Jual Sayur Organik Online

Menjadi organik. Hidup berkelanjutan. Hijau, hijau, hijau!. Tentunya kita sering mendengar terus-menerus akhir-akhir ini. Maka tak heran semakin banyak yang mencari di mana jual sayur organik online di sekitar kita seperti di Jakarta, Bekasi, Bogor dan kota besar lainnya. Perlu dimaklumi ketika Anda mengejar gaya hidup yang lebih sadar lingkungan, Anda akan kewalahan oleh semua nasihat untuk bertindak hijau, dan juga Anda akan merasa kewalahan oleh banyaknya informasi yang tersedia untuk Anda.

Bagi mereka yang mempertimbangkan bertualang ke bidang berkebun sayur, menggabungkan karir berkebun yang masih muda dengan keinginan untuk menjadi hijau bisa lebih menakutkan. Namun, begitu banyak orang yang mulai berkebun organik adalah ide yang baik, rasa baik tentang iklim setempat, kebun, dan tanah. Kesehatan adalah alasan besar mengapa banyak orang makan dan menanam makanan organik.

Sebagai tukang kebun organik, peran Anda adalah sebagai pendukung orang untuk sayuran dan buah yang Anda tanam di kebun Anda. Anda berada di sana untuk mendukung tanah kebun, mikroorganisme, dan hewan yang lebih besar seperti cacing dan serangga kayu ketika mereka bekerja untuk menciptakan lingkungan yang ideal untuk menanam makanan. Anda ingin menciptakan lingkungan taman yang akan berkembang tanpa pestisida dan pupuk buatan, dan Anda ingin menghasilkan makanan sehat seperti raspberry, kentang, dan labu, langsung dari kebun Anda.

Mengapa menjadi seseorang yang memperkaya kebun dengan kompos dan bersorak pada mikroorganisme kecil yang membuat tanaman tumbuh adalah sesuatu yang bagus? Mengapa penting menanam makanan organik?

Sebuah studi yang dilakukan oleh Independent Research Service Parlemen Eropa, berjudul “Implikasi kesehatan manusia dari makanan organik dan pertanian organik”, telah menyimpulkan bahwa makan makanan organik meningkatkan perkembangan awal, mengurangi paparan pestisida, memperkuat nilai gizi makanan, dan mengurangi risiko penyakit.

Temuan ini mengikuti klaim sebelumnya oleh European Journal of Nutrition & Food Safety bahwa konsumen yang lebih menyukai makanan organik memiliki pola diet yang lebih sehat secara keseluruhan, yang telah dikonfirmasi oleh penelitian dan publikasi lain.

Permintaan konsumen akan makanan berlabel organik berkembang pesat. Pada tahun 2014, orang-orang di seluruh dunia menghabiskan US $ 80 miliar untuk mengonsumsi produk organik, menurut Research Institute of Organic Agriculture (FiBL). Beberapa termotivasi oleh kepedulian terhadap konsekuensi lingkungan dari keputusan mereka, sementara yang lain fokus pada manfaat kesehatan dari makan secara berkelanjutan.

Label organik menunjukkan bahwa hampir semua input sintetis seperti pestisida dilarang. Rotasi tanaman juga diperlukan untuk mendorong keanekaragaman hayati tanah. Pertanian organik adalah sistem manajemen produksi holistik yang mempromosikan dan meningkatkan kesehatan ekosistem.

Sementara penulis setuju bahwa lebih banyak yang harus dilakukan untuk memahami bukti sepenuhnya, penelitian Parlemen Eropa mengeksplorasi manfaat makanan organik dan pertanian pada kesehatan manusia. Studi awal telah menemukan banyak keuntungan bagi pemakan untuk mengkonsumsi produk organik, termasuk:

Mengurangi terjadinya obesitas orang dewasa dan diabetes tipe-2.

Mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular dan penyakit lainnya.

Mengurangi dampak lingkungan karena lebih sedikit emisi gas rumah kaca.

Mengurangi paparan pestisida melalui makanan, yang meningkatkan perkembangan kognitif.

Mengurangi prevalensi alergi remaja.

Pengurangan pemrosesan menyebabkan tingkat antioksidan yang lebih tinggi seperti asam lemak omega-3.

Mengurangi kerentanan terhadap kadmium logam berat, biasanya ditemukan di pupuk buatan.

Mengurangi risiko resistensi antibiotik.

Peter Melchett, direktur kebijakan Asosiasi Tanah, mengatakan: “Penjualan makanan organik telah tumbuh dengan kuat selama tiga tahun, dan alasan utama orang membeli makanan organik adalah karena mereka merasa lebih baik bagi mereka dan keluarga mereka dan itulah sebabnya lebih dari setengahnya makanan bayi yang dijual di Inggris adalah organik. Ulasan baru, independen, ilmiah ini menegaskan bahwa orang-orang tersebut mempunyai pandangan yang benar”.

