Rekomendasi Harga Jasa Service AC Murah Yang Terpercaya

jasa service ac cibubur

Saat ini banyak orang menggunakan AC sebagai pendingin ruangan. Mulai dari skala rumahan, penginapan, kantor hingga event tertentu. Intensitas penggunaan AC kerap kali membuat AC mengalami permasalahan dan memerlukan jasa service AC guna menanggulangi permasalahan tersebut. Untuk itu banyak orang yang mencari tahu rekomendasi harga jasa service AC murah.

Pentingnya Service AC
Air Conditioner atau AC adalah pendingin ruangan yang sekarang ini banyak Anda jumpai baik di rumah, kantor, hotel hingga acara-acara tertentu. Dalam penggunaan AC yang berlangsung secara kontinyu, maka Anda perlu melakukan perawatan yang baik terhadapnya. Salah satu hal yang patut Anda lakukan adalah dengan melakukan service pada AC Anda.

Service AC penting Anda lakukan demi menjaga AC Anda agar senantiasa tetap ada dalam kondisi yang optimal. AC yang optimal tentu akan membuat Anda nyaman.

Selain itu, terdapat beberapa manfaat lain dari jasa service AC yang dapat dijelaskan sebagai berikut.

1. Service AC membuat udara ruangan bersih
Manfaat service AC yang pertama yaitu dapat membuat udara ruangan semakin bersih. Jika AC Anda dibiarkan begitu saja sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, maka hal itu dapat menyebabkan AC Anda tidak lagi mampu untuk menyaring debu secara optimal.

Perlu Anda tahu bahwa kinerja AC sesungguhnya adalah menyaring debu, partikel dan kotoran yang terdapat di udara. Apabila AC tidak Anda pelihara dengan baik, maka akan membuat debu, partikel serta kotoran lain di udara menempel pada pipa evaporator. Hal tersebut menyebabkan debu, partikel dan kotoran menumpuk. Dengan demikian AC Anda tidak dapat menyaring udara secara efektif.

Peristiwa ini akan menyebabkan udara di dalam ruangan Anda akan terasa kotor. Udara yang kotor tentu akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda, khususnya yang menyerang saluran pernapasan Anda seperti flu, asma hingga infeksi saluran pernapasan. Anda tentu tidak mau terkena dampak seperti itu, bukan?

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan service AC. Service AC akan membuat udara di dalam ruangan Anda terjaga kebersihannya. Udara yang bersih tentu akan memberikan manfaat yang bagus bagi kesehatan Anda. Selain dapat membuat Anda nyaman, service AC juga akan membuat udara di dalam ruangan Anda terjaga kebersihannya.

2. Service membuat AC tetap dingin
Tahukah Anda apabila Anda membiarkan debu, partikel dan kotoran menumpuk pada AC Anda, maka debu, partikel dan kotoran tersebut akan mengganggu fungsi filter AC Anda. Aneka kotoran yang menumpuk tersebut akan membuat filter Anda tidak lagi dapat berfungsi secara optimal.

Terlebih lagi jika aneka kotoran tersebut sudah menempel di pipa evaporator. Maka hal tersebut akan membuat AC Anda tidak lagi dingin. Dengan demikian Anda akan kehilangan fungsi AC sebagai pendingin ruangan.

AC yang tidak dingin tentu akan membuat Anda semakin gerah. Terlebih saat ini, Indonesia sedang ada dalam musim yang tidak menentu. Tidak jarang di siang hari panasnya begitu terasa. Pada kondisi seperti ini peran pendingin ruangan amat dibutuhkan.

Selain adanya debu, partikel dan kotoran yang menumpuk di evaporator AC Anda, penyebab lain dari AC yang tidak lagi dapat dingin ialah terjadinya kerusakan pada kompresor AC. Padahal sebenarnya kompresor AC merupakan komponen utama dalam AC Anda, yang mana berfungsi sebagai pengatur sirkulasi Freon dari unit AC outdoor ke indoor dan begitu seterusnya.

