Gambar Cincin Tunangan Terbaru dan Harganya, Mau Tahu?

Gambar cincin tunangan terbaru – Cincin tunangan, sebuah perhiasan impian yang ingin dimiliki setiap pasangan sepertinya. Pasangan yang mempunyai komitmen untuk hidup bersama kedepannya dalam ikatan rumah tangga memang perlu mempersiapkannya. Dengan menggunakannya, keduanya pun akan lebih memiliki kepercayaan diri karena dipandang sebagai pasangan yang serius. Pastinya, jika sudah melangsungkannya keduanya justru akan lebih disupport karena sudah memiliki tujuan bersama.

Pertunangan ini sendiri tidak seperti sebuah acara pernikahan. Acaranya lebih sederhana, poin utama dari digelarnya acara ini adalah terciptanya kesepakatan antara kedua belah pihak keluarga dari masing-masing pasangan ini. Dimana keduanya telah setuju untuk membina rumah tangga. Dan menjadikan anggota keluarga satu sama lain.

Karena orang-orang yang hadir di dalamnya merupakan keluarga, atau orang-orang penting yang nantinya jadi kelaurga, sudah pasti acara ini harus perlu persiapan. Nah, cincin sendiri jadi properti yang wajib ada. Keberadaannya bahkan menjadi simbolisasi dari acara ini. itulah mengapa memilih cincin tunangan menjadi penting.

Seperti cincin pernikahan, cincin tunangan juga memiliki filosois yang tinggi. Bentuk simbol ikatan ini akan dikenakan pasangan sampai hari pernikahan tiba. Karena dianggap penting, dan sangat istimewa karena mewakili hari bahagia, beberapa pasangan pun memilih untuk mengabadikannya dalam sebuah bentuk atau model yang cantik dan penuh arti pula.

Gambar cincin tunangan terbaru dan modelnya

Agar saat prosesi tunangan nanti lebih berkesan, maka Anda bisa memilih cincin dengan model terbaru seperti beberapa contoh gambar cincin tunangan terbaru berikut ini :

Gambar cincin tunangan terbaru

Bagaimana gambar cincin tunangan terbaru diatas ? Menarik bukan?

Ada dua pilihan cincin yang dapat dijadikan pilihan ketika Anda memutuskan untuk membelinya. Yakni membeli langsung di toko yang menyediakan ready stock atau memilih memesannya di toko cincin custom. Masing-masing pilihan ini ada konsekuensinya.

Jika Anda memilih beli di toko ready stock, maka Anda bisa mendapatkannya secara langsung tanpa menunggu lama. Namun, ada beberapa juga kelemahannya. Seperti, Anda hanya bisa memilih cincin dengan model terbatas yang hanya ada di toko. Selain itu, Anda tidak selalu menemukan mocel cincin yang sesuai selera dan pas dengan ukuran jari. Sehingga,tidak bisa memiliki cincin impian yang secara spesifik jika membeli ready stock.

Berbeda jika Anda membeli cincin secara custom, Anda dapat menentukan sendiri bagaimana bentuk cincinnya, dari bahan apa, dan seberapa ukurannya. Sebab, cincin custom akan baru dibuat setelah pesanan masuk, jadi cincin impian Anda dapat diwujudkan bukan? Jika memilih cincin custom, sebaiknya Anda memesannya jauh-jauh hari sebelum hari H. Sebab, cincin ini butuh waktu dalam pengerjaanya. Bukan sehari dua hari saja, jadi rencanakan dengan baik.

Harga cincin tunangan

Berapasih harga cincin tunangan yang harus dikeluarkan untuk membelinya? Mungkin ini adalah pertanyaan wajib yang dilontarkan setiap pasangan yang akan melangsungkannya. Cincin tunangan sendiri ada banyak macamnya. Mulai dari cincin ready stock, cincin custom, cincin dari bahan emas, palladium, platinum, atau yang lainnya dan sebagainya. Semua faktor itu tetap berpengaruh ke harga yang harus dibayarkan.

Cincin custom jelas memiliki harga lebih tinggi dibanding dengan cincin ready stock. Karena :

  • Biaya pengerjaannya lebih tinggi, cincin custom dibuat unik ini dikerjakan khusus oleh pengrajin.
  • Sementara cincin ready stock biasanya dikerjakan secara massal dengan mesin. Biaya produksi lebih murah
  • Cincin custom lebih padat logamnya tidak berongga didalam, sehingga otomatis lebih berat dan memerlukan logam lebih banyak
  • Cincin custom bisa menggunakan berlian atau permata langka lain yang tentu saja tidak dijual bebas dan cukup sulit didapat.