Menurut Federasi Internasional Gerakan Pertanian Organik (IFOAM), minat konsumen pada produk makanan organik telah menghasilkan pertumbuhan 138 persen dalam penjualan ritel sejak tahun 2004. IFOAM menilai sektor industri makanan ini sebesar US $ 36,2 miliar, menjadikan Eropa sebagai yang kedua, pasar terbesar di belakang AS untuk makanan organik. Ditambah lagi, konsumsi makanan organik per kapita hampir dua kali lipat dalam dekade terakhir.

Namun, pengembangan lahan yang dikelola secara organik tertinggal dari permintaan. Organik di Eropa: Prospek dan Perkembangan di tahun 2014 melaporkan bahwa 5,7 persen dari total area pertanian digunakan untuk pertanian organik, tetapi pertumbuhan tahunan lahan yang dikelola secara organik melambat menjadi 1,1 persen pada tahun 2016. Dengan demikian, pergerakan makanan organik memiliki banyak ruang untuk tumbuh.

 

Hidup Secara Sehat Dan Temukan Tempat Jual Sayur Organik Online

Sayuran dan juga buah bagus untuk Anda. Kita semua tahu bahwa kita harus makan sayur. Tapi bahan kimia tak kasat mata mengintai produk non-organik yang kita beli? Pestisida dirancang untuk membunuh tanaman dan hewan yang tidak diinginkan di kebun.

Apakah memakan sesuatu yang bisa membunuh hewan lain baik untuk manusia? Anak-anak sangat rentan terhadap pestisida. Mereka makan lebih banyak per pon massa tubuh daripada orang dewasa, yang berarti tubuh yang lebih kecil dan kurang matang memproses lebih banyak racun. Anak-anak juga bermain di luar lebih dari orang dewasa, dan mereka tidak membaca, sehingga mereka akan dengan senang hati bermain di halaman atau taman yang baru disemprot dengan pestisida.

Ketika orang dewasa dengan tidak sadar memakan pestisida yang terdapat pada buah atau sayuran non-organik saat hamil atau menyusui, anaknya memiliki peningkatan leukemia tiga hingga sembilan kali lipat. Makan karsinogen dan pengganggu endokrin tidak baik untuk siapa pun, dan sangat buruk bagi seorang anak.

Selain masalah kesehatan jangka panjang dari memakan pestisida, ada juga masalah keamanan jangka pendek. Menanam makanan dengan pupuk sintetis dan pestisida berarti Anda memiliki pupuk sintetis dan pestisida di sekitar rumah. Anak-anak kecil dan hewan peliharaan dapat menemukan zat ini dan memakannya. Berkebun organik melibatkan tanah, mungkin pupuk kandang dan tidak akan meninggalkan zat beracun di sekitar rumah untuk anak-anak kecil dan hewan pelihara jumpai.

Hidup Sehat Tanpa Pestisida dan Mulai Mencari Tempat Jual Sayur Organik Online

Sangat mungkin untuk membuat taman yang bisa terlihat indah dan lezat dengan mengandalkan pupuk sintetis dan pestisida. Namun, jika Anda membawa mikroskop ke tanah, Anda akan melihat hal yang berbeda. Pupuk sintetis memasukkan bahan kimia ke dalam tanah. Mereka memberinya tambahan nutrisi buatan. Sayangnya, pupuk sintetis tidak menambah tanah dalam jangka panjang. 

Tanah yang sehat adalah dasar untuk tanaman sehat dan ekosistem taman yang berkembang. Letakkan sedikit tanah yang sehat di tangan Anda dan itu akan sedikit lembab dan penuh dengan humus yang kaya. Ini akan berbau tanah, dan akan hancur dengan lembut di tangan Anda. Air meresap ke tanah ini dan tinggal di sana sebentar, memberi makan tanaman organik Anda. Jika Anda melihat tanah ini di bawah mikroskop, Anda akan melihat bahwa tanah ini penuh dengan mikroorganisme menguntungkan yang terus-menerus menciptakan kembali tanah, membangunnya, dan membantu sayuran Anda berkembang.

Pestisida dapat membunuh mikroorganisme di tanah dan juga bisa meracuni hewan yang lebih besar. Burung memakan serangga yang hidup di tanah kebun dan di tanaman kebun, mereka juga peka terhadap pestisida. Taman organik beragam, dan keragaman ini adalah kekuatannya. Ini termasuk tanaman yang merupakan teman satu sama lain. Setiap tanaman menarik serangga yang menguntungkan tanaman lain, menyerbuki tanaman lain, dan memakan pemangsa tanaman lain di kebun. Serangga ini menarik burung, dan burung menarik predator yang lebih besar seperti burung pemangsa. Kebun menjadi lebih dari sekedar sumber makanan bagi orang-orang, itu menjadi sumber keanekaragaman yang kaya di lingkungan Anda.

Pestisida sangat tidak baik untuk kelangsungan lingkungan hidup sehingga sangat dianjurkan untuk mulai mengonsumsi makanan organik dan mulai mencari di mana jual sayur organik online disekitar Anda.