Jasa Fisioterapi Datang Ke Rumah

Orang tua yang sudah sangat tua atau lansia biasanya membutuhkan perawatan khusus agar tetap nyaman. Biasanya lansia juga tidak menyukai suasana rumah sakit sehingga lebih memilih tinggal dan perawatan dirumah. Merawat lansia dirumah bisa tetap dilakukan meski Anda sibuk bekerja dan mengurus rumah tangga.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan jasa fisioterapi datang ke rumah.

Jasa fisioterapi datang ke rumah menyediakan perawat bersertifikat dan beberapa bisa melakukan perawatan 24 jam atau menginap. Namun untuk mencari jasa perawat yang terpercaya tidaklah mudah dilakukan. Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan referensi untuk mencari jasa perawat lansia di rumah.

Cara Mencari Perawat Lansia Dirumah

1.Bisa Berkomunikasi Dengan Baik

Berkomunikasi dengan lansia harus menjadi keterampilan dasar yang dimiliki perawat yang akan melakukan perawatan. Lansia cenderung memiliki suasana hati yang terus berubah sehingga komunikasi adalah salah satu cara untuk mengetahuinya. Perawat harus bisa berkomunikasi dengan baik dan menjadi teman sekaligus sahabat bagi seorang lansia.

2.Bisa  Membuat Lansia Mandiri

Perawat harus bisa mendidik seorang lansia agar bisa tetap melakukan berbagai aktivitasnya sendiri secara mandiri. Karena memanjakan lansia akan membuat semangatnya menurun dan selalu bergantung dengan bantuan. Menumbuhkan semangat hidup lansia sangat penting dan dapat mempengaruhi kesehatannya.

3.Adaptasi Cepat

Semua perawat harus memiliki adaptasi yang cepat agar pasien seperti lansia bisa merasa nyaman. Namun tentunya untuk melakukan perawatan di rumah, suster harus bisa juga beradaptasi dengan keluarga lansia. Terutama jika perawatan dilakukan selama 24 jam atau menginap, beradaptasi dengan keluarga lansia bisa membantu banyak hal.

4.Bisa Bekerja Sama

Merawat lansia bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena perubahan suasana hatinya yang tidak menentu. Sebagai perawat diperlukan kerjasama antara lansia dan keluarganya. Lansia juga tetap ingin dihargai dan menyukai jika terlibat dalam perawatan kesehatan. Kerjasama dengan kedua belah pihak ini bisa membantu lansia untuk menerima lebih banyak motivasi hidup.

5.Sabar

Lansia kadang sangat sulit diatur dan melakukan hal yang hanya disukainya. Misal tidak mau minum obat dan memilih makanan kesukaannya namun dilarang untuk dikonsumsi. Perawat harus sabar an telaten menghadapi lansia dengan suasana hati tidak menentu ini. Perawat yang sabar juga akhirnya bisa mengambil hati lansia agar mau minum obat dan makan dengan teratur.

6.Bisa Dipercaya

Perawat yang bisa dipercaya sangatlah penting karena Anda tidak bisa mengawasi lansia 24 jam penuh. Selain itu perawat terpercaya bisa menjaga rahasia yang mungkin ingin disembunyikan pihak keluarga terkait lansia yang dirawat. Keamanan perawatan juga menjadi hal penting karena banyak kasus dimana perawat melakukan kejahatan pada lansia yang tidak berdaya.

7.Bersertifikat

Memilih perawat bersertifikat resmi seperti lulusan perawat atau bidan sangat penting dilakukan. Hal ini untuk menghindari tindakan perawatan yang salah dan bisa berakibat fatal. Sebelum memutuskan untuk merekrut seorang perawat Anda bisa meminta untuk menunjukkan sertifikat perawat yang akan merawat lansia.

Salah satu penyedia jasa fisioterapi datang ke rumah adalah Mediza Homecare (Perawatan di Rumah).

Anda bisa memilih perawat yang diinginkan dan cocok untuk orang tua dirumah. Perawat bisa laki-laki atau perempuan atau menggunakan sistem shif malam laki-laki dan siang perempuan. Kami juga menyediakan berbagai paket seperti silver, golden dan platinum agar lebih hemat.

Semua kriteria perawat seperti yang disebutkan diatas bisa Anda dapatkan di Mediza Homecare (Perawatan di Rumah). Silakan kunjungi website resminya dan segera booking untuk melakukan perawatan lansia di rumah.