Selain soal custom atau tidaknya, berat cincin juga jadi pertimbangan soal harga. Berat cincin satu buah paling ideal antara +-4g. Dengan berat ini, cincin bisa lebih awet, bentuknya ideal dan cantik. Sementara hal lain yang juga berpengaruh adalah jenis bahan yang digunakan.

Macam-macam Bahan pembuatan cincin tunangan

Dari berbagai gambar cincin tunangan terbaru di atas, ada banyak jenis bahan yang dapat digunakan dalam pembutan cincin, logam menjadi salah satu bahan unggulan yang direkomendasikan. Megapa? Karena sifatnya yang mengkilat cantik, keras atau tidak mudah rusak dan bisa bertahan lama.

Platinum

Logam dengan lambang unsur Pd ini terkenal kualitas unggulannya. Dengan menggunakan logam ini, jemari Anda dan pasangan akan terlihat makin menarik. Sifatnya keras  dan putih menjadikannya masuk dalam golongan cincin premium. Tidak semua orang tahu mengenai logam ini, namun keluarga kerajaan banyak menggunakan ini sebagai bahan utama pembuatan perhiasan mereka. Seperti cincin, mahkota hingga pin baju.

Platinum tidak mudah kusam, tidak berkarat dan tidak mudah tergores.  Jadi meskipun digunakan lama, cincin dari logam platinum tetap dapat tampil cantik dan menawan.

Palladium

Palladium jadi bahan logam selain platinum yang juga memiliki banyak kelebihan seperti tidak kusam dan keras serta tidak mudah tergores. Logam jenis ini banyak dijadikan sebagai bahan cincin para pria yang tidak menggunakan emas. Sma seperti platinum, logam ini juga tidak menimbulkan resiko kesehatan seperti alzeimer. Selain itu, palladium juga bersifat hypoallergenic, atau tidak menimbulkan alergi kulit.

Platidium

Merupakan perpaduan antara platinum dan palladium. Perpaduan logam ini tentu saja kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Warnanya lebih cantik dibanding palladium, karena cincin palladium lebih berwarna gelap (agak keabuan). Sifatnya juga keras, jadi paling cocok dibuat dengan bentuk-bentuk simpel sederhana.

Emas

Sudah lazim jika emas jadi logam pembuat perhiasan cantik bagi wanita sejak jaman dahulu. Ada banyak jenis emas yang bisa digunakan sebagai perhiasan. Diantaranya adalah emas rosegold, dan emas putih. Warna emas ini sangat cantik, sesuaikan saja dengan selera. Tapi, bahan ini tidak disarankan untuk para pria.

Harga cincin tunangan dengan berat 4 gr ada di kisaran 2.700.000 rupiah untuk platinum berkadar +-25%. Sementara emas dengan berat dan kadar +-50% ada di kisaran angka Rp 2.675.000,- .Hal itu tidak berlaku untuk bahan palladium, karena dengan berat 4 gr dengan kadar 25%, logam ini mempunyai harga sekitar  Rp 2,6 jutaan.

Kisaran harga tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu. Hal tersebut dikarenakan harga logam yang dapat mengalami kenaikan sesuai keadaan pasar. Jadi, sebelum mengalami kenaikan, segera pesan dari sekarang. Ini mengapa juga memilih bahan logam bisa jadi pilihan karena logam memiliki nilai investasi, terutama emas.

Selain beberapa faktor tersebut, kadar logam juga jadi  suatu hal yang cukup berpengaruh terhadap besarnya biaya yang harus Anda keluarkan saat membelinya. Cincin logam tidak dapat digunakan 100% dalam pembuatan sebuah perhiasan. Perlu campuran bahan lain saat produksinya. Dengan dicampur bahan lain, logam seperti emas agar tidak mudah berubah bentuk saat jadi perhiasan nanti. Sebaliknya, palladium butuh logam lain agar saat produksinya tidak terlalu sulit karena keras.

Untuk mendapatkan cincin dengan kualitas, pastikan memilih toko yang kredibel. Ini untuk menjamin perhiasan Anda berkualitas dan tidak abal-abal. selain itu, toko kredibel sudah pasti akan menyediakan garansi sebagai jaminan keaslian dan kualitas produk.

Siapapun dapat dengan mudah mengakses toko online terpercaya dengan mudah. Termasuk toko cincin custom untuk keperluan tunangan Anda nanti. Penasaran? Konsultasi via whatsapp di nomor 0822 2331 1311.

Temukan juga koleksi produk dan gambar cincin tunangan terbaru di

  • Facebook : Hijaz Moslem Jewelry
  • Instagram : @hijazmoslemjewelry
  • Website : cincinplatinum.id