Mengapa Kale Bagus Untuk Diet Dan Informasi Jual Sayur Kale Organik

Tahukah Anda bahwa kale adalah salah satu sayuran padat nutrisi? Jika Anda punya satu pilihan untuk sayuran, pastikan pilihan itu adalah kale. Kale tentunya sangat terkenal dan semakin digemari sehingga semakin banyak yang ingin tahu di mana informasi jual sayur kale organik online disekitar Anda. Hal tersebut penting bagi Anda saat membutuhkan sayuran kale, Anda akan segera mendapatkannya dengan mudah dan bisa langsung mengolahnya menjadi bahan makanan.

 

Sebelum Anda mulai mencuci, memotong, dan memasak sayuran kale, Anda harus meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu mengapa kale menjadi teman baru Anda yang memiliki manfaat.

 

Inilah lima alasan teratas manfaat kale :

1. Antioksidan

Kale memiliki antioksidan kuat yang dapat melawan sel kanker. Sarat dengan karotenoid dan flavonoid, yang melindungi sel Anda dari stres oksidatif, sayuran silangan ini juga dapat membantu Anda terlihat awet muda dan sehat dari dalam ke luar.

 

2. Antiinflamasi

Secangkir kale memberi Anda 100 mg asam lemak omega-3, yang dapat membantu mengurangi peradangan. Dengan tambahan mega dosis vitamin K, ini dapat membantu mengurangi masalah yang berhubungan dengan peradangan, seperti asma, arthritis, gangguan autoimun, alergi dan kepekaan, jerawat, kolitis, fibromyalgia, tekanan darah tinggi dan banyak lagi.

 

3. Detox

Penelitian telah menunjukkan bahwa isothiocyanates (ITC) dari glukosinolat yang ditemukan dalam kale dapat membantu proses detoksifikasi tubuh Anda pada tingkat genetik. Kandungan sulfur yang tinggi juga penting dalam proses detoksifikasi. Membuang racun dalam tubuh Anda penting untuk membantu menjaga organ Anda berjalan dengan lancar.

 

4. Diet Dan Pencernaan

Kale sangat bagus untuk mereka yang sedang diet, karena satu cangkir mengandung 36 kalori, dan nol gram lemak. Ini juga memberi Anda 20 persen serat makanan Anda per hari, yang membantu dan meningkatkan pencernaan, dan mencegah sembelit. Bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan, tempatkan kale di bagian atas daftar makanan untuk dimakan, karena membantu mengekang makan berlebihan dan menurunkan kadar gula darah Anda.

 

5. Vitamin A, C, Dan K

Satu cangkir kale memberi Anda 180 persen dari nilai harian vitamin A Anda, yang penting untuk menjaga penglihatan Anda, kesehatan kulit dan sel Anda, dan fungsi kekebalan tubuh. Ini juga memberi Anda dua kali lipat vitamin C minimum harian Anda, yang merupakan antioksidan kuat yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan di semua bagian tubuh, dapat mempersingkat durasi flu biasa, dan dapat membantu menjaga kulit Anda dari kerutan seiring bertambahnya usia Anda. Secangkir kale yang sama memberi Anda lebih dari sepuluh kali lipat dari minimum vitamin K harian Anda, yang dapat memperkuat tulang dan membantu mencegah penumpukan kalsium di jaringan yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke serta dapat mengurangi risiko keseluruhan berkembang atau mati karena kanker, menurut sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition.

 

Berikut adalah salah satu resep kale yang dapat langsung Anda praktekkan.

Tumis Kale

Inilah cara yang bagus untuk melakukannya dengan kale. Anda bisa mencampur kale dengan sayuran lain untuk mendapatkan lebih banyak manfaat. Menambahkan sawi, bayam, paprika merah, dan kacang putih benar-benar dapat menambah rasa pada campuran tersebut. Ini membuat lauk yang enak dengan sepotong ikan.

 

Waktu persiapan : 5 menit

Waktu masak : 10 menit

Total waktu : 15 menit

Menghasilkan : 1 porsi

Kalori : 348 kkal

 

Bahan :
– 1 sendok makan minyak zaitun
– 200 gram kale cincang
– 200 gram potongan sawi
– 1 cangkir bayam cincang
– 100 gram cabai merah manis potong dadu
– 50 gram cangkir kacang putih
– 25 gram cangkir daun bawang iris
– 4 siung bawang putih, potong dadu
– Lemon dan irisan daun bawang sebagai hiasan

 

Cara :

Panaskan minyak zaitun dalam wajan besar dengan api sedang, lalu tambahkan sayuran dan kacang-kacangan, dan tumis selama 8-12 menit. Hiasi dengan irisan lemon dan daun bawang. Selamat menikmati.