Apabila kerusakan tersebut tidak segera mendapatkan penanganan, maka Anda dapat menerima dampak yang jauh lebih buruk hingga harus mengganti unit AC yang baru. Untuk itu dalam rangka menjadikan AC tetap dapat dingin, maka Anda dapat melakukan service pada AC Anda secara rutin dan di tempat yang semestinya.

3. Service akan membuat umur AC lebih panjang
Idealnya setiap 3 hingga 6 bulan sekali AC harus dicuci. Namun anjuran ini justru banyak tidak diperhatikan oleh pemilik AC. Mereka cenderung mengabaikan anjuran tersebut. Padahal, dengan menjaga AC agar tetap bersih akan membuat umur AC menjadi lebih panjang.

Perlu Anda ketahui bahwa salah satu penyebab umur AC pendek ialah karena pemakaian AC yang salah seperti membiarkan debu, partikel dan kotoran mengganggu filter AC. Dengan kondisi seperti ini, umur AC biasanya hanya akan bertahan 2-3 tahun saja. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan sevice AC secara rutin.

Service AC yang dapat Anda lakukan secara rutin demi menanggulangi debu, partikel dan kotoran yang ada di filter AC Anda yakni dengan melakukan pencucian AC. Pencucian AC akan membuat suku cadang tetap terjaga sekaligus membuat umur AC Anda lebih panjang. AC yang bersih senantiasa akan optimal dalam melakukan fungsinya.

Adapun umur AC yang panjang karena sering dilakukan service ada dalam kisaran waktu 10 tahunan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan service terhadap AC Anda. Anda dapat melakukan pencarian rekomendasi harga jasa untuk service AC murah apabila ingin melakukan service terhadap AC Anda baik di laman website maupun sosial media sekalipun.

4. Service AC dapat menghemat pengeluaran
AC yang tidak dapat berfungsi seperti sediakala akan membuat AC Anda akan bekerja lebih berat. Bukan hanya demikian saja, AC yang jarang bahkan tidak pernah diservis juga dapat menyebabkan kerusakan. Jika sudah rusak, tentu Anda hanya akan mempunyai dua opsi yaitu membawa AC ke tempat reparasi AC atau membeli dengan yang baru. Tidak murah, bukan?

Untuk itu Anda perlu melakuan servis AC rutin setidaknya dalam kisaran waktu 3 bulan. AC yang bersih akan membuat kerja AC tersebut menjadi lebih maksimal. Dengan demikian Anda akan dapat menghemat pengeluaran Anda dari sisi pengeluaran finansial. Jika Anda melakukan service AC secara rutin, maka Anda akan menghemat pengeluaran dari sisi biaya listrik yang Anda lakukan.

Melakukan service AC rutin akan menghemat pengeluaran biaya listrik Anda hingga 5 – 10%. Dengan hematnya biaya listrik tentu akan memberikan dampak positif terhadap keuangan Anda. Anda dapat mempergunakan dana Anda lainnya untuk keperluan di luar biaya listrik seperti biaya sehari-hari, biaya liburan, biaya pendidikan, biaya kesehatan hingga biaya urgent lainnya.

Di dalam mencari penyedia jasa service AC murah, Anda dapat melakukannya via sosial media maupun berdasarkan review atau ulasan dari teman-teman Anda. Anda dapat mencari rekomendasi harga jasa service AC yang sesuai dengan kantong Anda.

Barangkali salah satu alasan Anda untuk enggan melakukan service AC rutin adalah karena Anda belum menemukan rekomendasi jasa service AC murah. Padahal sekarang ini banyak penyedia jasa service AC yang menawarkan harga terjangkau.

Yang perlu Anda lakukan adalah membandingkan harga serta membaca ulasan mengenai penyedia jasa service AC tersebut. Segera serviskan AC Anda saat ini juga!