 

Sejuta Manfaat Sayuran Hijau Dan Informasi Jual Sayur Kale Organik

Kale adalah salah satu sayuran hijau dan sayuran hijau sangat disarankan dikonsumsi karena bagus untuk kesehatan. Mengapa sayur sangat bagus untuk kesehatan? Anda mungkin pernah mendengar “makan sayuran” sepanjang hidup Anda, tetapi bertanya-tanya apakah melakukannya sangat berharga untuk Anda. Ada alasan mengapa sayuran memiliki kelompok makanannya sendiri dan mengetahui lebih banyak tentang mengapa sayuran itu baik untuk Anda dapat memotivasi Anda untuk meningkatkan asupan.

 

1. Manajemen Berat Badan Yang Sehat

Memakan berbagai sayuran setiap hari menurunkan risiko kelebihan berat badan atau obesitas. Satu studi yang diterbitkan pada tahun 2015 di jurnal Plos Medicine menemukan asupan sayuran non-tepung yang lebih tinggi seperti kembang kol dan sayuran hijau dikaitkan dengan bobot tubuh yang lebih rendah. Salah satu alasannya adalah serat dalam sayuran membuat Anda kenyang tanpa kalori ekstra. Namun sayuran bertepung, seperti jagung, kacang polong, dan kentang, memiliki efek sebaliknya. Jadi jika manajemen berat badan yang sehat adalah tujuan Anda, cobalah meningkatkan asupan sayuran non-tepung yang kaya serat (sayuran hijau seperti kale, tomat, mentimun, paprika, seledri, brokoli, kembang kol, jamur, asparagus, dan banyak lagi).

 

2. Resiko Penyakit Jantung Rendah

Sayuran kaya serat seperti kale (yang membantu menurunkan kolesterol darah) dan bebas dari lemak jenuh dan kolesterol makanan. Sayuran segar juga rendah natrium (natrium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi jika dikonsumsi berlebihan). Oleh karena itu, meningkatkan asupan sayuran dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, terutama jika Anda mengonsumsi sayuran sebagai pengganti makanan yang tidak terlalu sehat. Organisasi Kesehatan Dunia menegaskan, meningkatkan asupan sayuran membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan risiko penyakit jantung dan stroke.

 

Aneka Manfaat Sayuran Hijau Dan Informasi Jual Sayur Kale Organik

3. Pencegahan Diabetes

Sebuah tinjauan tahun 2014 yang diterbitkan di BMJ Open menemukan asupan buah atau sayuran yang lebih tinggi (terutama sayuran berdaun hijau) secara signifikan menurunkan risiko Anda terkena diabetes tipe 2. Mengapa demikian? Mengkonsumsi banyak sayuran non-tepung membantu mencegah kelebihan berat badan dan obesitas, yang merupakan faktor risiko diabetes tipe 2. Demikian pula, sayuran non-tepung berkontribusi terhadap lonjakan gula darah yang tidak terlalu dramatis dibandingkan sayuran bertepung (jagung, kacang polong, dan kentang), karena karbohidrat jauh lebih tinggi dalam karbohidrat. Jadi fokuslah pada sayuran non-tepung untuk pencegahan diabetes.

 

4. Mengurangi Resiko Kanker

Karena sayuran sarat dengan serat dan antioksidan, makan banyak sayuran dapat menurunkan risiko kanker. Sebuah tinjauan tahun 2015 yang diterbitkan dalam The British Journal of Nutrition menemukan asupan sayuran yang lebih tinggi menurunkan risiko Anda untuk banyak jenis kanker yang umum, terutama kanker saluran pencernaan. Temuan ini memberikan alasan lain mengapa makan sayuran sangat baik untuk Anda.

 

Sangat banyak manfaat yang diberikan oleh sayuran hijau seperti kale sehingga Anda tentunya semakin terpacu untuk mengonsumsi sayuran sehat untuk dimasukkan kedalam menu diet Anda. Anda ingin tahu di mana jual sayur kale organik di sekitar Anda, salah satunya adalah di Grunteman.